Generic Banner

1001 Kekurangan Dan Kelebihan Smartphone China

1001 Kekurangan dan Kelebihan Smartphone China, China merupakan salah satu produk smartphone paling banyak di dunia. Iya, kita niscaya tahu bahwa produsen smartphone asal China benar-benar menguasai pasar teknologi di negara Indonesia. Tidak hanya di Indonesia mungkin, hal ini juga terjadi di negara berkembang lainnya. Lalu, apa yang menciptakan smartphone China laku manis. Serta apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone China. Lebih jelasnya, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Di mulai pada tahun 2016 yang lalu, produsen smartphone China semakin menyebarkan sayapnya. Jangan meremehkan smartphone China, alasannya bagaimanapun banyak pengguna Android di Indonesia sangat mengandalkan smartphone China untuk bisa memaksimalkan semua aktifitas sehari-hari. Sampai ketika ini ada puluhan perangkat Android China beredar luas di Indonesia ibarat OPPO, VIVO, Advan, Infinix, Lenovo, ASUS Zenfone, Xiaomi, HTC, Huawei, dan yang lainnya. Mari kita simak kekurang dan kelebihan yang ditawarkan oleh perangkat Android asal China.


1001 Kekurangan dan Kelebihan Smartphone China 2017

1. Kinerja Powerfull
Yap, kinerja tentunya juga powerfull. Saat ini kita tidak bisa meremahkan smartphone China, alasannya ketika ini memang sudah banyak smartphone China dengan spesifikasi tinggi yang siap dipakai untuk aktifitas multitasking apapun, nonton film atau movie, baik gaming, browsing, mendengarkan musik, dan yang lainnya.

2. Multitasking Maksimal
Siapa yang bilang layar 5.5 Inchi akan boros baterai, hal tersebut tentu tidak akan terjadi lagi. Karena smartphone China ketika ini banyak menghadirkan smartphone dengan kapasitas baterai lebih dari 3000 MAh. Selain itu, smartphone China juga sudah banyak yang dilengkapi dengan fitur Fast Charging, sehingga bisa menciptakan pengisian daya lebih cepat dan maksimal.

3. Spesifikasi Tinggi, Harga Murah
Saat ini sudah banyak produsen smartphone China yang memperlihatkan ponsel dengan spesifikasi tinggi, namun tetap dengan harga terjangkau. Sedikit Informasi bahwa dari 17 materi baku pembuatan ponsel Android, 16 di antaranya ada di negara China. Hal inilah yang menjadi laba lebih dari vendor–vendor smartphone asal China alasannya bisa mendapat materi baku pribadi dengan gampang dan cepat, tanpa harus mengimpor dari negara lain.

Spesifikasi yang dihadirkan cukup tinggi dengan bandrolan harga yang lebih terjangkau. Hal ini bisa dilihat dari smartphone Xiaomi Redmi 3s yang hadirkan RAM berkapasitas 3 GB dengan bandrolan yang hanya 2 Jutaan saja. Lebihnya lagi, seri tersebut juga menyematkan baterai dengan kapasitas super besar dan juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada casing belakangnya.


Adapun jikalau kita bandingkan dengan smartphone unggulan ibarat Samsung atau Apple, tentu uang tersebut belum bisa dapatkan smartphone dengan spesifikasi kelas tinggi semacam itu.

Adapun untuk lemahan atau kekurangan, tentu ada pada kualitasnya. Smartphone dengan harga 2 Jutaan belum bisa dikatakan kokoh dan kuat. Selain itu, service center yang dihadirkan oleh smarphone China ibarat Xiaomi atau yang lainnya masih terbatas. Hal ini yang menciptakan para pengguna merasa kebingungan jikalau terjadi problem pada perangkat.

Tidak perlu khawatir main game akan ngelag, alasannya processor yang dihadirkan oleh smartphone china juga terbilang sangat handal.

4. Kualitas Semakin Baik
Yap, semakin lama, kualitas dari smartphone china semakin baik. Harga murah bukanlah yang utama, namun kualitas menjadi perhatian utama dari sebagian vendor smartphone. Inilah yang selalu di nanti – nanti para pengguna Smartphone Android China.

5. Research & Development
Sayangnya, untuk problem Research & Development terbilang masih lemah atau kurang. Hal ini terperinci berbeda dengan vendor raksasa ibarat Google, Apple, Samsung, dan lainnya yang berani menghabiskan daya milyaran hanya untuk Research & Development. Sementara untuk vendor China belum begitu banyak yang mau melaksanakan hal tersebut.


Vendor China lebih banyak menghadirkan smartphone dengan desain bodi manis dan spesifikasi mumpuni. Adapun untuk keunikan dari segi fitur dalam, tentu belum belum begitu banyak atau bahkan belum ada. Lebihnya lagi, vendor China selalu menjual produk mereka pribadi secara online. Hal ini dilakukan supaya lebih ekonomis dan tidak terlalu banyak mengeluarkan dana untuk periklanan atau semacamnya.

Itulah beberapa hal yang menjadi keunggulan dan kekurangan dari smartphone China. Tulis pendapat atau jawaban anda mengenai smartphone China melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat!!

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments