Generic Banner

Cara Biar Sensor Fingerprint Smartphone Baka Tahan Lama

Cara Supaya Sensor Fingerprint Smartphone Awet Tahan Lama, Tren fitur yang paling terbaru dari smartphone akhir-akhir ini yakni proteksi fitur sensor fingerprint untuk keamanan. Kini hampir semua vendor telah menanamkan fingerprint sensor. Penggunaannya yang gampang serta memungkinkan hanya satu tangan yang menjadi pembuka kunci menciptakan fingerprint sensor ini diminati banyak orang.


Sensor fingerprint ini sanggup dirasa lebih nyaman dibandingkan dengan keamanan sebelumnya pada smartphone dengan memakai sebuah pin atau pola. Tapi tahukah anda bahwa Sensor Fingerprint mempunyai pantangan-pantangan yang harus dihindari biar tidak cepat rusak? Berikut ini sudah saya buat daftar beberapa hal yang sanggup anda lakukan biar fingerprint pada smartphone anda menjadi awet.


Cara Supaya Sensor Fingerprint Smartphone Awet Tahan Lama

Sensor Fingerprint tampaknya menjadi fitur primadona baru, pasalnya ketika ini tidak sedikit smartphone Android dengan harga murah dibekali dengan sensor fingerprint. Memang murah sih, tapi anda kan tidak perlu beli smartphone gres gara-gara sensor fingerprint-nya rusak, kan? Ikuti tips berikut ya!

Hindari Jari Yang Basah
Sebelum anda menyentuh atau memakai sensor fingerprint pastikan terlebih dahulu bahwa jari anda daftarkan untuk sanggup mengakses kunci smartphone yang tidak basah. Karena jikalau berair maka akan cepat mengakibatkan sensor fingerprint rusak.


Hindari Memindai Selain Jari
Ini penting untuk anda perhatikan, meskipun sensor fingerprint scanner di smartphone memang sanggup untuk memindai bagian-bagian badan yang lain selain jari ibarat kaki, hidung, indera pendengaran dan bibir. Namun sesuai dengan namanya gunakan dengan jari saja alasannya yakni dengan pengalihan fungsi dari sensor fingerprint akan mengakibatkan fingerprint scanner kau mengalami malfungsi atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Hindari Menggunakan Fingerprint Saat Hujan
Nahh ini juga sangat fatal jikalau terjadi alasannya yakni jikalau jari anda berair saja sudah ancaman dampaknya, apalagi jikalau anda gunakan hujan-hujan maka akan semakin tinggi resiko untuk mendapat kerusakaan pada Sensor Fingerprint ini. Meskipun smarphone anda tahan air, namun niscaya ada celah yang berada di potongan sekeliling Fingerprint scanner yang sanggup memicu air untuk masuk dan merusak sensor yang ada di dalamnya.

Hindari Menggores Fingerprint Scanner
Bila anda mempunyai fitur fingerprint scanner pada smartphone anda maka jangan sekali-kali anda menggoreskannya benda lain pada fingerprint  scanner di smartphone anda. Kenapa kok tidak boleh? Karena sensor pada permukaan scannernya memang dirancang khusus untuk mengenali pola-pola khusus yang ada pada jari anda dan bila fingerprint scannernya sudah tergores maka kemungkinan besar akan menjadikannya tidak sanggup dipakai lagi.



Demikianlah ulasan mengenai  cara gampang untuk mengakibatkan Sensor Fingerprint yang ada pada smartphone anda menjadi lebih infinit tahan lama, semoga ulasan di atas sanggup menjadi sumber gosip yang bermanfaat bagi kita semua yang menginginkan Sensor Fingerprint sanggup bertahan usang dan awet, sekian dan terima kasih. Jangan lupa share ya.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments