Generic Banner

Cara Memakai Google Drive Secara Offline Di Hp Android

Cara Menggunakan Google Drive Secara Offline di Hp Android, Salah satu layanan Cloud Storage paling terkenal dan paling banyak di gunakan di dunia yakni Google Drive. Sebagai produk penyimpanan yang berbasis online, Google Drive selalu menawarkan yang terbaik untuk penggunanya. Maka dari itulah kita juga harus memanfaatkannya dengan baik dan benar.

Sedikit Penjelasan Tentang Google Drive?
Seperti yang saya katakan sebelumnya di atas bahwa Google Drive merupakan daerah penyimpanan data yang bersifat Online dengan jatah satu akun sebesar 15GB. Salah satu laba bagi para pengguna android adalah, tidak perlu menginstall alasannya sudah tersedia pribadi pada smartphone Android.



Data atau file yang dapat anda upload cukup banyak, bahkan semua data dapat anda upload ke Google Drive, kecuali malware dan virus Trojan. Untuk mengupload file berupa foto, video, musik, ataupun jenis file lainnya tentu akan ada hukum yang harus anda taati terlebih dahulu. File yang di upload dilarang mengandung pornografi atau seks, software bajakan, software cracked, serta virus.

Salah satu hal yang perlu anda ketahui mengenai Google Drive adalah, anda dapat mengupload file secara online tetapi anda juga dapat menggunakannya lagi secara Offline. Artinya walaupun anda tidak terkoneksi dengan internet, tetapi anda tetap dapat mengedit, ataupun mengubah file tersebut.

Lalu, bagaimana cara memakai Google Drive secara Offline tanpa koneksi internet? Berikut caranya.

Cara Mengakses File Di Google Drive Secara Offline di Android

Sebelum mengikuti cara di bawah ini, pastikan koneksi internet anda lancar atau tidak mengalami gangguan semoga nantinya tidak terjadi error ketika proses pengunggahan. Karena hal menyerupai ini Sering kali di alami oleh pengguna Android gagal dalam mengunggah file alasannya koneksi internet sangat lambat.

  • Pertama, unduh atau update aplikasi Google Drive smartphone Android anda ke versi terbaru di Play Store.
  • Selanjutnya buka aplikasi Google Drive anda, dan kemudian upload file yang ingin anda upload.
  • Jika sudah simpulan mengupload, kemudian tekan dan tahan 1 detik file yang anda upload tersebut sampai muncul opsi pop up
  • Dari opsi pop up yang akan di tampilkan anda dapat tap “Simpan di Perangkat Ini” maka secara otomatis file atau data yang anda maksud kemudian dapat anda susukan secara offline.
  • Selesai.

Sebagai buktinya, coba anda matikan koneksi internet anda dan susukan file yang anda upload tersebut. Semoga nanti dapat anda edit, ubah, atau semacamnya sesuai harapan anda.

Demikian tutorial singkat perihal cara memakai google drive offline semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi saya pribadi dan anda tentunya. Jika ada yang ingin di tambahkan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments