Generic Banner

Cara Menghapus File/Folder Yang Susah Terhapus (Terkunci)

Cara Menghapus File/Folder Yang Susah Terhapus ( Terkunci ) , Selama anda memakai PC atau laptop, tidak jarang anda menemukan folder maupun file yang susah untuk dihapus. Penyebabnya sanggup bermacam-macam, menyerupai sedang terpakai oleh aplikasi atau sanggup juga lantaran dilindungi oleh sistem. Dalam menghapus folder atau file, anda harus berhati-hati, yaitu dalam artian anda harus benar-benar yakin file yang akan anda hapus memang bukan file yang penting bagi sebuah sistem  komputer anda.

Contoh Kasus File/Folder Terkunci Membandel
Ketika saya selesai menginstal ulang windows yang saya miliki, ternyata saya melihat ada sedikit kecacatan terkait memori di Harddisc (C) yang saya miliki. Untuk ukuran sebuah Lokasi yang gres saja di instal ulang tersebut, memori yang terpakai ternyata menandakan angka yang sangat terbilang tinggi. Padahal seharusnya, Instalasi Ulang (Sekelas Format) justru menghapus seluruh aplikasi di Drive C yang artinya, seharusnya memori yang terpakai masilah sangat kosong.


Nah usut punya usut, ternyata jauh di dalam Drive C tersebut, ada sebuah Folder yang bekerjsama sudah tidak terpakai lagi, namun tersimpan dengan baik sebagai sebuah back UP windows yang anda miliki (Folder Windows.old). Folder ini berisikan seluruh data Drive C sebelum instalasi ulang, maka masuk akal jikalau seandainya memori PC anda menjadi sangat terkuras. Folder ini intinya muncul sebagai upaya pencegahan jikalau seandainya hasil instalasi yang anda lakukan mengalami kendala-kendala, sehingga membutuhkan file-file yang usang di windows.old. nah selebihnya, folder atau file ini terperinci sangatlah tidak dibutuhkan.


Dan permasalahan yang muncul terkait folder windows.old ini yaitu folder ini sulit untuk dihapus meskipun anda berada pada status Administrator pada sistem PC anda. anda akan tetap menemukan pesan-pesan kesalahan menyerupai misalnya access is denied atau pesan-pesan sejenis.

Cara Menghapus Folder atau File Terkunci (Bandel Di Hapus)
Sudah ada banyak cara yang di ajarkan di internet, terkait dengan cara menghapus folder yang terkunci (tak sanggup dihapus). Namun, sangat sulit menemukan cara yang benar-benar work dan bekerja pada kasus yang saya miliki pada ketika itu. Sampai akibatnya saya menemukan aplikasi yang benar-benar bagus, lantaran aplikasi ini sanggup menghapus folder windows.old dengan baik serta folder-folder lainnya yang membadel/terkunci yaitu Lobit Unlocker

Sampai ketika ini, sepanjang saya memakai aplikasi Lobit Unlocker ini, tidak ada satupun file atau folder apapun yang tak sanggup dihapus. Semua Folder/ File yang terkunci sekuat apapun sanggup dengan praktis dihapus dengan aplikasi Iobit Unlocker tersebut. Aplikasi Lobit Unlocker ini sangat ringan sekali (sekitar 3MB) dan Support untuk aneka macam jenis windows menyerupai misalnya XP/Vista/7/8/10



Cara menghapus folder dan file yang terkunci pun sangatlah gampang. Anda cukup melaksanakan klik kanan pada file atau folder terkunci tersebut. kemudian anda pilih Iobit Unlocker sehingga jendela aplikasi tersebut akan terbuka. Setelah itu Klik Unlock dan biarkan aplikasi berjalan, sehingga status file atau folder sekarang sudah bermetamorfosis unlock.



Setelah status folder atau file bermetamorfosis unlock/terbuka. Maka file folder tersebut sudah sanggup dihapus dengan sangat mudah. Cukup dengan anda klik dan delete menyerupai pada cara menghapus folder atau file pada umumnya. Cara ini selalu berhasil bagi saya langsung untuk menghapus folder apapun. Semoga begitu juga bagi anda.

Saran Saat Tetap Susah terhapus
Untuk beberapa kondisi. Setelah anda memakai aplikasi Lobit Unlocker ini, beberapa folder ternyata tetap tidak terhapus. Namun itu bukan lantaran aplikasi ini tidak bekerja. Biasanya, folder/file tersebut menolak untuk dihapus lantaran permasalahan nya bukan lagi disebabkan dengan folder tersebut lock atau terkunci, tetapi lantaran folder atau file-file tersebut sedang dipakai atau dibuka dengan aplikasi lain.


Misal saja kasus sederhana folder tersebut berisi gambar jpg yang kemudian sedang dibuka dengan pembuka gambar. Ketika anda sudah unlock folder tersebut, folder tersebut tidk sanggup terhapus hingga gambar tersebut ditutup dari aplikasi pembuka nya. Maka, saran saya yaitu pastikan kembali apakah benar folder atau file di dalam folder tersebut tidak sedang dipakai oleh aplikasi di PC anda, baik itu aplikasi yang tampak maupun aplikasi yang tersembunyi sebelum menghapus folder atau file bersangkutan.

Sekian klarifikasi saya perihal Cara Menghapus File/Folder Yang Susah Terhapus ( Terkunci ) semoga sanggup sedikit membantu mengatasi problem anda, apabila anda kurang terperinci silahkan berkomentar dikolom bawah ini dan terimakasih.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments