Generic Banner

Cara Gampang Mengatasi Google Play Store Tidak Dapat Dibuka Di Xiaomi

Cara Praktis Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi, Kita tahu bahwa perangkat ibarat Xiaomi sangat menjamur di negara Indonesia. Lebihnya lagi, penawaran harga dari Xiaomi sangat terjangkau serta tidak membebani masyarakat di negara Indonesia yang notabene yaitu menengah ke bawah. Harga Terjangkau dengan spesifikasi mumpuni tentu menjadi opsi menarik bagi para pecinta serta pengguna smartphone berbasis Android. Tapi dibalik itu semua, tidak menutup kemungkinan smartphone Xiaomi juga dapat mengalami masalah, khususnya pada aplikasi terinstall

Ada sebagian para pengguna Xiaomi yang mengeluh pada satu problem aplikasi penting yakni aplikasi yang berjulukan Google Play Store. Iya, Google Play Store merupakan salah satu layanan terbaik untuk mengunduh semua aplikasi Android secara legal serta bebas. Ada banyak aplikasi dan game menarik yang dapat di unduh secara kondusif dan gratis. Namun bila problem terjadi pada Google Play Store ibarat Tidak Bisa Dibuka, Gagal Unduh Di Play Store, Sayangnya, Google Play Store Telah Berhenti, serta masalah–masalah lainnya tentu akan menciptakan pengguna merasa galau dan bingung.


Cara Praktis Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi

1. Hapus Data Aplikasi
Untuk cara pertama kau dapat mencoba untuk menghentikan serta menghapus data aplikasi Google Play Store, Google Play Serive, dan juga Google Play Service Framework. Ketiga bab tersebut merupakan bab yang sangat penting dan vital dari Google Play Store. Dengan menghapus data aplikasi maka akan membersihkan file cache aplikasi, bookmark, basis data, data login, dan juga history pencarian dari Google Play Store. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.


Buka Menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Kemudian cari dan pilih “Google Play Store”. Selanjutnya, kau pilih “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.


Buka Menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Kemudian cari dan pilih “Layanan Google Play”. Selanjutnya, kau pilih “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Buka Menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Kemudian cari dan pilih “Google Service Framework”. Selanjutnya, kau pilih “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

2. Bersihkan Cache Aplikasi
Cara kedua yang dapat kau coba lakukan yakni membersihkan file cache pada aplikasi Google Play Store dan juga sistem Android. Gunakan aplikasi Cleaner terbaik untuk membersihkan cache dan Boost memori dengan gampang dan cepat. Bisa jadi, file cache atau Residual file yang menumpuk menciptakan Aplikasi Google Play Store terjadi masalah, terasa berat, dan tidak dapat digunakan. Untuk membersihkan file cache secara manual, silahkan kau simak langkah–langkahnya dibawah ini.

Buka Menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Kemudian cari dan pilih “Google Play Store”. Selanjutnya, kau pilih “Hapus Cache”.


3. Update MIUI ke Versi Terbaru
Kamu juga dapat mencoba untuk melaksanakan Update sistem pada smartphone Xiaomi yang kau miliki. Dengan Update, siapa tahu nantinya semua bugs atau kerusakan yang terjadi pada Aplikasi Google Play Store dapat hilang dan Google Play Store dapat dipakai ibarat biasanya. Adapun untuk update MIUI, pastikan kau terhubung dengan konektifitas WiFi biar proses update dapat berjalan lancar dan maksimal.

4. Install Ulang Aplikasi
Untuk yang keempat kau dapat mencoba untuk install ulang aplikasi Google Play Store. Secara bawaan, aplikasi Google Play Store sudah menempel pada semua perangkat Android, termasuk Xiaomi. Dan biasanya aplikasi Google Play Store dapat di hapus. Setelah dihapus, nantinya kau dapat mengunduh Aplikasi Google Play Store versi file apk. Dan barulah nantinya kau dapat install aplikasi Google Play Store versi Apk tersebut. Tapi bila nantinya Google Play Store tidak dapat dihapus, cobalah untuk update aplikasi.


Buka Menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Kemudian cari dan pilih “Google Play Store”. Selanjutnya, kau pilih “Copot Pemasangan”.

5. Lakukan Hard Reset
Kamu dapat mencoba untuk melaksanakan Factory Reset atau Hard Reset. Untuk solusi yang yang ini bukanlah solusi terbaik, alasannya ialah bagaimanapun semua data kau akan hilang, dan pastinya smartphone Xiaomi kau akan kembali pada pengaturan pabrikan. Adapun untuk melaksanakan Factory Reset, pastikan semua data yang anda simpan pada memori Internal dan eksternal anda backup terlebih dahulu. Dan untuk melakukannya, silahkan kau simak langkah–langkahnya dibawah ini.


Buka Menu Setelan » Setelan Tambahan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan Ke Setelan Pabrik » Setel Ulang Telepon » Dan untuk konfirmasi, kau tinggal pilih “Hapus”.


6. Wipe Cache Partition
Dan untuk yang keenam, cobalah untuk melaksanakan Wipe Cache Partition melalui hidangan Recovery Mode atau Mi Recovery. Dengan melaksanakan Wipe Cache Partition, semua semua file cache pada aplikasi dan sistem dapat higienis secara total. Adapun untuk melakukannya, tentu kau harus dapat masuk pada hidangan Recovery Mode Xiaomi. Untuk lebih jelasnya, silahkan kau simak langkah–langkahnya dibawah ini.
  1. Sebelum masuk hidangan Recovery Mode Xiaomi, pastikan daya baterai mencukupi untuk melaksanakan Wipe Cache Partition.
  2. Dan untuk masuk hidangan Recovery Mode Xiaomi, kau dapat tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa ketika hingga nantinya muncul logo MI. Dan secara otomatis kau akan dibawa pada hidangan Recovery Mode Xiaomi.
  3. Untuk opsi bahasa, kau dapat pilih “Bahasa Inggris”.
  4. Dan untuk melaksanakan Wipe Cache Partition, kau tinggal pilih “Wipe Cache Partition”, kemudian tunggu hingga proses Wipe selesai dan berhasil. Jika sudah, kau coba lakukan restart atau reboot untuk mengakhiri semua langkah yang kau lakukan.
  5. Selesai.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments