Generic Banner

Cara Mencegah Ota Update Otomatis Di Perangakat Ios

Cara Mencegah OTA Update Otomatis di Perangakat IOS, Seperti yang anda ketahui bahwa Apple telah memakai OTA Updates semenjak iOS 5 di luncurkan yang juga di tujukan untuk pengguna baik iPhone, iPad dan juga iPod Touch. Sehingga dengan adanya Fitur OTA Update ini, anda sanggup mendapatkan Versi anyar ( Baru ) Operating System iOS tanpa harus disambungkan terlebih dahulu di Komputer. Apple memang sengaja merancang teknologi ini untuk memudahkan penggunanya, Namun ada sebagian pengguna iOS ada yang mencicipi hal ini justru malah mengganggu.


Dimana akan tampil sebuah peringatan untuk Download Update iOS terbaru yang di tampilkan pada layar atau bahkan secara rahasia mendownload Dokumen tersebut sehingga Kuota anda akan tersedot. Lalu, apakah ada cara yang ampuh untuk mengatasi hal ini? Seperti yang di kutip sebagian dari Laman Writekay yang mana di dalamnya menjelaskan mengenai bagaimana Mencegah OTA Update di perangkat iOS. Lebih jelasnya ialah sebagai berikut :


CARA DISABLE OTA UPDATE
Pada dasarnya, untuk menonaktifkan OTA Updates sanggup anda lakukan dengan instalasi tvOS Beta Configuration Profile. Sehingga perangkat iOS anda akan menghentikan secara paksa dari proses pengecekan dokumen XML ke halaman mesu.apple.com di perangkat iOS yang anda gunakan.


Jadi, proses dalam ini akan menjelma pengecekan pada tvOS Beta – Yang mana sebenarnya anda tidak memakai perangkat Apple TV. Jadi, bagi anda yang Update untuk tvOS Beta, maka perangkat iOS anda tidak akan menampilkannya. Untuk caranya sanggup anda lihat secara lengkap dibawah ini :

Tutorial Cara Mencegah OTA Update di iPhone Secara Otomatis

1. Pertama, silahkana anda Download tvOS Beta Configuration Profile di perangkat iOS. Pastikan anda menerapkan Tutorial ini pada iPhone yang belum melaksanakan Update ke iOS versi terbaru semoga sanggup terlihat pribadi hasilnya.

2. Setelah itu Tekan tombol Install kemudian anda ikuti Petunjuk selanjutnya. Kemudian masukan Password dan Restart perangkat.


3. Jika sudah selesai, Sekarang anda masuk ke hidangan Settings – General – Profile dan cek apakah tvOS Beta Configuration Profile sudah aktif di halaman tersebut.

4. Terakhir, masuk lagi ke hidangan Settings – General – Software Update. Jika anda sudah mengikuti cara di atas dengan benar maka iOS yang terakhir anda Install di perangkat iOS di anggap sebagai versi terbaru dan tidak akan tersedia Update Lagi.


Dalam hal ini bahu-membahu anda juga sanggup menghapus Update OTA yang sebelumnya telah di Download namun anda belum Menginstallnya. Untuk caranya silahkan anda masuk ke Settings – General – Storage & iCloud Usage – Manage Storage. Lalu cari iOS Update kemudian hapus sehingga nanti anda akan mendapatkan Kapasitas kosong tambahan.


Yang harus anda ketahui bahwa dengan melaksanakan cara di atas tentu saja anda tidak sanggup mengundug update iOS terbaru secara otomatis lagi. Untuk mengembalikannya ke Mode Normal ialah dengan menghapus tvOS Beta Configuration Profile, kemudian Force Restart kemudian cek di Softwatre Update. Bagaimana, gampang kan?

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments