Generic Banner

Cara Merawat Gigi Berbehel Agar Tetap Sehat Sepanjang Masa

Gigi berfungsi untuk mengunyah  sebuah makanan  selain itu gigi juga dibutuhkan untuk menawarkan kesan senyuman, semakin sehat serta semakin bagus gigi kita tentu saja kita semakin percaya diri.

Seiring dengan berkembangnya waktu dan teknologi, kini sudah tersedia pemasangan behel atau biasa disebut dengan kawat gigi yang mempunyai kegunaan untuk menjaga gigi dari tonggos. Gigi behel juga sangat mempunyai kegunaan untuk meratakan gigi supaya terlihat lebih rapi.



Maka dari itu tidak heran lagi jikalau kini bukan hanya perempuan saja yang banyak menggunakan gigi behel, para kaum lelaki pun tertarik untuk memasangnya. Sebenarnya orang yang menggunakan gigi behel perlu extra dua kali dalam merawat giginya tersebut, selain menjaga warna gigi biar tetap putih dan bersih, kita juga harus menjaga kawat behel dari sisa-sisa makanan yang menyangkut didalamnya. Itu sebabnya perawatan gigi berbehel dua kali lipat dari perawatan orang yang tidak memasang kawat gigi ini.

Namun setiap hal yang mempunyai kegunaan tentu harus dirawat serta dijaga, terutama kawat gigi yang kita gunakan. Karena percuma saja bila kita menggunakan behel tapi gigi kita kuning. Bukannya menambah daya tarik pada penampilan tapi malah memperburuk keadaan. Untuk itu mungkin ada beberapa diantara kita yang menggunakan kawat gigi namun perawatan giginya tidak terjaga. Berikut ialah tips untuk gigi berbehel, silahkan disimak.

Cara Merawat Gigi Berbehel Supaya Tetap Sehat Sepanjang Masa

1. Bagi Pengguna Baru
Biasanya orang yang gres menggunakan kawat gigi akan menjadikan rasa sakit selama berhari-hari pada area giginya. Hal ini dikarenakan gigi belum sanggup pribadi menyesuaikan diri dengan behel yang dipakai tersebut. Untuk menghilangkan rasa nyeri nya kita sanggup menciptakan minuman dengan 1 gelas air yang sudah ditambahi 2 sendok garam untuk di buat berkumur-kumur.


2. Hindari Menguyah Es Batu


Tentu saja mengunyah es watu secara pribadi akan merusak kawat pada gigi lantaran sifatnya yang keras selain itu minuman hambar juga akan berdampak jelek bagi pengguna kawat gigi terutama pada gigi sensitif.

3. Menggunakan Sikat Gigi Khusus


Menggunakan sikat gigi khusus sangat direkomendasikan bagi anda yang menggunakan behel atau kawat gigi. Gunakan lah sikat gigi yang berbulu halus dan lembut lantaran lebih efektif membersihkan gigi berbehel.

4. Hindari Minuman Soda


Hampir semua orang pernah minum minuman yang bersoda, Minuman yang bersoda mungkin tidak dampak bagi beberapa orang yang tidak menggunakan behel atau kawat gigi, namun beda halnya orang yang menggunakan behel lantaran minuman bersoda sanggup menjadikan karang gigi atau plak di area kawat gigi.

5. Hindari Makanan Keras
Makanan yang bertekstur keras sanggup sangat besar lengan berkuasa pada kawat gigi lantaran menciptakan gigi akan terasa nyeri dikala mengunyah bahkan sanggup menciptakan behel terlepas. Apabila memakan makanan yang bertekstur keras sebaiknya dipotong kecil-kecil dahulu sebelum dikonsumsi.

6. Hindari Mengkonsumsi Jagung Utuh
Biasanya orang yang menggunakan kawat gigi sudah mengetahui hal ini, karena mengkonsumsi jagung secara utuh sanggup merusak kawat gigi.

7. Hindari Menguyah Karet


Sebaiknya orang yang sudah menggunakan behel atau kawat gigi, dilarang menguyah permen karet. Hal ini dikarenakan permen karet mempunyai tekstur lengket dan lembut yang akan menempel pada gigi kawat.


8. Hindari  Mengkonsumsi Caramel


Caramel ialah olahan yang terbuat dari gula yang bersifat lengket dan mempunyai rasa yang manis. Jangan mengkonsumsi caramel bagi orang yang menggunakan kawat gigi lantaran caramel yang kita makan akan menempel pada kawat gigi dan sangat sulit untuk dibersihkan. Ini akan menciptakan gigi lebih cepat berlubang lantaran karamel melaksanakan kontak pribadi dengan gigi dalam waktu berjam-jam apabila tidak dibersihkan secepatnya.

9. Periksa Gigi ke Dokter
Sangat disarankan untuk melaksanakan chek-up gigi minimal 3 bulan sekali untuk mengetahui kesehatan serta perkembangan gigi kita terutama orang yang menggunakan kawat gigi.

Demikianlah cara merawat gigi behel biar tetap sehat, bekerjsama cara merawat gigi berbehel sangatlah gampang asal kita tahu pantangan nya dan rajin untuk membersihkan gigi secara rutin setiap hari dan jangan lupa untuk periksa gigi ke dokter minimal 3 bulan sekali. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments