Generic Banner

Fitur Multitasking Iphone Dan Ipad Ios 10 Yang Harus Diketahui

Fitur Multitasking iPhone dan iPad iOS 10 Yang Harus Diketahui, iPhone dan iPad kebanyakan ini sudah support iOS 10. Iya, dengan iOS 10 terbaru, anda bisa memakai bermacam-macam fitur multitasking. Fitur multitasking di iPad lebih manis ketimbang di iPhone meskipun sama-sama memakai iOS 10.

Hal ini tidak lepas dari sebuah fakta yang menyampaikan bahwa iPad yaitu perangkat tablet yang secara teori lebih bisa mengerjakan bermacam-macam pekerjaan yang lebih berat dari pada sebuah smartphone. Dukungan layar yang besar dan lebar serta mempunyai prosesor yang lebih cepat menjadi buktinya.


Ada beberapa fitur multitasking di iOS 10 yang bisa dilakukan di iPad namun tidak bisa dilakukan di iPhone. Nah berikut ini yaitu bermacam-macam fitur multitasking yang bisa dilakukan di perangkat iOS 10, baca dengan teliti yaa


Picture in Picture
Fitur ini bergotong-royong bukan fitur gres dalam dunia tablet, namun menjadi salah satu fitur unggulan di iPad ketika iOS 9 dirilis. Iya, kini anda sudah bisa menonton video dengan mini thumbnail dari luar aplikasi video.

Jadi anda tidak perlu lagi harus selalu berada di aplikasi video. Anda bisa putar sebuah video dari aplikasi video kemudian tekan tombol home sekali untuk kembali ke halaman home screen, anda bisa melihat video anda juga ikut tampil di sana.

App Switcher
Fungsi dari App Switcher ini tentu saja sebagai alat untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain. App switcher bisa anda susukan dengan cara menekan dua kali tombol home dan anda akan melihat semua riwayat aplikasi.

App Switcher ini hanya berisi aplikasi yang baru-baru ini anda gunakan. Meskipun masih tersimpan di memori, namun aplikasi yang ada di App switcher ini tidak dalam kondisi yang aktif sehingga tidak akan menyedot baterai terlalu banyak atau menciptakan baterai boros.


Fitur App Switcher ini merupakan fitur bawaan iOS yang bisa dipakai di semua perangkat iOS ibarat misalnya di iPad, iPhone dan iPod Touch. Tampilan App Switcher ini mengalami perubahan di iOS 9 dan tetap bertahan hingga iOS 10 hingga ketika ini.

Split View
Ini ia fitur Split View yang benar-benar menciptakan anda bisa memakai dua aplikasi secara bersamaan. Yap anda benar-benar bisa memakai dua aplikasi dan bisa bekerja sama satu sama lainnya. Berbeda dengan Slide Over yang hanya menjalankan sebuah aplikasi di atas sebuah aplikasi.

Fitur ini terang sangat mempunyai kegunaan buat anda yang sering memakai dua aplikasi sekaligus. Misalnya satu aplikasi Word dan satu aplikasi browser untuk membantumu mencari info yang anda butuhkan.

Sayangnya, fitur ini hanya tersedia pada iPad Air 2 dan iPad Pro saja. Hal ini sebab menjalankan dua aplikasi sekaligus bisa menciptakan kinerja iPad menjadi lambat ( lemot ), sehingga Apple lebih menentukan untuk menunjukkan fitur ini ke iPad yang lebih gres dan lebih canggih tentunya.

Slide Over
Salah satu fitur unggulan iPad dalam memakai multitasking yaitu fitur Slide Over. Fitur ini memungkinkan anda untuk memakai satu aplikasi ketika anda sedang memakai sebuah aplikasi.


Iya, aplikasi akan “melayang” di sisi kanan tampilan dan anda bisa mengaksesnya dengan cara gesek dari kanan ke kiri dari sisi kanan tampilan, entah itu dengan orientasi portrait atau landscape.

Fitur Slide Over ini bisa dipakai pada iPad yang support iOS 9. Meskipun menjalankan sebuah aplikasi di atas sebuah aplikasi, namun fitur ini terbukti tidak menciptakan kinerja iPad menjadi berat. Kaprikornus dijamin kondusif untuk kalian gunakan.

Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Anda sering memakai fitur multitasking iOS yang mana? Tinggalkan di kolom komentar ya

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments