Generic Banner

Inilah 7 Alasan Macbook Pro Sempurna Dipakai Blogger

Inilah 7 Alasan MacBook Pro Tepat Digunakan Blogger, Dari hobby menjadi profesi. Itulah citra saya sebagai seorang blogger pemula. Bermula dari sekedar iseng di tahun 2016, acara blogging saya semakin padat hingga jadinya saya memutuskan untuk terjun 100% sebagai seorang Pro Blogger (sebutan saya bagi seseorang yang menyebabkan blogging sebagai sebuah profesi).


Awalnya yang hanya sebuah kebetulan ini ternyata berbuah manis, alasannya ialah sebuah MacBook Pro nyatanya sangat mendukung acara saya sebagai blogger. Setidaknya ada 7 alasan kenapa berdasarkan saya MacBook Pro merupakan pilihan sempurna bagi Pro Blogger:


1. Ringkas dan Praktis Dibawa
Masih sehubungan dengan gaya kerja nomaden, MacBook Pro ini juga ringkas, sangat ringan, tipis, serta portable, hingga membuatnya gampang dibawa kemana-mana. Dan alasannya ialah baterainya juga sangat awet, seringkali saya kemana-mana juga tidak perlu membawa charger jadi menjadi lebih simple.

2. Baterai Awet
Jika anda seorang blogger niscaya tidak absurd lagi dengan gaya kerja nomaden. Bekerja dari cafe ke cafe, dari mall ke mall, dan dari daerah ngopi ke daerah ngopi.

Nah, macBook Pro ini mempunyai baterai yang sangat lah awet. MBP 13 inch Retina milik saya misalnya, bisa menyala hingga 8 hingga dengan 10 jam ketika digunakan untuk nulis dan ngeblog. Hasilnya ketika bekerja di outdoor tidak perlu repot-repot mencari cafe yang menyediakan charger atau berebut dingklik yang di erat colokan, bukan?. Selain itu anda juga bisa posting secapeknya dengan damai tanpa gampang terusik dengan indikator baterai yang berkedip merah atau baterai lowbat.

3. Dukungan Aplikasi
MacBook Pro ini didukung oleh banyak aplikasi-aplikasi yang memudahkan para blogger. Dan beberapa aplikasi yang saya gunakan sehari-hari untuk keperluan blogging contohnya saja Ulysses (writing), Final Cut Pro (video editor), OmniFocus (task management), serta Pixelmator (photo editor). Mayoritas UX dan UI aplikasi di Mac ini sangat simpel sehingga gampang digunakan.


4. Performa Kencang
Dibandingkan dengan seri MacBook yang lainnya, MacBook Pro ini mempunyai performa yang sangat kencang. Kaprikornus meskipun perkerjaan anda sebagai seorang blogger lebih banyak didominasi diisi dengan tulis menulis yang tidak memerlukan resource besar, tetapi punya spesifikasi dan resource ekstra menciptakan acara blogging menjadi lebih produktif. Saat anda membuka puluhan tab di Macbook Pro ketika mencari sebuah pandangan gres posting tidak akan menciptakan MacBook Pro anda lambat dan bergeming.

5. Layar Enak Dipandang
Mayoritas seorang blogger — termasuk saya pribadi, betah bekerja di depan layar dalam waktu yang lama. Ini bukan cuman alasannya ialah soal kebiasaan, tetapi seringkali juga sebuah tuntutan pekerjaan. Project menumpuk, kejar tayang artikel, bahkan sekedar riset dan mencar ilmu bisa menciptakan blogger berjam-jam berada di depan layar. Beruntung layar MacBook Pro, khususnya yang Retina Display nyaman dipandang dalam waktu yang cukup lama.

6. Bisa Install Windows
Meskipun saya menggunakan MacBook Pro, tidak melulu saya menggunakan macOS. Windows 10 juga menjadi sistem operasi utama saya untuk banyak sekali keperluan blogger — yang menariknya, berjalan dengan sangat mulus di MacBook Pro. Anda bisa menginstall Windows di MacBook Pro menggunakan Bootcamp, menyebabkan anda lebih bebas menggunakan OS mana yang anda butuhkan.


7. Bonus: Punya Gengsi Yang Tinggi
Saya menyebutnya sebagai bonus, alasannya ialah bekerjsama ini bukanlah hal yang penting jikalau dibandingkan keenam hal yang sudah saya jelaskan diatas. Tetapi harus diakui di Indonesia merk yang berjulukan Apple mempunyai gengsi tersendiri. Sesekali waktu blogger terkadang dituntut untuk presentasi di depan klien atau melaksanakan klarifikasi di depan partner. Karena bagi sebagian orang, menggunakan MacBook Pro untuk keperluan bisnis bisa menjadi nilai tambah tersendiri dari sisi gengsi.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments