Generic Banner

Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Cepat Dan Mudah

Semua orang niscaya hampir pernah mengalami yang namanya sakit kepala, hal ini memang sakit kepala terkadang muncul lantaran disertai penyakit-penyakit menyerupai contohnya: demam, kurang darah, hipertensi, bahkan hanya lantaran factor kelelahan saja.

Untuk menghilangkan sakit kepala sebetulnya sangatlah mudah, tetapi kini ini masih berbagai masyarakat yang mengonsumsi aspirin atau Asetosal untuk menghilangkan sakit kepala tersebut.

Padahal anda mengerti dan memahami, mengkonsumsi aspirin dalam jumlah yang besar akan sangat jelek bagi kesehatan anda pada organ ginjal. disebab lantaran kandungan kimia dalam obat sakit kepala tersebut bisa merusak belahan nefron ginjal.

Macam-Macam Sakit Kepala
Sebelum anda mengatasi penyakit sakit kepala tersebut, alangkah lebih baik apabila Anda mengetahui dan memahami macam-macam atau jenis sakit kepala tersebut.
Pada dasarnya sakit kepala sanggup dibedakan menjadi beberapa macam, antara lain sakit kepala belahan belakang, sakit kepala migrain, sakit kepala vertigo, sakit kepala berkepanjangan dan masih banyak lagi macam-macamnya.


Mengetahui jenis sakit kepala sangatlah penting bagi Anda yang ingin mengatasi sakit kepala dengan obat. Karena obat-obat sakit kepala biasanya diformulasikan secara khusus hanya untuk menghilangkan sakit kepala jenis tertentu. Akan tetapi untuk cara alami menghilangkan sakit kepala secara cepat dan alami, Anda tidak perlu melaksanakan pengobatan sesuai jenis sakit kepala tersebut.


Nah bagi Anda yang ketika ini sedang mengalami pusing-pusing jawaban dari gangguan kesehatan tersebut, berikut saya jelaskan beberapa cara alami menghilangkan sakit kepala dengan cepat dan gampang yang bisa Anda praktekan secara eksklusif dimanapun dan kapanpun.

Cara Alami Menghilangkan Sakit Kepala dengan Cepat dan Mudah
Bagi anda yang ketika ini sedang terjangkit atau mengalami sakit kepala, mungkin anda sanggup melaksanakan tips dan cara ini untuk mengurangi dan menyebuhkan sakit kepala anda, berikut ini :

1. Memperbanyak mengkonsumsi air putih
Salah satu penyebab dari sakit kepala ialah kehilangan cairan tubuh atau kekurangan cairan tubuh. Oleh lantaran itu bila anda mengalami sakit kepala, cara yang termudah untuk menyembuhkannya dan menghilangkannya ialah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Kemudian untuk mencegahnya biar tidak sakit kepala lagi, pastikan anda selalu minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

2. Mengkonsumsi kentang
Selain kekurangan cairan atau dehidrasi, sakit kepala juga bisa saja terjadi jawaban badan yang kehilangan elektrolit menyerupai kalium. Kentang merupakan salah satu umbi-umbian yang banyak mengandung kalium. Oleh lantaran itu, kentang tersebut sanggup anda jadikan sebagai salah satu pengobatan yang alami untuk sanggup menyembuhkan sakit kepala. Cara memasaknya ialah dengan mengukusnya, bukan menggorengnya.

3. Gunakan es batu
Tahukah Anda bahwa sebetulnya es kerikil sangatlah mujarab atau ampuh untuk menghilangkan sakit kepala? Es kerikil mempunyai sifat yang sangat dingin, kandungan sifat dinginnya inilah yang bisa bisa mengatasi sakit kepala Anda dengan cepat dan mudah.

Untuk menghilangkan sakit kepala dengan es kerikil caranya sangatlah gampang sekali, cukup dengan anda mengosok-gosokan es kerikil secara perlahan-lahan pada belahan kening, belahan samping kepala, dan bila perlu pada belahan belakang kepala.


4.  Mengatasi Sakit Kepala dengan Pisang
Andai anda mengetahui buah pisang mempunyai banyak manfaat, untuk mengetahui apa saja manfaat buah pisang. Selain kaya akan potasium ternyata buah pisang juga kaya akan magnesium yang sanggup membantu meredakan migrain.
Jika sakit kepala menyerang, anda bisa memakan buah pisang untuk mengurangi rasa sakit pada kepala.

5. Mengkonsumsi masakan yang mengandung mint
Salah satu penyebab sakit kepala muncul disebabkan lantaran penyakit maag dan telat mengonsumsi makanan. Untuk mengobati penyakit sakit kepala jawaban maag ini tergolong berbeda dari jenis sakit kepala lainnya yang beberapa sudah saya jelaskan di atas tadi. Karena bila anda mengonsumsi obat yang salah, Penyakit maag Anda akan semakin parah.
Solusinya ialah Anda sanggup mengonsumsi makanan-makanan yang mengandung senyawa mint. Tanda bahwa masakan tersebut mengandung mint ialah berasa semriwing dan segar.

6. Mengatasi Sakit Kepala dengan Kopi
Masih ingatkah anda dengan kalimat "sesuatu yang berlebihan itu tidak baik"? Begitupun dengan kopi, bila anda mengkonsumsi kopi dalam dalam jumlah masuk akal ( tidak lebih dari 2-3 cangkir / hari), ternyata kopi juga bisa jadi solusi atau cara alami ketika anda mengalami sakit kepala.

Karena kandungan kafein dalam kopi tersebut sebesar 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala. Tapi harus ingat, jangan terlalu banyak minum kopi lantaran bisa memicu sakit kepala.

Maka dari itu minumlah kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir per harinya.

7. Hindari stress
Salah satu penyebab timbulnya sakit kepala yang terhakir ialah otak yang terlalu stress. Karena terlalu banyak fikiran yang membebani kesudahannya timbullah penyakit sakit kepala tersebut. Untuk itu, bila anda ingin terhindar dan menghilangkan sakit kepala itu. Maka anda harus hindari stress dan lakukan rileksasi dengan berjalan-jalan dengan pasangan anda ditaman atau hal yang menyenangkan lainnya. Jangan lupa untuk mengatur porsi tidur biar badan tidak cepat melemah dengan minimal 8 jam tidur perhari.



Itulah Cara alami menghilangkan sakit kepala secara gampang dan cepat yang mungkin bisa anda jadikan solusi disaat anda terjangkit penyakit kepala. Mudah-mudahan tips kesehatan ini sanggup bermanfaat khususnya bagi saya pribadi dan umumnya bagi anda yang membaca dan membutuhkan informasi ini. Terimakasih telah berkunjung.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments