Generic Banner

3 Cara Cepat Mengoptimalkan Performa Ram Diwindows

3 Cara Cepat Mengoptimalkan Performa RAM Diwindows, Random Access Memory atau lebih umum disebut dengan RAM mungkin sudah anda kenal semenjak awal anda mengenal sebuah PC. RAM merupakan memori utama yang dipakai untuk melaksanakan penyimpanan sementara ketika komputer dalam keadaan hidup. Fungsi adanya perangkat ini tidak lain yaitu sebagai alat pendukung bagi prosesor untuk melakukkan segala proses computing. Kecepatan dan kapasitas RAM mempunyai relasi yang bersahabat dengan kinerja pada komputer.



Mungkin sebelumnya anda pernah mengalami ketika RAM sudah tidak mengecewakan besar, tetapi kinerja dari perangkat komputer atau laptop masih belum memenuhi keinginan. Kalau insiden ibarat itu, mungkin anda perlu melaksanakan beberapa optimalisasi pada RAM. Saya telah melaksanakan beberapa langkah yang cukup sederhana yang ternyata bisa meningkatkan proses kinerja RAM pada perangkat anda. Berikut inilah ulasan selengkapnya, Cekidot!

3 Cara Praktis Mengoptimalkan Performa RAM Pada Windows

1. Aplikasi Pihak Ketiga


Pilihan aplikasi ini dipakai tidak lain untuk mempercepat sebuah kinerja RAM. Namun, aplikasi yang harus anda gunakan juga sebaiknya sesuai dengan kebutuhan anda. Seperti misalnya pada beberapa antivirus yang sekaligus dipakai untuk tweak, tapi anda instal aplikasi lagi untuk melaksanakan booster. Saat ini untuk aplikasi pihak ketiga, saya memakai sebuah aplikasi berjulukan CCleaner pada Windows.

2. Gunakan Task Manager


Salah satu cara yang cukup sederhana ialah dengan memakai Task Manager yang ada pada sistem operasi di perangkat komputer maupun laptop anda . Lewat Task Manager ini, anda sanggup memantau seluruh kegiatan maupun proses yang berjalan pada perangkat komputer maupun pada laptop.


Untuk melaksanakan susukan pada Task Manager, setiap sistem operasi mempunyai cara berbeda. Misalnya saja untuk Windows, anda sanggup mengakses sebuah Task Manager dengan melaksanakan klik kanan pada Start Taskbar dan pilih Task Manager. Maka anda akan mendapat jendela yang menampilkan keseluruhan proses. Matikan aplikasi yang berjalan yang tidak anda butuhkan.

3. Disable Startup Apps


Langkah ini merupakan langkah Advance sesudah anda memantau seluruh proses yang berjalan pada komputer ataupun pada laptop. Aplikasi startup merupakan seluruh aktivitas yang otomatis akan dijalankan ketika komputer atau laptop dihidupkan. Semakin banyak aktivitas yang dijalankan, tentunya proses juga akan semakin berat atau lambat.


Untuk mengatasi hal ini, lakukanlah disable aplikasi Startup. Jika anda pengguna Windows 8, anda sanggup melakukannya pada tab Startup pada Task Manager, atau melalui msconfig jikalau anda pengguna Windows 7.caranya masuk RUN melalui keyboard dengan mengetikkan Windows + R, kemudian akan muncul jendela Run. Kemudian, ketikkan msconfig di jendela Run tersebut. Selanjutnya akan muncul jendela msconfig ibarat di bawah ini. Uncheck aplikasi yang anda rasa tidak perlu berjalan otomatis sesudah komputer atau laptop dihidupkan.


Nah, itu beliau bagaimaa cara mengoptimalkan performa RAM pada system operasi Windows. Dengan melaksanakan cara-cara tersebut, terbukti kinerja PC saya bisa lebih baik. Anda pernah mencoba cara-cara itu juga? Silakan share pengalaman anda mencobanya di kolom komentar di bawah ini ya.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments