Generic Banner

Cara Mempercepat Loading Blog Wordpress Yang Lambat/Lemot

Cara Mempercepat Loading Blog WordPress Yang Lambat/Lemot, Ngeblog memakai wordpress bukan suatu hal yang gres dan mengejutkan. Ada banyak blogger di negara Indonesia ini yang menggunakannya. anda mungkin salah satunya.

Ketika pertama kali memakai WordPress kebanyakan orang merasa bingung. anda harus menyetting segalanya sendiri. Pemilik Hosting mungkin sanggup anda andalkan, namun tidak semuanya “merasa bahagia hati” terus membantu anda.

Salah satunya dalam hal kecepatan atau speed blog. Blog yang terlalu usang memakan waktu loading secara otomatis akan ditinggalkan pembaca. Anda mungkin salah satu dari mereka. Bener bukan?


Kecepatan loading merupakan syarat yang paling utama semoga blog anda ramai dikunjungi atau di datangi oleh para pembaca. Pembaca blog tentu akan merasa nyaman apabila blog kesukaannya mempunyai kecepatan saluran yang cepat dan tidak menciptakan dirinya usang menunggu.


Agar mendapat kecepatan atau speed loading blog yang optimal, ada baiknya anda menyetting blog anda dengan beberapa cara berikut ini:

Memilih Hosting Yang Tepat
Memilih hosting yang sempurna merupakan kiprah yang tidak mudah. anda mungkin sudah terlalu lelah sampai merasa putus asa. Alhasil, anda menentukan hosting apa adanya saja. Yang terpenting blog segera sanggup online.

Stop! dan jangan lakukan itu. Memilih hosting merupakan syarat yang paling utama yang harus anda lakukan semoga blog anda sanggup berjalan secara optimal. Bayangkan saja jikalau anda asal-asalan dalam menentukan hosting untuk blog anda. Bisa-bisa blog anda mati ketika ramai dikunjungi pembaca.

Pikirkan bagaimana perasaan pembaca pada dikala itu? Mereka akan merasa kecewa dan kemungkinan besar tidak akan mau kembali ke blog anda. Apakah anda ingin nasib blog anda menyerupai itu? Coba pikirkan baik-baik.

Gunakan Template Dengan Score Speed Tinggi
Sudah banyak template blog yang bagus-bagus. Namun, apakah kesemuanya mempunyai kecepatan yang powerfull? Tentu saja tidak. Sebagian besar template yang bertebaran di internet itu bahkan mempunyai ukuran yang berat.

Semakin berat ukuran template yang anda gunakan, maka semakin usang waktu untuk memuatnya atau waktu loading. Mudahnya, ketika seseorang mengunjungi blog anda, maka secara otomatis segala file yang terkait blog anda harus didownload atau diunduh ke dalam browser pembaca.


Namun, tidak selamanya blog dengan template yang ringan mempunyai loading yang cepat. Ini semua tergantung pada bagaimana anda menyetting dan mengolah template. Cara teraman ketika menentukan template yaitu dengan menggunkan Theme Framework yang baik. Misalnya saja dengan Thesis Theme Framework.

Gunakan Plugin Cache
Cobalah anda memakai plugin Cache ini. Meski ada aneka macam jenis plugin Cache menyerupai w3 total Cache, namun yang paling direkomendasikan oleh sebagian besar blogger ialah plugin tersebut.

Karena plugin ini mempunyai fitur dan layanan yang cukup lengkap. Saking lengkapnya, kebanyakan blogger pemula malah merasa galau untuk menggunakannya. Apabila anda masih bingung, cobalah untuk membaca tutorial bagaimana cara memakai plugin w3 Total Cache di google.

Manfaatkan CDN
Namanya Content Delivery Network atau biasa dikenal dengan Layanan untuk mempercepat pengiriman content dari server ke klien. Server merupakan lokasi di mana anda menyimpan seluruh file blog anda. Biasanya menurut letak geografis.

Server biasanya terletak pada negara Singapura, Jepang, US, atau bahkan di Eropa. Tergantung anda menentukan yang mana pada dikala membeli paket hosting tersebut. CDN membantu klien (pembaca blog anda) memuat seluruh isi blog dengan lebih cepat.


Apabila anda menentukan server Jepang, misalnya, dengan memakai CDN, maka seluruh data blog anda akan disimpan ke server-server paling terdekat dengan pembaca. Selanjutnya, ketika pembaca membuka blog anda, maka beliau akan mendapat content yang sama persis menyerupai punya anda, namun dengan kecepatan yang lebih optimal.

Optimalkan Image dengan Image Optimizer
Kadang kala gambar menjadi beban bagi sebuah blog. Ukuran gambar yang terlalu besar menciptakan loading blog menjadi sangat lambat/lemot. Ada cara singkat bagaimana mempercepat loading sebuah blog. Yaitu, dengan memakai plugin Image Optimizer.

Plugin ini akan membantu anda mengelola gambar di blog dengan lebih baik. Size gambar akan dikurangi, namun tanpa sedikitpun mengurangi kualitasnya. Artinya, ukuran file gambar di blog akan semakin kecil dengan kualitas yang sama persis menyerupai ukuran file gambar anda dikala masih besar.

Setting Homepage Agar Berjalan Lebih Cepat Pengatur homepage blog sangat gampang sekali.
Karena anda tidak perlu mengutak-atik isyarat yang kemungkinan besar itu tidak anda ketahui maksudnya.

Silahkan anda atur semoga homepage blog menampilkan sebagian isi blog, setting pula jumlah posting blog tidak lebih dari 5. Karena semakin lebih baik lagi jikalau anda menonaktifkan atau bahkan tidak memakai widget atau plugin di bab homepage blog.

Terakhir, fokuskan pembaca blog menemukan apa yang diinginkan. Misalnya, anda menciptakan blog dengan kualitas yang maksimal, maka permudah pembaca menemukan goresan pena tersebut.


Gunakan WordPress Database Optimizer
Meski masih sedikit yang mengetahui hal ini, namun ada baiknya anda mempraktekkannya mulai dikala ini juga. Maka silahkan anda instal plugin Ini untuk mempercepat loading blog.
Selain memakai plugin tadi, anda sanggup pula memakai plugin WP B Manager. Plugin ini akan membantu anda mengotimalkan database blog. Seperti, spam, post revisions, drafts, tables, etc.

Gunakan Plugin LazyLoad
Plugin ini sanggup membantu anda mendapat loading yang lebih cepat dengan cara tidak memuat gambar atau foto yang tidak sedang dibuka oleh pembaca tersebut. Ketika pembaca membuka postingan blog anda, maka image yang dimuat hanyalah image yang dibuka pada dikala itu.

Dan sedangkan image yang tidak dibuka, image yang berada di bawah, atau samping, tidak akan dimuat.

Itulah Beberapa Cara Mempercepat Loading Blog WordPress Yang Lambat/Lemot, semoga sanggup mampu membantu anda dalam mengatasi dilema pada blog WordPress anda yaa. Terimakasih

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments