Generic Banner

Cara Cepat Mengatasi Asus Zenfone Cepat Panas: 1 Menit

Cara Cepat Mengatasi ASUS Zenfone Cepat Panas: 1 Menit, Pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan solusi ke kau perihal Cara Ce[at Mengurangi Panas Berlebih Pada HP Asus Zenfone. Masalah mengenai penas pada Hardware ASUS Zenfone bahwasanya dapat di akali dengan beberapa tips sederhana. 

Tidak perlu aplikasi pemanis atau yang lainnya, cukup dengan perawatan dan penggunaan yang tidak melebihi batas maka panas berlebih dapat anda hindari. Simak Tips Mengatasi Panas Berlebih Pada ASUS Zenfone berikut ini.



1. Jangan Terlalu Sering Bermain Game
Siapa sih yang tidak suka main game, tentunya niscaya suka, walaupun tidak semuanya. Game merupakan salah satu hiburan murah dan tanpa biaya yang dapat di mainkan di perangkat Android, khususnya ASUS Zenfone. Adapun bila kau ingin bermain game di ASUS Zenfone maka kau harus pintar – pintar dalam bermain.

Kamu harus sadar bahwa ASUS Zenfone sangat rentan terhadap panas. Selain itu, baterai dari ASUS Zenfone terbilang sangat boros. Cukup bermain 1 atau 2 jam saja, kemudian kau istirahatkan smartphone kau tersebut. Atau kau dapat jeda dikala bermain game, bila baterai terasa sedikit panas, maka kau dapat berhenti bermain game dan melanjutkannya di lain waktu.

2. Kurangi Penggunaan Smartphone Yang Berlebihan
Ya, hal paling simple atau sederhana yang dapat kau lakukan yakni jangan terlalu memaksakan smartphone untuk aktifitas berat yang berlebihan. Jika hal ini kau lakukan terus–menerus maka panas pada hardware akan terjadi. Panas yang terjadi bahwasanya ada pada baterai, namun lama–kelamaan akan merambat pada hardware lain.

Jangan membuka terlalu banyak aplikasi yang terhubung ke Internet. Selain itu, jangan terlalu banyak pula membuka tab browser lebih dari 5 tab. Kamu harus dapat perkirakan bahwa ASUS Zenfone gampang panas, jadi kau harus pintar dalam mengatur daya dan penggunaan.


3. Turunkan Kecerahan Layar Pada Posisi Dark
Kamu dapat mencoba untuk menurunkan Brightness atau kecerahan pada layar pada posisi dark. Hal ini kau lakukan pada waktu gelap saja atau tidak terpapar eksklusif dengan sinar matahari. Adapun bila kau melaksanakan aktifitas multitasking eksklusif terkena paparan sinar matahari, maka kau tidak perlu menurunkan kecerahan layar. Dan untuk menurunkan kecerahan pada ASUS Zenfone, kau dapat simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar ASUS
  • Masuk pada hidangan Setelan
  • Tampilan
  • Tingkat Kecerahan
  • Kemudian hilangkan centang pada “Kecerahan Otomatis”
  • Dan Atur Tingkat Kecerahan pada posisi “Dark”.
4. Non-Aktifkan Aplikasi Yang Berjalan di Background
Perlu kau ketahui bahwa bahwasanya ada banyak aplikasi yang berjalan di background, khusunya aplikasi Sosial Messenger. Aplikasi Sosial Messenger ibarat WhatsApp, Facebook Messenger, BBM, LINE, Facebook, Twitter, serta juga Instagram yakni aplikasi yang berjalan di background. Selain itu, ada juga game atau permainan yang juga berjalan di background.


Untuk meminimalisir penggunaan Baterai dan Data Internet, sebaiknya kau matikan atau non-aktifkan sebagian aplikasi messenger yang tidak kau gunakan. Hal ini tentu akan sangat baik untuk HP ASUS anda, sebab sistem android tidak bekerja terlalu keras dalam mengolah semua aplikasi yang berjalan.

5. Matikan Smartphone Saat Pengisian Daya
Di waktu kau men-charging smartphone ASUS, maka sebaiknya kau mematikan smartphone kamu. Hal ini kau lakukan supaya smartphone tidak panas dikala sedang di charging. Selain itu, proses pengisian daya juga akan lebih cepat di waktu kau mematikan smartphone. Atau bila kau tidak ingin mematikan smartphone, kau dapat mengaktifkan Mode AirPlane atau Mode Pesawat Terbang.

6. Gunakan Fitur Ultra-Saving Mode
Dan untuk yang terhakir kau dapat memanfaatkan Fitur Ultra-Saving Mode. Perlu kau ketahui bahwa fitur Ultra-Saving Mode dalam menciptakan baterai ASUS Zenfone lebih ekonomis hingga 50% dari biasanya. Dengan adanya fitur semacam ini, tentunya penggunaan daya baterai ASUS Zenfone akan lebih irit. Dan yang pasti, Panas pada ASUS Zenfone tidak akan sering terjadi. Jika anda tertarik untuk memakai fitur Ultra-Saving Mode, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Aktifkan Fitur Hemat Baterai ASUS
  • Masuk pada hidangan Setelan
  • Power Management
  • Power Saver. Kemudian pilih “Mode Baterai”.

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Cepat Mengatasi ASUS Zenfone Cepat Panas: 1 Menit, semoga dapat membantu serta bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kau tanyakan atau sampaikan terkait baterai ASUS Zenfone, silahakan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments