Generic Banner

Cara Alami Menebalkan Rambut Secara Cepat Dan Mudah

Rambut yang tebal dan indah merupakan dambaan semua orang khususnya seorang wanita. Para perempuan rela melaksanakan uang berapa pun demi mendapat rambut yang indah dan tebal. Cara Alami menebalkan rambut  sangat dianjurkan lantaran bisa membantu menyehatkan rambut tanpa materi kimia. Selain dengan menggunakan materi alami cara menebalkan rambut yang instan dan cepat juga ada yaitu dengan menggunakan penyambung rambut tetapi biaya cukup mahal.
Ada banyak faktor yang sanggup memengaruhi ketebalan dan keindahan pada rambut seseorang, antara lain dari faktor keturunan, polusi, kurangnya nutrisi pada rambut, perawatan rambut yang tidak memadai hingga penggunaan bahan-bahan kimia yang merusak rambut.


Untuk mempunyai rambut yang tebal Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar. Anda bisa menebalkan rambut secara alami dengan menjaga asupan dan melaksanakan perawatan di rumah dengan bahan-bahan yang sering kita jumpai.

1. Teh hijau
Teh hijau ini sangat bermanfaat sebagai cara untuk menebalkan rambut. Salah satu penyebab rambut rontok dan menjadi tipis lantaran rusaknya folikel pada rambut. Hal ini disebabkan lantaran aktifnya enzim yang berjulukan 5-alpha reductase yang mengakibatkan meningkatnya hormon dihydrostestosterone (DHT) yang sanggup mempersingkat umur folikel pada rambut. Dengan senyawa yang berjulukan catechins yang terdapat pada teh hijau tersebut sanggup menghambat peningkatan hormone dihydrostestosterone (DHT) sehingga rambut tidak lagi gampang rontok dan tidak menjadi tipis. Teh hijau berperan penting dalam menangkal kerusakan pada rambut dan kulit lantaran efek serangan radikal bebas setiap harinya. Kaprikornus bagi anda yang pecandu berat dengan minuman kopi, dan anda ingin mencegah kerontokan rambut anda sebaiknya anda mengurangi asupan kafein dalam badan anda selama dalam perawatan.

2. Kemiri
Kemiri mempunyai kandungan yang sangat baik untuk kesehatan rambut, salah satunya bisa menyuburkan rambut. Untuk menebalkan rambut dengan menggunakan kemiri caranya cukup mudah. Pertama-tama rebuslah kemiri dengan air secukupnya hingga mengeluarkan minyak. Lah Minyak kemiri inilah yang nanti dipakai untuk menebalkan rambut. Minyak kemiri biasanya akan muncul diatas permukaan air yang sudah mendidih. Gunakan minyak ini di akar rambut dan oleskan merata hingga ke ujung rambut.dan lakukan aktivitas ini setiap hari semoga rambut anda menjadi tebal dan indah.

3. Putih Telur
Cara selanjutnya untuk menebalkan rambut secara alami dan cepat juga bisa menggunakan putih telur. Dalam putih telur itu tidak hanya mengandung protein yang baik untuk badan dan kulit saja tetapi juga baik dipakai untuk rambut. Caranya yaitu putih telur yang sudah dipisahkan dengan kuning telur dikocok lepas lalu pijatkan merata pada rambut anda. Lalu diamkan kurang lebih selama 30 menit lalu bilas dengan air higienis dan Anda bisa menggunakan shampoo dan conditioner. Supaya busuk amisnya hilang,.


4. Minyak Zaitun
Bahan alami yang satu ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi khasiatnya. Minyak zaitun yang berasal dari maritim Mediterani ini merupakan minyak yang sangat dan benar-benar manis untuk segala perawatan pada badan manusia. menyerupai hal nya pada rambut. Selain sanggup untuk merawat rambut rusak, minyak zaitun juga bisa untuk menebalkan rambut kita dengan cepat dan alami tentunya.

5. Santan
Santan tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk materi memasak saja, tetapi lebih dari itu ternyata banyak manfaat yang terdaoat pada air santan yang bisa kita peroleh untuk kesehatan rambut. Air perasan kelapa ini bisa menebalkan rambut anda yang tipis. Rambut yang tipis memang tidak lezat untuk di pegang dan menciptakan kurang percaya diri, jikalau kita mengikatnya akan semakin terlihat tipis dan menciptakan kita kurang percaya diri. Maka dari itu, cara alami menebalkan rambut anda yang tipis bisa menggunakan air santan

6. Madu
Madu sudah tak diragukan lagi dan sudah dipercaya mempunyai banyak khasiat untuk menyuburkan rambut. Madu biasanya dipakai sebagai materi formula pada pembuatan shampoo yang dipakai untuk menebalkan rambut. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu ke rambut secara merata, diamkan 10-15 menit. Cuci higienis rambut dan lakukan minimal 1 kali seminggu.


7. Seledri
Gunakan tangkai daun seledri yang sudah dihaluskan sebelumnya. Pertama-tama basuh rambut anda terlebih dahulu dan sesudah itu gosokkan tangkai seledri yang sebelumnya sudah dihaluskan ke kulit kepala hingga merata. sambil anda pijit-pijit kulit kepala dengan lembut. Kemudian diamkan sejenak dan dengan ditutup menggunakan shower cap selama kurang lebih 1 jam. Bersihkan rambut hingga benar-benar bersih. Lakukan minimal 2 kali seminggu.

8. Lidah buaya (aloe vera)
Dapatkan khasiat pengecap buaya dengan membelah dan mengoleskan ke kulit kepala. Lalu diamkan sekitar  30 menit sebelum anda keramas, atau gunakan 10-15 menit sesudah menggunakan sampo, lalu basuh hingga bersih.

9. Jeruk
Untuk membantu rambut anda menjadi lebih tebal, Anda juga sanggup menggunakan perasan air jeruk yang diamkan pada rambut sekitar kurang lebih 30 menit sesudah itu anda basuh higienis rambut anda. Air jeruk ternyata juga sanggup dipakai untuk mencegah ketombe. Caranya, oleskan air jeruk beserta butiran-butirannya ke kulit kepala. Lakukan satu kali seminggu.


10. Vitamin A
Menggunakan materi alami atau cara alami untuk perawatan rambut salah satunya untuk menebalkan rambut yaitu cara yang sangat baik dan tanpa ada imbas samping. Tapi menggunakan vitamin untuk rambut juga tidak ada salahnya untuk hasil yang lebih memuaskan. Untuk menebalkan rambut anda bisa menggunakan vitamin A atau mengkonsumsi kuliner yang mengandung vitamin A menyerupai misalnya wortel, buah apel. Selain manis untuk rambut anda, vitamin A juga manis untuk badan anda semoga lebih sehat dan bugar.


Itulah 10 cara alami untuk menebalkan rambut secara cepat dan gampang yang sanggup Anda lakukan di manapun dan kapanpun. Disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan-makanan yang instan. Hal ini lantaran kesehatan pada rambut tidak hanya dipengaruhi oleh nutrisi dari luar saja. Banyak seorang perempuan yang salah paham akan hal ini dan banyak yang menggunakan krim, shampoo, atau yang lainnya untuk mendapat rambut sehat tanpa memperhatikan nutrisi dari dalam tubuh.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments