Generic Banner

Tutorial Manipulasi Foto Dengan Photoshop Yang Super Keren

Mengedit foto atau sanggup juga disebut dengan manipulasi foto yaitu salah satu cara untuk membiarkan imajinasi Anda berjalan dengan bebas dan membuat komposisi yang realistis dari gabungan beberapa gambar. Biasanya yang ada dikepala seseorang dikala ingin memanipulasi foto yaitu memperbaiki gambar dengan sebaik mungkin dan sesempurna mungkin, memanipulasi foto menjadi asing atau menggabungkan foto, dan lain sebagainya.

Untuk inspirasi memanipulasi foto sendiri mungkin memang banyak dikepala Anda, namun ketika anda sudah mencoba mengaplikasikannya di depan komputer maka sanggup jadi semuanya buyar dan Anda akan kebingungan dengan gambar tersebut harus diapakan, hal tersebut sanggup saja terjadi kalau skil dan pengetahuan Anda seputar manipulasi foto masih kurang atau sanggup dibilang masih newbie.

Salah satu cara paling gampang tanpa keluar biaya untuk berguru  software Photoshop yakni mencari tutorial manipulasi gambar di internet. Ada ratusan bahkan ribuan website yang sanggup anda kunjungi atau anda datangi dengan setiap hari untuk berguru photoshop, dari yang tingkat dasar, menengah, hingga yang tingkat atas (Premium).


Saya akan bercerita sedikit wacana Aaron Nace, Aaron Nace yaitu seorang fotografer dan artis digital. Fokus utama Aaron Nace ini yaitu pada foto portret. Dia membuat foto yang bukan hanya terlihat bagus, akan tetapi juga memperlihatkan imbas emosional kepada penonton. Hasil karya Aaron nace ini benar-benar menonjol dari keramaian, alasannya konsep fotonya yang original, bagus dan keren. Tidak sembarangan orang yang sanggup membuat hasil karya editan foto super keren menyerupai Aaron Nace ini. Dibutuhkan kreatifitas dan skill memakai photoshop yang sangat tinggi untuk sanggup membuat karya editan foto menyerupai Aaron Nace.

Berikut ini beberapa tutorial memanipulasi gambar pada Photoshop. Disajikan step by step sehingga kita sanggup berguru berdasarkan paparan yang ada bahkan kita sanggup membuatkan menjadi lebih kreatif.


Nantinya anda akan memakai fitur blending mode, grandient, dan brush sebagai tools utama untuk mempercantik dan memperindah foto. Brush yang anda butuhkan nantinya sanggup anda unduh secara gratis.


Pada tutorial photoshop ini Anda sanggup membuat imbas foto levitasi dimana akan terlihat seorang perempuan menyerupai melayang diudara, trik nya yaitu dengan mengkrop  atau memotong foto perempuan kemudian meletakannya didalam atau disebuah gambar ruangaan kosong, kemudian putar sedikit dan berikan beberapa filter.


Gambar yang anda lihat mungkin terlihat menyerupai lukisan fantasi. Cara membuat fantasi menyerupai di Film – film memang terbilang cukup ribet dan susah, tapi anda niscaya sanggup membuatnya dengan mengikuti tutorial yang sudah disediakan. Yang menarik dari gambar diatas ini yaitu suasana yang dihasilkan gambar tersebut sangat dramitis, terlebih dipadukan dengan anak kecil terlihat sangat keren dan cool.


Efek api yang dihasilkan master Photohsop tersebut memang sangat keren dan real. Anda sanggup mengikuti step by step dari Tutorial yang sudah disediakan. Mungkin akan terasa sedikit lebih usang dikala anda membuat imbas lukisan api tersebut.


Dalam membuat suatu jenis karya seni biasanya Anda akan memakai imbas adonan menyerupai gradien, lens flare dan adjustment layars dengan cara yang halus namun efektif, serta mungkin juga dengan menambahkan goresan pena dan pencahayaan.



Tutorial manipulasi foto kali ini memang sangat unik, keren, dan terbilang cukup lucu. Karena anda sanggup membuat imbas foto dengan bentuk leher jerapah yang terlilit menyerupai tali. Dan memang Hasilnya akan terlihat menyerupai beneran atau nyata, tapi sesungguhnya itu bohongan. Bisa anda perhatikan juga bahwa editing foto yang dihasilkan benar-benar terlihat sangat detail dan tidak ada celah kesalahan sama sekali.


Manipulasi foto yang dihasilkan memang benar-benar sangat unik dan keren. Anda sanggup dengan gampang membuat imbas manipulasi perempuan yang luntur dengan partikel – partikel air menyerupai gambar diatas. Berbeda dengan Foto lainnya, air memang sangat sulit untuk digabungkan atau dimanipulasikan, tetapi ditangan Jennifer air ini sanggup menjadi karya yang luar biasa bagus dan keren.


Tutorial ini menandakan bagaimana dasar pembuatan karya seni retro yang futuristik dengan Photoshop, Anda akan diajarkan cara memakai marquee dan pen tools untuk membuat banyak sekali bentuk, dan menghasilkan dengan imbas cahaya yang dibuat dengan memakai adjustment layers dan layer styles, Tetapi anda juga sanggup berguru memakai motion blur untuk membuat imbas lebih dinamis.


Anda mungkin sering melihat imbas menarik ini, belakangan imbas foto menyerupai ini memang sedang ngetrend atau sedang populer. Beberapa foto dibuat tumpang tindih dan diberi opacity yang pas semoga foto terlihat seolah menyatu. Efek foto ini biasanya sering kita lihat di sebuah sampul album musik atau di sebuah majalah dan iklan. Tutorial ini mengajarkan Anda membuat menyerupai itu dengan memakai blending modes dan clipping masks dalam beberapa langkah.



Jika dilogika mungkin serasa mustahil juga sanggup memancing ikan hiu di bahari bebas. Mungkin sanggup saja kita yang dipancing hiu tersebut, bukan kita yang memancing hiu. Tapi dengan sentuhan para master Photoshop, mancing hiu dilaut sangat gampang dilakukan. Simak tutorialnya.


Demikian ulasan singkat mengenai daftar tutorial manipulasi Software Photoshop lengkap dengan gambar semoga sanggup membantu dan bermanfaat bagi anda. Jika anda yang ingin memberikan atau ingin menambahkan sesuatu yang bekerjasama dengan artikel ini, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments