Generic Banner

Cara Gampang Menghemat Memori Hp Dari Foto Whatsapp

Cara Praktis Menghemat Memori HP dari Foto WhatsApp, Salah satu fitur WhatsApp yang cukup mengganggu yaitu  setiap gambar yang dikirimkan sobat atau grup melalui WhatsApp maka akan tersimpan secara otomatis di serpihan storage (jika opsi download gambar di nyalakan). Satu atau dua gambar saja memang masih oke, namun bagaimana alhasil kalau gambar-gambar tersebut menumpuk bahkan sampai ribuan? Sulit memilah-milahnya kan.

Maka dari itu, melalui tips berikut ini saya akan kasih tau anda sebuah cara ampuh menghemat storage smartphone dari foto atau gambar-gambar yang menumpuk akhir WhatsApp.


Cara Praktis Menghemat Memori HP dari Foto WhatsApp
Caranya cukup mudah, anda hanya perlu download dan install aplikasi keren berjulukan Magic Cleaner for WhatsApp. Ukurannya kecil kok, hanya 9 MB saja.

Jika sudah di-install pada Android, bukalah aplikasi Magic Cleaner tersebut. Anda akan disambut dengan seorang "babeh-babeh" yang akan membantu dalam memilah-milah foto di WhatsApp anda. Tekan kepalanya untuk memulai analisa.


Analisa akan mulai dilakukan. Lamanya proses pemilahan bergantung kepada jumlah foto yang tersimpan pada smartphone anda. Perlu diketahui bahwa Magic Cleaner melaksanakan analisa per 500 foto dari setiap sesinya.


Hebatnya, aplikasi Magic Cleaner for WhatsApp ini sanggup mengklasifikasikan setiap gambar, apakah gambar tersebut penting atau tidak, bahkan apakah gambar tersebut tergolong kartun, MEME, atau screenshot.



Jika anda sudah menentukan foto apa saja yang ingin dihapus, maka anda hanya perlu menekan icon daerah sampah di sudut kanan bawah.



Teruskan proses dengan menekan tombol Continue Analysis apabila masih ada foto yang ingin dianalisa.


Keren kan? Kini smartphone anda sanggup terbebas dari gambar-gambar yang tidak penting dan memenuhi storage. Jangan lupa juga untuk berikan pendapat anda melalui kolom komentar di bawah ini ya. Terimakasih.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments