Generic Banner

Cara Mengganti Nomor Whatsapp Tanpa Menghapus Kontak

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Kontak, Sekarang ini pengguna aplikasi instant messenger, WhatsApp, seakan sudah menjadi hal yang wajib. Bahkan dengan adanya WhatsApp ini penggunaan SMS (Short Message Service) sudah mulai tidak tersentuh lagi. Tidak heran kalau kini banyak orang yang menanyakan “Ada nomor WhatsApp?“.

Kemudahan yang ditawarkan oleh WhatsApp ini menciptakan pengguna nya semakin merasa nyaman dengan WA. Kontak secara otomatis terbaca ketika pengguna menambahkan kontak gres di telepon mereka masing-masing. Integrasi ini cukup apik sehingga teman-teman usang kita yang sudah menyimpan nomor kita akan dapat berkomunikasi melalui WhatsApp jikalau keduanya sudah mendaftarkan nomornya ke IM yang satu ini.



Tetapi masalahnya yaitu ketika pengguna akan mengganti nomor WhatsApp.
Banyak orang yang takut ketika mengganti nomor WhatsApp mereka akan kehilangan kontak. Padahal kontak itu pun tidak akan hilang sebab hal menyerupai yang dijelaskan di atas bahwa kontak sudah terintegrasi dengan kontak yang tersimpan di memori SIM atau telepon masing-masing smartphone. Makara selama tidak menghapus kontak yang ada di memori SIM atau telepon, ya kontak WhatsApp tidak akan hilang.

Nah untuk itu mengganti nomor WhatsApp sendiri caranya cukup mudah. anda tak perlu mendaftarkan dari awal dan lantas punya dua nomor WA, tidak perlu menyerupai itu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan :

1. Buka Aplikasi WhatsApp anda.

2. Setelah dibuka silahkan anda masuk ke hidangan Settings (pengaturan).

3. Lalu pilih Account

4. Nah, selanjutnya anda tinggal pilih Change number.

5. Lalu Next


6. Masukkan nomor usang anda (yang ketika ini aktif WA), kemudian cuilan bawah masukkan nomor penggantinya.

7. Pastikan nomor benar, kemudian Done dan tunggu prosesnya.

Apabila nomor penggantinya berada di smartphone yang dipakai untuk WhatsApp’an itu biasanya verifikasinya langsung. Tapi jikalau nomor pengganti ada di smartphone lain, biasanya harus memasukkan instruksi verifikasi secara manual.

Jika sudah terverifikasi maka nomor WhatsApp anda sudah berhasil diganti ke yang baru.
Itulah cara gampang untuk mengganti nomor WhatsApp tanpa menghapus kontak.


Setelah diganti, anda tentu harus mengabarkan ke teman-teman anda kalau nomor WhatsApp anda telah diganti. Tapi hening saja, jikalau anda tergabung di grup-grup WhatsApp, maka di grup akan ada notif jikalau anda telah mengganti nomor WA anda.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments