Generic Banner

Terbaru! Cara Memperbaiki “Sayangnya Proses Android.Process.Acore Telah Berhenti”

Terbaru! Cara Memperbaiki “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti”
Smartphone Android yang sedang error pada serpihan android.process.acore tentunya menciptakan anda frustasi. Masalah ibarat ini memang jarang dihadapi oleh pengguna Android yang lain, tapi kalau ini sedang anda hadapi pastinya anda merasa sulit dalam mengatasinya.


Pada umumnya kesalahan atau terjadinya kerusakan pada aplikasi tersebut terjadi ‘kontak’ atau aplikasi panggilan. Biasanya pesan error tersebut muncul bertuliskan “Sayangnya Proses android.process.acore Telah Berhenti” Atau “The Process android.process.acore Has Stopped”. Pesan tersebut sanggup terjadi pada semua merek dan versi Android mulai dari Motorola, Oppo, Asus Zenfone, Xiomi, Samsung Galaxy, Lenovo, HTC, LG, Smarfreen Andromax, , Vivo, Advan, Vibe dan lainnya.


Masalah tersebut terjadi alasannya yakni ada beberapa penyebab ibarat contohnya ketika anda menghapus kontak, memindahkan kontak, dan lainnya. Intinya hal tersebut sanggup terjadi ketika anda sedang mencoba daftar kontak yang tersimpan di Android anda. Tapi anda hening saja dan tidak perlu khawatir mengenai problem tersebut, saya disini akan membantu supaya Android anda sanggup normal kembali ibarat semula.

Disini saya akan mengembangkan cara wacana memperbaiki“Sayangnya Proses Android.Process.Acore Telah Berhenti” Di HP Android. Ada 2 cara yang sanggup anda lakukan dengan gampang dan cepat. Simak 2 cara serta langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara 2 : Factory Reset Android
Metode ini merupakan metode paling ekstrim alasannya yakni semua setting dan tampilan akan kembali pada pengaturan awal (Default). Sebelum melaksanakan cara ini pastikan anda telah memindah semua file penting anda ke Komputer atau laptop. Jika anda sudah memindahnya, cobalah untuk melaksanakan reset dengan mengikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Buka Menu Pengaturan
  • Buat Cadangan & Setel Ulang
  • Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik
  • Pilih “Reset Ulang Telepon”
Cara 1 : Paksa dan Hapus Data Kontak
Metode pertama yang sanggup anda lakukan yakni dengan menghentikan aplikasi secara paksa serta menghapus data kontak di Android anda. cara ini merupakan cara paling yang dasar yang sanggup anda lakukan, namun sayangnya semua kontak di memori internal akan hilang seketika dan akan hilang secara permanen. Untuk itu, cobalah untuk memindah semua kontak anda ke kartu SIM Card kalau itu masih memungkinkan untuk anda lakukan. Simak langkah – langkah menghapus data aplikasi kontak dibawah ini.
  • Buka hidangan pilih Pengaturan
  • Setelah itu Pilih Aplikasi kemudian tap Semua
  • Cari aplikasi Kontak, kemudian tap Paksa Berhenti serta Hapus Data.

Itulah 2 cara yang sanggup anda praktekan, kalau dengan 2 cara diatas juga tidak berhasil maka cobalah untuk flashing Android anda. Untuk lebih baiknya lagi, silahkan anda sanggup tiba ke Service Center yang terdekat sesuai dengan perangkat Android yang anda gunakan.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “The Process Android.Process.Acore Has Stopped” Di Android, semoga sanggup membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau di sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments