Generic Banner

Cara Gampang Merekam Layar Iphone Dan Ipad Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Praktis Merekam Layar iPhone dan iPad Tanpa Aplikasi TambahanKebutuhan untuk mengambil gambar layar atau biasa disebut dengan screenshot di iPhone dan iPad dikala ini cukup besar. Apalagi buat anda yang sering melaksanakan review aplikasi iOS, tentu saja anda butuh cara untuk mengambil screenshot. Namun bagaimana dengan merekam layar? Pasti anda sedang mencari tau bagaimana caranya


Iya, dengan menjamurnya review aplikasi iOS dalam bentuk video tentu merekam layar juga sangat benar-benar dibutuhkan. Apakah anda tahu bagaimana cara merekam acara layar di iPhone atau iPad?


Merekam layar iPhone dan iPad bersama-sama bukan pekerjaan yang sulit atau dapat dibilang sangat mudah. Apalagi anda dapat merekam layar tanpa perlu aplikasi pelengkap pihak ketiga. Iya, cukup sambungkan iPhone atau iPad ke komputer, anda dapat merekam layar iPhone secara langsung.

Untuk anda yang ingin tahu bagaimana cara merekam acara layar di iPhone atau iPad, anda dapat ikuti tutorial cara merekam layar iPhone atau iPad di bawah ini dengan seksama :

1. Sambungkan iPhone atau iPad ke komputer. Tapi perlu di ingat, anda harus install iTunes dulu sebelum dapat menyambungkan iPhone atau iPad ke komputer.

2. Buka QuickTime. Iya, aplikasi QuickTime sudah tersedia di komputer Mac OS X atau macOS sehingga anda tidak perlu install aplikasi pelengkap lagi.


3. Kemudian klik sajian File – Rekaman Film Baru. Anda akan merekam tampilan layar iPhone atau iPad sebagai sebuah film baru.


4. Setelah itu ubah dulu sumber kamera ke iPhone. Kamera yang dimaksud di sini ialah sumber gambar atau video yang akan direkam.


5. Sekarang anda akan melihat iPhone atau iPad berada di layar tampilan QuickTime.


6. Nah, anda dapat eksklusif merekam layar iPhone atau iPad eksklusif dari QuickTime.


Hasil rekaman akan disimpan dalam format .MP4 dan pastinya dapat anda bagikan hasil rekaman layar tersebut ke orang lain. Sekarang anda sudah dapat merekam tanpa harus memakai aplikasi pelengkap dari pihak ketiga.

Berdasarkan pengalaman aku sendiri, hasil rekaman video akan menghasilkan ukuran yang cukup besar. Sehingga sangat disarankan sekali untuk anda yang mempunyai memori penyimpanan cukup kecil untuk menyimpan hasil rekaman tersebut ke media penyimpanan eksternal menyerupai misalnya harddisk eksternal.

Bagaimana? Sudah coba? Tinggalkan komentar kalian dibawah yaa. Terimakasih

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments