Generic Banner

Cara Menciptakan Tanda Tangan Digital Di Android Dan Ios

Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Android dan iOS, Di periode serba digital ini apapun sanggup dilakukan melalui komputer dan sebuah smartphone. Apalagi kini orang ingin serba cepat serta instan melaksanakan apapun terutama soal pekerjaan. Nah untuk yang pekerjaannya selalu memakai mobile menyerupai di smartphone Android maupun di iOS cara ini akan sangat membantu teman-teman khususnya yang perkerjaannya sering menawarkan tanda tangan di file dokument PDF.


Biasanya kalau dahulu jikalau kita ingin menawarkan tanda tangan pada sebuah file yang ingin dikirimkan melalui email, kita harus print dan membuatnya secara manual memakai goresan pena pulpen di file dokumen tersebut kemudian di scan kembali menjadi file PDF, ini sangat merepotkan sekali dan banyak membuang waktu.


Tapi ketika ini cara-cara menyerupai itu sudah tidak perlu dipakai kembali, alasannya ialah banyak cara gampang biar kita sanggup menghemat waktu serta lebih mudah dan instan dengan memanfaatkan teknologi di smartphone kita. Lalu bagaimana caranya melakukannya? silahkan simak tutorial selengkapnya berikut ini:

Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Android dan iOS

1. Silahkan anda download dan install aplikasi Adobe Fill & Sign di smartphone anda.

Download Adobe Fill & Sign iOS

Download Adobe Fill & Sign Android

2. Kemudian jalankan aplikasi Adobe Fill & Sign, pilih icon pena → Create Signature.


3. Setelah itu buatlah tanda tangan dengan memakai jari anda di layar smartphone. Jika sudah silahkan tap Done.


4. Selanjutnya pilih dokumen yang ingin anda tanda tangani “Select a form to fill out”. (sebelumnya anda harus pindahkan atau download file dokumen ke memory smartphone)


5. Pilih file “From PDF File” atau “From the Photo Library” sanggup juga ambil dari kamera eksklusif “Take a Picture”.


6. Jika sudah menentukan file yang ingin ditanda tangani, kemudian tap icon pena pilih signature atau tanda tangan yang sebelumnya anda buat.

7. Langkah terakhir drag atau geser tanda tangan di posisi kolom tanda tangan.


Nah itulah tutorial lengkap ihwal bagaimana Cara Membuat Tanda Tangan Digital di Android dan iOS, apabila anda mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar anda dibawah. Terimakasih

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments