Generic Banner

1001 Cara Mengatasi Launcher Telah Berhenti Di Hp Android

1001 Cara Mengatasi Launcher Telah Berhenti di HP Android, Launcher pada perangkat Android menjadi kepingan yang sangat penting untuk sanggup memaksimalkan semua aktifitas multitasking yang berjalan. Adapun jikalau launcher mengalami persoalan maka pastinya semua aktifitas multitasking niscaya akan terganggu, bahkan ada sebagian perangkat yang tidak sanggup dipakai sama sekali sebab launcher yang sedang bermasalah

Mengatasi Launcher Telah Berhenti di HP Android

Pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan tips ke anda semua Tentang Bagaimana Cara Mengatasi “Sayangnya, Launcher Telah Berhenti” di Android. Untuk mengatasi persoalan Launcher yang bermasalah tersebut, ada banyak sekali macam metode yang sanggup anda lakukan, selengkapnya silahkan disimak ulasan dibawah ini.




1. Kurangi Penggunaan Aplikasi Yang Berlebihan
Untuk yang pertama, anda sanggup mengurangi penggunaan aplikasi yang berlebihan. Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan di background menciptakan memori RAM terasa penuh. Dan yang niscaya hal ini sanggup menciptakan Launcher android sering macet atau berhenti. Dan imbas buruknya niscaya akan terjadi blank atau tidak terlihat gambar sama sekali.

2. Restart Smartphone
Ini  cara paling gampang dan paling simple untuk anda lakukan yakni restart atau reboot smartphone Android. Dengan restart biasanya permasalah menyerupai launcher sanggup hilang dan smartphone android anda sanggup normal kembali. Adapun jikalau nantinya tidak berhasil, maka cobalah dengan melaksanakan metode yang kedua atau metode berikutnya.

3. Ganti Dengan Launcher Lain
Selanjutnya untuk yang ketiga, anda sanggup mencoba mengganti dengan aplikasi Launcher lain. Anda sanggup mendapat banyak launcher ringan dan terbaik di Google Play Store. Dan salah satu aplikasi Launcher yang cukup ringan ialah Nova Launcher. Aplikasi tersebut tersedia gratis di Google Play Store dan sangat ringan ketika di terapkan pada semua perangkat Android.

4. Hentikan dan Hapus Data Aplikasi
Untuk metode yang keempa ini, anda sanggup menghentikan dan menghapus data aplikasi Launcher. Dengan cara ini, semua pengaturan, file cache, data aplikasi, basis data, history, dan bookmark akan hilang. Artinya, tampilan android anda akan kembali pada posisi awal atau baru.


5. Lakukan Wipe Cache Partition
Untuk yang kelima, anda sanggup mencoba melaksanakan Wipe Cache Partition. Dengan cara ini, anda sanggup membersihkan file cache secara menyeluruh pada perangkat Android yang anda miliki, baik pada sistem, aplikasi bawaan, atau aplikasi terinstall. Dan untuk melaksanakan Wipe Cache Partition, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Pertama, matikan smartphone Android anda. Selanjutnya tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan hingga pada LOGO, dan secara otomatis anda akan dibawa pada sajian Recovery Mode.
  • Pilih Opsional “Bahasa Inggris” untuk memudahkan anda melaksanakan Wipe Data & Cache. Pilih “Wipe Cache” dan tunggu hingga proses Wipe (Pembersihkan) Selesai.
  • Lakukan Restart pada smartphone Android yang anda miliki tersebut.
  • Selesai.

6. Update Firmware


Untuk yang keenam, anda sanggup memperbarui Sistem Android yang anda miliki. Dengan Update, biasanya anda akan mendapat fitur terbaru dan biasanya semua bugs atau kerusakan pada sistem akan diperbaiki, terutama pada Launcher Android. Adapun untuk update sistem, pastikan anda terhubung dengan jaringan WiFi dengan sisa baterai diatas 40%. Dan untuk update aplikasi, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Buka sajian Pengaturan
  • Pembaruan Sitem
  • Selanjutnya, anda ikuti langkah – langkah update Sistem


7. Factory Reset



Untuk yang terhakir, anda sanggup mencoba untuk melaksanakan factory reset atau hard reset, sanggup eksklusif melalui pengaturan atau sanggup juga melalui recovery Mode. Tapi sebelum melaksanakan factory Reset, pastikan anda sudah mem-backup semua file yang tersimpan atau yang penting. Dan untuk melaksanakan factory reset, silahkan anda simak step by stepnya dibawah ini.
  • Buka sajian Pengaturan
  • Setelah itu pilih Setelan Tambahan 
  • Buat Cadangan dan Reset 
  • Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.


Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments