Generic Banner

3 Cara Cepat Mengatasi Process Com.Android.Vending Android

3 Cara Cepat Mengatasi process com.android.vending Android, Baru–baru ini saya mendapati gosip gres terkait dengan dilema pada perangkat Android yang cukup merepotkan. Masalah ini terjadi pada Aplikasi Google, lebih tepatnya pada aplikasi Google Play Store. Dan dilema tersebut bertuliskan “The application (process com.android.vending) has stopped unexpectedly”.

Mungkin ketika ini memang masih jarang ada, namun hal ini sudah terjadi pada sebagian perangkat Android menyerupai Lenovo, ASUS Zenfone, OPPO, Xiaomi, Vivo, SONY, Samsung Galaxy, Infinix, HTC, dan yang lainnya.


Untuk mengatasi dilema tersebut, ada beberapa metode yang sanggup kau coba lakukan. Pertama, sanggup melaksanakan pencucian file sampah pada aplikasi Google Play Store. Agar lebih maksimal lagi, gunakan juga aplikasi Cleaner terbaik biar nantinya proses pencucian sanggup lebih cepat. Adapun kalau nantinya masih gagal, pengguna sanggup mencoba alternatif menyerupai Factory Reset atau Hard Reset melalui sajian Recovery Mode sesuai dengan tipe perangkat yang anda gunakan. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak beberapa Metode Mengatasi process com.android.vending di HP Android berikut ini.

3 Cara Cepat Mengatasi process com.android.vending Android

Cara 3 : Hard Reset/ Wipe Data & Wipe Cache Partition
Untuk metode yang ketiga, kau sanggup mencoba untuk melaksanakan Hard Reset atau Wipe Data melalui sajian Recovery Mode. Pada pada dasarnya cara ini hampir sama dengan Factory Reset diatas, namun untuk kali ini Hard Reset akan jauh lebih maksimal dalam mengembalikan pengaturan pabrikan smartphone. Adapun untuk masuk sajian Recovery Mode, setiap perangkat Android mempunyai cara yang berbeda–beda. Sebagai contohnya, kau sanggup simak langkah–langkah Hard Reset berikut ini.
  • Tekan tombol “Power + Volume Up/ Down” secara bersamaan selama beberapa ketika hingga nantinya muncul logo perangkat Android kamu. Dan secara otomatis kau akan dibawa pada sajian Recovery Mode Android.
  • Untuk melaksanakan Hard Reset/ Wipe Data, kau sanggup menentukan “Wipe Data/ Factory Reset”. Selanjutnya lakukan konfirmasi pilihan dengan menentukan “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk menentukan dan tombol Volume untuk Navigasi.
  • Selanjutnya, kau lakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan file sampah yang masih menempel pada perangkat Android yang kau miliki. Ikuti petunjuk berikutnya hingga nantinya kau sanggup memakai smartphone kau kembali.
  • Selesai.

Cara 2 : Factory Reset Perangkat


Untuk metode yang kedua, kau sanggup mencoba melaksanakan Factory Reset. Factory Reset yang saya maksud disini ialah mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrikan atau awal. Dan untuk melaksanakan Factory Reset, pastikan kau telah melaksanakan Backup pada semua data atau file yang kau simpan pada memori Internal dan eksternal Android kamu. Adapun untuk melaksanakan Factory Reset, setiap smartphone tentu mempunyai cara yang berbeda–beda. Sebagai misalnya saya akan tunjukan langkah–langkah Factory Reset pada perangkat OPPO berikut ini.
  • Buka sajian Pengaturan
  • Setelan Tambahan
  • Buat Cadangan dan Reset
  • Kemudian Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar
Cara 1 : Hapus Cache dan Data Aplikasi



Metode pertama yang sanggup kau coba lakukan yakni dengan membersihkan file sampah serta menghapus data aplikasi Google. Menghapus data yang saya maksud di sini ialah membersihkan data yang bersifat sementara menyerupai basis data, data login, history, bookmark, cache aplikasi, dan lainnya. Untuk melakukannya, kau sanggup simak langkah–langkahnya manualnya berikut ini.
  • Buka sajian Pengaturan
  • Setelan Tambahan
  • Manajemen Aplikasi
  • Semua
  • Cari aplikasi “Google Play Store”
  • Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
Apabila nantinya tidak berhasil dengan membersihkan cache dan menghapus data aplikasi, maka kau sanggup mencoba dengan Update Aplikasi Google Play Store. Atau sanggup juga dengan install ulang dengan mencopot dan menggantinya dengan aplikasi Google Play Store yang baru. Kamu sanggup mendapat aplikasi Google Play Store versi file Apk biar nantinya sanggup lebih gampang untuk melaksanakan instalasi.


Dengan adanya beberapa cara diatas, semoga perangkat Android kau sanggup normal kembali dan dilema munculnya pesan error “The application (process com.android.vending) has stopped unexpectedly” sanggup teratasi dengan baik. Jika kau merasa sedikit kesulitan mengenai dilema yang terjadi pada perangkat Android kamu, silahkan tanyakan melalui kolom komentar yang ada.


Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “The application (process com.android.vending) has stopped unexpectedly di HP Android, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. 

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments