Generic Banner

Cara Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca Dalam 4 Langkah Mudah

Semua niscaya tau apa itu kartu SIM Card, SIM Card termasuk salah satu jenis dari Micro SIM yang berfungsi untuk alat untuk menyimpan dan menjadi alat perhiasan untuk sanggup berkomunikasi antara pengguna satu dengan pengguna lainnya. Tanpa adanya SIM Card ini maka Android tidak akan pernah sanggup dipakai untuk berkomukasi, baik itu Telepon, SMS dan Internet.


Di kurun yang modern kini ini perkembangan Smartphone android semakin lama semakin canggih. Nah, kebanyakan smartphone canggih niscaya mengadopsi model yang tipis. Dan untuk menciptakan desain yang tipis membutuhkan beberapa potongan dalam yang dibentuk ringkas dan sedikit lebih simple.


Sebagai misalnya anda sanggup melihat produk dari SAMSUNG, yang mempersempit potongan SIM Card-nya, sehingga mewajibkan penguna untuk memotong semoga pas dan sanggup dipasang. Dan inilah yang menjadi permasalahan pengguna smartphone di Indonesia yang memotong SIM Card dengan alat potong yang tidak seharusnya digunakan. Sehingga hal tersebut sanggup menciptakan Android tidak sanggup membaca SIM Card yang telah di pasang. Atau mungkin hal tersebut sanggup saja terjadi alasannya potongan yang kurang pas alasannya jikalau sedikit saja potongan meleceng maka SIM Card juga tidak akan terdeteksi di android.

Selain dari pada itu, ada beberapa Penyebab Lain Yang sanggup Membuat SIM Card Tidak Mau Terbaca. Dan berikut penyebabnya.
  • Kepanasan. Sebuah perangkat teknologi apabila sedang mengalami panas yang berlebihan (Overheat ) maka akan menciptakan perangkat tersebut cepat rusak atau error, termasuk pada potongan SIM Card. Panas yang berlebihan alasannya aktifitas gaming atau internet maka sanggup menciptakan SIM Card terbakar atau meleleh, alasannya kita tahu bahwa SIM Card terbuat dari materi kuningan dan plastik.
  • Jalur Kuningan Rusak. Seperti yang kita tahu bahwa pada potongan bawah SIM Card terlihat warna kuning yang artinya itu merupakan potongan terpenting dari sebuah SIM Card. Bagian tersebut sangat sensitif, jikalau ada benda lain yang menciptakan kuningan SIM Card tergores terlalu dalam dan menciptakan jalur kuningan terputus maka akan terjadi kerusakan, sehingga SIM Card tersebut tidak akan terbaca lagi oleh Android.
  • Jika anda memang sudah lama menggunakan sebuah SIM Card lebih dari 5 tahun maka hal ini sangatlah masuk akal saja jikalau SIM Card anda sudah tidak terbaca lagi alasannya SIM Card sudah lama dan sudah tidak layak untuk dipakai lagi. Selain itu, keadaan kuningan SIM Card juga sudah tidak begitu baik, mungkin sudah sedikit berwarna hitam. Untuk itu lah anda sebaiknya ganti SIM Card anda dengan yang baru.

Cara Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca dalam  4 Langkah Mudah
Setelah mengetahui beberapa penyebab di atas, selanjutnya yaitu solusi dalam mengatasi duduk kasus tersebut. Ada beberapa metode yang sanggup anda coba untuk Mengatas SIM Card  yang Tidak Terdeteksi Sama Sekali.  Langsung saja simak beberapa langkah berikut ini.

1.  Coba Dengan SIM Card Jenis Lain
Jika SIM Card anda tidak terbaca, coba dengan SIM Card jenis provider lainnya. Jika tidak punya, pinjam teman atau saudara anda. Dan apabila SIM Card orang lain sanggup terbaca sedangkan SIM Card anda tidak terbaca kemungkinan besar provider dari SIM Card anda memang terjadi duduk kasus atau error.

2. Tanyakan Kepada Customer Service Operator
Jika beberapa metode diatas tidak mengatasi permasalah, cobalah mengunjungi Customer Service operator terdekat di Kota anda. Tanyakan mengenai SIM Card yang tidak terbaca tersebut. Apabila kartu SIM Card yang sedang anda gunakan memang  benar-benar rusak maka anda akan menerima ganti yang gres dan nomornya tetap sama ibarat nomor sebelumnya.

3. Matikan Smartphone Android anda
Cara yang paling gampang yakni dengan mematikan smartphone android anda. kemudian lepaskan SIM Card, bersihkan dengan materi yang halus ibarat tisu atau semacamnya. Bersihkan juga pada bagain slot SIM Card, mungkin saja ada bubuk – bubuk yang menghalangi smartphone untuk membaca SIM Card. Setalah dibersihkan, cobalah untuk memasang dan menyalakan smartphone anda. Jika sinyal masih tidak muncul, cobalah untuk masuk pada mode pesawat selama beberapa menit, kemudian kembalikan ke mode normal.


4.  Factory Reset
Jika semua jenis SIM Card yang anda masukkan tidak terbaca sama sekali. Cobalah untuk melaksanakan Factory Riset atau mengembalikan Smartphone Android ke pengaturan pabrik. Cara ini memang terlalu beresiko alasannya nantinya semua konfigurasi Android anda akan hilang. Sebelum anda melaksanakan cara ibarat ini, sebaiknya anda melaksanakan Backup pada data  yang dianggap penting supaya nantinya data anda tetap kondusif dan masih sanggup di lihat kembali. Dan untuk melaksanakan reset Android, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Pertama silahkan anda buka Pengaturan
  • Setelan Tambahan
  • Buat Cadangan dan Reset
  • Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments