Generic Banner

Cara Gampang Mengetahui Baterai Iphone Yang Bocor Atau Rusak

Cara Praktis Mengetahui Baterai iPhone yang Bocor atau Rusak, Baterai memang sesuatu yang paling penting pada perangkat gadget kita. Tak terkecuali di produk Apple, iPhone yang sudah populer diseluruh dunia ini. Nah, dikarenakan memang sudah usang atau berumur kinerja baterai pun lambat laun akan menurun. Atau, alasannya ialah sesuatu hal yang menciptakan baterai iPhone kita tiba-tiba saja gampang habis atau terkuras.

Apalagi ketika anda memakai iPhone sesudah waktu yang sangat usang atau gres membeli iPhone bekas, ada kalanya anda menyidik baterai iPhone tersebut sanggup jadi baterainya bocor atau rusak.

Terdapat beberapa cara untuk menyidik bab mana yang menimbulkan baterai menjadi bocor atau rusak. Tetapi sebelum menjalankan langkah-langkah di bawah ini, sebaiknya anda menerapkan terlebih dahulu tips-tips penghematan baterai pada perangkat iOS. Bila kemungkinan tetap tidak membuahkan hasil, gres anda gunakan langkah-langkah di bawah untuk memastikan keadaan baterai iPhone anda benar-benar baik atau tidak.


Kalibrasi Baterai
Sebelum anda melaksanakan langkah-langkah mengcek baterai iPhone yang bocor atau rusak, yang perlu anda lakukan pertama kali ialah melaksanakan kalibrasi baterai. Bagaimana cara melaksanakan kalibrasi baterai di iPhone?
Caranya cukup mudah. Pertama-tama kosongkan baterai iPhone hingga benar-benar habis. Setelah itu tunggu 2-3 jam. Lalu isi baterai iPhone tersebut hingga penuh. Jangan ada gangguan apapun dikala mengisi baterai. Pokoknya sekali ini harus eksklusif 100%. Tidak boleh terputus proses pengisiannya.

Mematikan Location Services
Kadang-kadang baterai iPhone anda sanggup saja menjadi boros alasannya ialah aplikasi-aplikasi yang sudah anda install yang secara aktif memanfaatkan location services di iPhone. Aplikasi akan secara otomatis meminta izin terlebih dahulu sebelum memakai location services, dan “biasanya” pemilik iPhone tersebut cuma menentukan “Allow” tanpa mempertimbangkan apakah aplikasi tersebut benar-benar membutuhkan lokasi Anda untuk berfungsi dengan benar atau sebaliknya.


Dengan mematikan location services, kita sanggup memastikan bahwa pemborosan baterai bukan terjadi alasannya ialah ada aplikasi-aplikasi yang jahil. Selanjutnya Anda hanya cukup gunakan iPhone menyerupai biasanya menyerupai misalnya anda memainkan beberapa games yang ringan di iPhone , memakai beberapa aplikasi jejaring sosial, dan mengambil foto dengan kamera. Dalam keadaan normal, iPhone seharusnya sanggup bertahan lebih hingga 4 jam.

Langkah-langkah untuk mematikan Location Services (iOS 6):
1. Pilih Settings » Privacy.
2. Setelah itu Ubah Location Services menjadi OFF.

Anda juga boleh membiarkan location services di iPhone anda dalam keadaan nyala dan mematikan satu per satu aplikasi yang memakai location services tersebut. Kemudian Anda menyalakan satu per satu location services aplikasi setiap harinya. Tetapi anda harus mencatat aplikasi yang dinyalakan pada hari itu untuk melihat perbandingan dengan tempo hari.


Menyalahkan Airplane Mode
Teknik yang paling sederhana untuk menyidik atau mengetahui apakah baterai iPhone anda sudah rusak atau masih dalam keadaan normal. Dengan menyalakan Airplane Mode, maka iPhone tidak sanggup memakai jaringan telepon sehingga tidak ada telepon masuk atau SMS masuk, dan tranmisi data.
iPhone sanggup dikatakan dalam status standby setiap saat. Keadaan ini sanggup memungkinkan anda untuk mengukur performa baterai tanpa ada gangguan dari layanan lainnya.

Selanjutnya gunakan aplikasi sewajarnya saja bukan dengan memainkan games secara terus menerus dan pantau berapa usang baterai iPhone anda sanggup bertahan. Bila baterai iPhone tidak sanggup bertahan hingga 4 jam ke atas, maka baterai kemungkinan besar bermasalah.

Teknik di atas memang merepotkan alasannya ialah dalam keadaan Airplane Mode nyala atau mode pesawat, anda tidak sanggup mendapatkan panggilan. Makara lakukan eksperimen ini hanya pada weekend atau liburan saja, dikala jaringan telepon tidak dibutuhkan.

Langkah-langkah menyalakan Airplane Mode:
1. Pilih Settings.
2. Ubah Airplane Mode menjadi ON.



Hal terakhir yang perlu saya sampaikan kepada anda semua ialah baterai memiliki umur. Seiring dengan pemakaian, kapasitas baterai otomatis akan berkurang dengan sendirinya. Makara cara yang saya tuliskan di atas hanya berlaku untuk baterai yang umurnya di bawah 1 tahun. Bila umur baterai iPhone sudah melebihi 3 tahun, otomatis ia tidak akan bertahan layaknya menyerupai baterai baru. Apabila ada pertanyaan atau saran mengenai artikel ini, silakan tinggalkan komentar anda dibawah.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments