Generic Banner

3 Langkah Gampang Supaya Foto Whatsapp Tidak Menyimpan Otomatis

3 Langkah Praktis Agar Foto WhatsApp Tidak Menyimpan Otomatis, Sebagai pengguna aplikasi WhatsApp kita niscaya menyadari bahwa semua foto yang dikirim pengguna lain atau teman kita niscaya akan secara otomatis tersimpan di Galeri atau Album WhatsApp. Hal yang semacam ini sebetulnya tidak terlalu duduk masalah untuk sebagai pengguna yang mempunyai smartphone dengan space memori yang terbilang cukup besar. Namun bagi sebagian pengguna yang mempunyai smartphone dengan space memori pas-pasan atau kecil tentu akan menjadi duduk masalah besar. Lebihnya lagi, Kuota atau data internet sanggup cepat habis alasannya yaitu keseringan mengunduh gambar secara otomatis.



3 Langkah Praktis Agar Foto WhatsApp Tidak Menyimpan Otomatis

Pada kesempatan kali ini saya akan mengembangkan ke anda semua, khususnya pengguna aplikasi WhatsApp mengenai Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Mengunduh Gambar Dan File Secara Otomatis. Tidak banyak yang tahu, sebetulnya pengguna WhatsApp sanggup mengatur mengenai foto serta video yang masuk ke chat kita, apakah ingin di Unduh atau tidak. Cara settingnya cukup mudah, untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda harus buka aplikasi WhatsApp, kemudian masuk pada bab sajian “Pengaturan”. Selanjutnya anda pilih “Pengaturan Data”. Nah, pada bab pengaturan, anda sanggup menentukan “Saat Menggunakan Data Seluler” dan “Saat Sedang Tersambung Ke Wi-Fi”. Hilangkan semua ceklis pada semua foto dan file media lainnya.


2. Selanjutnya, anda sanggup menyembunyikan album WhatsApp dari Galeri smartphone anda. Caranya, anda tinggal masuk pada sajian File Manager » WhatsApp » Media » WhatsApp Image » Selanjutnya ganti Folder WhatsApp Image menjadi .nomedia.


3. Dengan begitu, Gambar WhatsApp tidak akan tampil di Galeri. Dan untuk gambar di Chat WhatsApp, anda sanggup unduh secara manual, yakni tekan satu persatu.

4. Selesai.


Saya rasa metode diatas cukup gampang untuk anda lakukan. Metode diatas sanggup anda terapkan pada semua perangkat Android menyerupai misalnya Samsung, OPPO, Lenovo, Asus Zenfone, HTC, LG, Motorola, Xiaomi, Vivo, dan android lainnya.

Demikian ulasan perihal Cara Agar WhatsApp Tidak Mengunduh Foto Secara Otomatis, supaya sanggup membantu dan bermanfaat bagi anda. Apabila ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai artikel diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments