Generic Banner

Cara Menciptakan Instagram Grid: Upload Foto Di Instagram Menjadi Foto Besar

Cara Membuat Instagram Grid: Upload Foto di Instagram Menjadi Foto Besar, Pernahkah anda melihat profil instagram berisi banyak potongan foto ibarat puzzle yang disusun menjadi sebuah foto yang besar? Ya, nama kerennya yaitu instagram grid, yaitu memecah foto menjadi beberapa bab (umumnya menjadi 6 hingga 9 bagian) sehingga menjadi satu kesatuan foto di profil instagram.


Instagram memang sudah sangat terkenal di dunia sebagai media umum mengembangkan foto dan video. Ada banyak aplikasi dari pihak ketiga yang tidak bekerjasama dengan Instagram secara langsung, namun aplikasi tersebut menunjukkan fitur yang mendukung editing foto yang goal-nya yaitu untuk di-upload di Instagram. InstaPlace dan InstaWeathe contohnya saja, menunjukkan informasi lokasi dan cuaca pada foto dan melaksanakan pemrosesan foto supaya sanggup diupload di Instagram anda.

Salah satu hal keren yang sanggup anda lakukan pada instagram yaitu menciptakan sebuah foto besar pada profil yang berisi potongan ibarat puzzle bagian-bagian kecil dari foto tersebut. Mungkin akan membingungkan orang lain ketika anda hendak upload foto menjadi 1 per 1 dari bab foto tersebut muncul di timeline. Namun ketika dimana semua bab telah di-upload, dan pengguna instagram lain mengunjungi profil anda, susunan foto lengkap dari grid-grid kecil akan terlihat sangat menarik dan keren bukan?

Berikut ini yaitu cara untuk menciptakan instagram grid, yaitu upload satu per satu bab foto secara berurutan sehingga menjadi foto besar di profil instagram anda. Cara upload ini tentu membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga, diantaranya yaitu Instagrids


Upload Instagram Grid Dengan Instagrids


Instagrids memiliki halaman utama yang cukup praktis dengan dua pilihan yaitu Camera dan Gallery. Menu Camera ini sanggup dipakai untuk mengambil foto secara pribadi dari kamera dengan sajian yang hampir sama dengan kamera utama pada smartphone. Setelah anda memotret sebuah foto atau mengambil salah satu foto dari sajian Gallery, langkah yang anda lakukan untuk menciptakan Instagram Grid yaitu sama dan tidak ada perbedaan cara. Ada 3 jenis grid yang disediakan di aplikasi Instagrids yaitu anda sanggup membagi foto menjadi 3, 6 atau 9 kotak.

Gunakan tombol di sudut kanan bawah sehabis anda menentukan jenis grid yang digunakan. Ukuran kotak pun tetap sama pada masing-masing pilihan sehingga anda mungkin tidak sanggup memotong foto full-square menjadi 3 bab tersebut. Anda sanggup menentukan seberapa besar foto yang akan anda jadikan grid dengan melaksanakan zooming.


Setelah gambar terpecah menjadi bab sesuai yang anda pilih, anda sanggup memulai upload foto tersebut melalui Instagram. Aplikasi Instagrids menyediakan urutan mana  bagian pada foto yang harus anda upload untuk mendapat foto besar yang tepat dan keren. Perhatikan urutan tersebut untuk upload ke Instagram. Setelah simpulan proses upload, anda sanggup mengedit caption foto dan sebagainya semau anda.

Instagrids sudah tersedia di Google Play dan AppStore yang sanggup anda download kini juga, namun versi pro dihargai sebesar $1,99. Untuk android, banyak aplikasi gratis yang ada di Play Store, salah satunya yaitu aplikasi Instagrids Grid for Instagram dengan cara pembagian grid yang hampir sama. Sedangkan untuk iOS, anda sanggup memakai PicSlit sebagai alternatif menciptakan grid di Instagram.

Itulah tadi cara menciptakan Instagram Grid , cara upload foto di Instagram 1 per 1 untuk menjadi foto besar. Dengan tips ini akan menciptakan koleksi foto anda di instagram menjadi semakin menarik dan menawan. Apalagi aplikasi instagram selalu update berkala.


Update terbaru dikala ini yaitu fitur Snapgram yaitu fitur stories pada instagram untuk menciptakan video ibarat Snapchat. Sedangkan bila anda ingin tahu cara gampang menambah banyak like di foto instagram anda secara natural atau secara alami

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments