Generic Banner

Cara 100% Ampuh Merawat Baterai Laptop Supaya Tetap Infinit Dan Tahan Lama

Baterai yaitu merupakan komponen utama pada laptop yang berkhasiat sebagai sumber catu daya. Daya pada baterai tersebut mempunyai keterbatasan, biasanya dengan daya baterai 100% atau full, laptop sanggup menyala 4 hingga 6 jam secara normal. Namun, jikalau melaksanakan kegiatan kinerja yang tinggi pada laptop sehingga memakan jumlah RAM yang besar dan kecepatan CPU yang tinggi, maka baterai hanya sanggup bertahan 2 hingga 3 jam saja.

Merawat komponen laptop memang simpel – simpel susah, ya tergantung dari kita sendiri bagaimana cara memakainya dan merawatannya. Salah satu komponen dari laptop yang paling penting atau yang paling utama  adalah ada pada baterainya. Baterai memang sangat diperlukan bagi mereka yang punya mobilitas tinggi, semisal untuk nugas, browsing sambil cari wifi gratisan, ataupun iseng – iseng buat nulis atau baca yang kini saya lakukan kini ini. Baterai juga sama kaya kompomen – komponen lain yang istilahnya juga punya usia masa pakai, umumnya masa pakai baterai laptop kebanyakan berkisar 2 hingga dengan  4 tahun, kalaupun ada yang lebih dari itu, anggap aja bonus.

Hal yang sering kita jumpai ketika menggunakan laptop yaitu baterai yang cepat drop atau habis dayanya. Padahal gres menggunakannya 1-2 jam untuk kegiatan kerja atau pun kita gunakan untuk mengerjakan kiprah kuliah atau pun kiprah sekolah dan hal itu sering kali terjadi pada kita tanpa kita sadari akan sangat merugikan kita dan menciptakan kita untuk senantiasa mengcharger baterai leptop dalam waktu yang singkat sebab baterai laptop yang kita miliki sudah ngedrop.


Cara Merawat Baterai Laptop Agar Dapat Bertahan Lebih Lama
Setiap baterai tentunya mempunyai Kapasitas yang berbeda – beda, tergantung dari vendor laptop itu sendiri. Pada kesempatan saya kali ini, saya akan mengembangkan tips ke anda semua mengenai Cara Merawat Dan Menghemat Betari Laptop Agar Dapat Bertahan Lebih Lama. Ada beberapa tips dan trik 100% ampuh untuk menghemat daya tahah baterai, salah satunya yaitu dengan mengurangi tingkat kecerahan pada laptop. Untuk lebih jelasnya, eksklusif saja anda simak Metode Menghemat Dan Merawat Baterai Laptop berikut ini.

1. Aktifkan mode ekonomis daya
Semua laptop tampaknya mempunyai mode penghemat daya. Dengan modus menyerupai ini, nantinya secara otomatis laptop yang anda gunakan akan melaksanakan pengaturan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan. Sebagai contoh, Misalnya saja mengurangi pencahayaan, waktu tidur hingga wallpaper. Secara tidak eksklusif penggunaan mode penghemat daya pada laptop Anda sudah sanggup menciptakan baterai lebih awet, sebab penggunaannya yang tidak berlebihan.

2. Suhu Ruangan
Saat menggunakan laptop, harus dipastikan suhu ruangan berada dalam kondisi normal atau tidak terlalu panas. Anda sanggup menggunakan kipas angin laptop atau cooling pad jikalau perlu untuk menjaga suhu ruangan anda sedang berada.


3. Tutup atau Hapus Aplikasi Yang Tidak Pernah Digunakan
Secara tidak sadar, bersama-sama ada banyak aplikasi yang berjalan walaupun kita sendiri tidak pernah menjalankannya saat. Anda sanggup melihat hal tersebut, anda sanggup cek aplikasi yang berjalan melalui Windows Task Manager. Pada potongan tersebut anda sanggup tengok aplikasi apa saja yang terus berjalan. Agar Baterai Laptop lebih kekal tahan usang dan kinerja pada penggunaan CPU tidak terlalu berat maka alangkah baiknya anda matikan beberapa aplikasi atau hapus aplikasi yang memang tidak pernah anda gunakan atau aplikasi sampah. Cara tersebut selain menghemat baterai juga sanggup meningkatkan kinerja laptop.

4. Hindari penggunaan Saat Mengcharge
Charge baterai atau sedang di ces hingga penuh dan tidak dicabut mungkin tidak akan menjadi masalah, terlebih jikalau laptop Anda memang keluaran terbaru, dimana sistem sanggup memotong arus listrik ketika baterai sudah dalam keadaan penuh atau full. Namun begitu juga, hal tersebut tidak berefek jikalau Anda menggunakannya. Ketika baterai sedang diisi atau di ces, maka penggunaannya akan menyedot daya secara bersamaan. Hal tersebut menciptakan daya kembali berkurang, sehingga umur baterai pun secara tidak eksklusif akan berkurang lebih cepat.

5. Matikan Wifi
Untuk menghemat daya baterai laptop, matikan wifi jikalau anda tidak sedang browsing.

6. Kurangi Kecerahan Layar pada Leptop
Setting layar jangan terlalu terang, sebab hal itu menciptakan daya baterai cepat habis.

7. Gunakan selalu laptop Anda
Penelitian menyebutkan bahwa Anda harus menggunakan baterai sehabis diisi dayanya atau sudah full sebanyak dua hingga tiga ahad sekali. Ketika baterai laptop anda jarang digunakan, maka umurnya akan berkurang dan sanggup saja akan muncul banyak dilema menyerupai contohnya pada keadaan fisik baterai, contohnya saja sanggup karat.


8. Bersihkan baterai
Tips semoga baterai laptop yang terakhir yaitu dengan rajin membersihkan baterai. Fokuskan pencucian pada kontak metal baterai, sehingga sanggup mentransfer daya dari baterai ke laptop akan lebih efisien. Anda sanggup menggunakan handuk berair dengan pemanis sedikit alkohol.

Sangat simpel bukan bersama-sama Cara Merawat Baterai Laptop semoga tahan usang dan awet. Hanya saja semua berawal dari kita sendiri apakah kita mau melaksanakan hal tersebut untuk kepentingan kita sendiri untuk merawat laptop kesayangan kita. Jika anda semua sudah mengetahui  bagaimana caranya maka ketika ini saatnya ada menjaga laptop anda semoga tetap kekal dan tahan lama.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments