Generic Banner

Cara Jitu Menghilangkan Uban Secara Alami Dan Cepat

Cara menghilangkan uban pada rambut – sama halnya dengan menghilangkan jerawat atau komedo, menghilangkan uban sendiri bisa dilakukan dengan cara-cara  yang cukup mudah. Salah satunya yaitu anda bisa memakai cara alami. Di samping murah, cara ini juga dinilai kondusif lantaran tidak melibatkan zat kimia. Soal efektivitas, asal diterapkan dengan baik, cara ini akan menawarkan hasil dalam hitungan hari.

Uban pada rambut merupakan salah satu duduk kasus pigmentasi rambut yang disebabkan lantaran melanin tidak bisa diproduksi secara maksimal. Biasanya uban akan muncul dikala seseorang memasuki usia 40 tahun, baik itu laki-laki ataupun perempuan mempunyai resiko sama.


Uban sanggup terjadi lantaran beberapa sebab, diantaranya adalah:

Faktor genetik
Seseorang yang berasal dari keluarga yang rambutnya beruban akan mengalami resiko 2x lipat menderita duduk kasus rambut sama. Apalagi jikalau orang bau tanah anda mengalami ubanan ketika masa mudanya dahulu.

Merokok
Adanya nikotin didalam darah yang cenderung sanggup menghambat pedoman Zat dan Gizi didalam badan yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

Stress
Apabila anda mengalami Stress yang berlebihan anda sanggup mengurangi kadar vitamin B12 didalam badan Dan apabila vitamin B12 ini terus-menerus terkuras, sanggup mengakibatkan uban timbul lebih cepat. Tetapi ini hanya bersifat sementara saja, Dan apabila badan sudah tidak stress lagi maka akan kembali normal dan uban pun tidak akan muncul kembali.

Zat Pengawet dan Zat Kimia
Pemakaian ibarat shampoo, cat rambut, dan minyak rambut yang sembarangan juga sanggup mempengaruhi timbulnya uban rambut. Karena zat-zat tersebut akan meresap kedalam kulit kepala dan sanggup mempengaruhi produksi pigmen pada rambut. Maka  anda harus berhati-hatilah dalam menentukan dan memakai zat-zat kimia pada rambut anda.


Cara Jitu Menghilangkan Uban Secara Alami dan Cepat

1. Lemon dan minyak kelapa
Pada buah lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Sementara itu minyak kelapa mempunyai kandungan hampir semua senyawa mineral alami. Dan kombinasi kedua materi alami tersebut bisa menjadi obat uban yang cukup efektif. Bahkan dengan memakai lemon dan minyak kelapa rutin, akan menimbulkan rambut anda akan jauh lebih hitam lebat dan tentunya tahan lama.

Cara mengatasi rambut beruban dengan lemon dan minyak kelapa:
  • Pertama-tama campurkan terlebih dahulu antara perasan buah lemon dengan minyak kelapa (takaran bisa diadaptasi dengan panjang rambut anda masing-masing)
  • Setelah anda final keramas, oles dan pijatkan gabungan tersebut secara merata keseluruh cuilan kulit kepala anda.
  • Dan biar lebih meresap dan bekerja optimal, diamkan kurang lebih 30 menit
  • Selanjutnya bilas dengan memakai air hambar hingga bersih.
2. Teh basi
Anda boleh percaya atau tidak, teh busuk ternyata cukup efektif dan ampuh untuk menghilangkan uban rambut. Menurut penelitian, teh mengandung senyawa antioksidan cukup tinggi yang bisa meningkatkan produksi pigmen hitam pada rambut. Bahkan dengan anda meminum teh secara rutin, sanggup menciptakan rambut anda akan lebih berkilau secara alami.

Cara menghilangkan uban dengan teh basi:
  • Pertama-tama seduh teh secukupnya dengan memakai air panas
  • Setelah itu diamkan seduhan tersebut kurang lebih 1 malam
  • Dan ketika pagi harinya gunakan seduhan tersebut untuk memijat di area sekitar kulit kepala secara merata
  • Kemudian diamkan selama 30 menitan, kemudian bilas dengan memakai air hambar hingga bersih.
3. Minyak kemiri
Cara menghilangkan uban ini mungkin sudah umum dan banyak dipakai oleh banyak kalangan. Di samping efektif, cara ini juga dinilai kondusif lantaran jauh imbas samping. Selain itu, minyak kemiri juga mengandung mineral essens yang berkhasiat untuk meningkatkan pigmen di rambut.

Oh ya, perawatan ibarat ini cukup terbilang gampang lantaran tak perlu metode dan penerapan yang sulit. Cukup anda oleskan ke rambut, nutrisi dan kandungan yang terdapat di minyak kemiri tersebut akan otomatis meresap dan menyehatkan rambut dengan cepat.
Nah, untuk Anda yang ingin menerapkan cara menghilangkan uban ini, silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  • Jika Anda tak ingin repot-repot, silahkan anda bisa beli minyak kemiri di toko obat atau ditoko kosmetik terdekat.
  • Oleskan minyak kemiri pada sekitar area rambut yang ditumbuhi uban (Pastikan dikala pengolesan harus dilakukan secara merata).
  • Sembari mengoleskan, pijat lembut rambut dan kepala Anda. Pastikan Anda dibentuk nyaman atas itu.
  • Setelah dipijit selama 2 – 5 menit, diamkan rambut Anda hingga 30 menit.
  • Sesudah itu bilas dan bersihkan rambut Anda dengan air bersih.

4. Biji pepaya
Para andal beropini bahwa biji pepaya mengandung semacam pigmen yang ibarat melanin. Dan selain itu ternyata juga sanggup menciptakan rambut anda hitam legam, kandungan mineral alami dalam biji pepaya juga baik untuk dipakai menghilangkan uban rambut.

Cara menghilangkan uban dengan biji pepaya:
  • Pertama-tama siapkan biji pepaya secukupnya saja. Dan usahakan yang masih segar (baru diambil)
  • Kemudian sangrai semua biji pepaya tersebut hingga kering, kemudian biarkan dingin
  • Lalu haluskan semua biji pepaya dengan menumbuk. Lalu campur dengan minyak kelapa hingga membentuk adonan ibarat shampo
  • Setelah itu oleskan secara merata keseluruh cuilan rambut dan jangan lupa pijat perlahan
  • Biarkan sambil ditutup dengan handuk berair hangat atau shower cap selama kurang lebih 30 menitan
  • Bilas higienis semua halusan biji pepaya dengan keramas ibarat biasanya.
Cara menghilangkan uban lainnya adalah dengan memakai teh yang pekat dan tambahkan satu sendok garam kedalam teh tersebut. Setelah itu oleskan hingga rata ke rambut sambil memijat kulit kepala. Biarkan satu jam, kemudian bilas saja dengan air hambar dan jangan keramas, alasannya yaitu khasiatnya akan hilang.

Selain itu juga anda harus memperhatikan asupan makanan sehari-hari, dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, zat besi dan vitamin B lengkap, vitamin A yang terdapat pada sayuran hijau dan zat mineral. Demikian cara jitu menghilangkan uban, semoga sanggup bermanfaat.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments