Generic Banner

Terbaru! Cara Gampang Mengatasi Aplikasi Tidak Dapat Dibuka Di Android

Terbaru! Cara Praktis Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Android, Aplikasi atau software merupakan cuilan yang terpenting yang ada pada smartphone atupun tablet android. Ada 2 jenis aplikasi yang ada di Android yaitu aplikasi bawaan serta aplikasi tambahan. Aplikasi Bawaan merupakan aplikasi yang pribadi ada pada smartphone Android itu sendiri menyerupai Musik Player, Galeri, dan lainnya. Sedangkan aplikasi pemanis yaitu aplikasi yang kita tambahkan sendiri sesuai dengan impian kita, menyerupai aplikasi menyerupai Instagram, Twitter, Path, BBM, WhatsApp, FB Messenger,  dan lain sebagainya.

Kenapa Aplikasi Android Saya Tidak Bisa Dibuka? Pertanyaan menyerupai ini sering kali ditanyakan oleh pengguna android yang sering kali mengeluhkan aplikasinya tidak sanggup dibuka sama sekali. Terkadang muncul pesan menyerupai Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti, Unfortunately, App Has Stopped, Unfortunately Force Close, Not Enough Memory, atau Not Responding. Pesan semacam itu membuktikan bahwa aplikasi tersebut mengalami error sehingga tidak sanggup dibuka dan tidak sanggup dijalankan sama sekali.


Penyababnya sanggup bermacam – macam mulai dari Cache file yang tidak pernah dihapus, memori Android sedang penuh, atau terjadinya bugs pada aplikasi itu sendiri, serta lainnya. Sebagai penguna android yang gaptek atau tidak tau dengan teknologi tentunya kau niscaya galau dalam mengatasi dilema tersebut. Tapi hening saja, sebab kali ini saya akan memperlihatkan solusi simpel yang mungkin saja sanggup mengatasi permasalahan yang sedang kau hadapi.

Setiap pengguna android niscaya mempunyai dilema menyerupai ini, baik itu aplikasi bawaan atau dari aplikasi tambahan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa opsi yang sanggup kau lakukan mulai dari menghapus cache android, hapus data aplikasi, mengganti dengan versi lain, dan menghentikan aplikasi secara paksa.

Cara 1 : Paksa Berhenti dan Hapus Data



Fitur Clear Data dan Force Stop ada pada semu versi OS Android. Dengan menghentikan dan menghapus data aplikasi akan menyebabkan aplikasi kembali pada posisi default. Dan semua data sementara pada aplikasi tersebut akan hilang seperi basis data, bookmark, cache memori, history, dan lainnya. Tenang saja, cara ini tidak menghapus aplikasi, namun hanya menghapus data aplikasi saja. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
  1. Buka hidangan Pengaturan
  2. Setelan Tambahan
  3. Manajemen Aplikasi 
  4. Semua, Cari “Nama Aplikasi”
  5. Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Cara 2 : Menghapus Cache Memori



Cara kedua yang paling simpel yakni dengan menghapus cache memori. Apa itu cache memori? Cache memori ialah salah satu file sementara yang apabila tidak di lakukan pembatalan secara berkala, maka usang – kelamaan akan terus menumpuk pada memori android itu sendiri. Cara menghapus cache memori di android yakni dengan memanfaatkan aplikasi Clean Master. Aplikasi tersebut sanggup menghapus cache dan file sementara lainnya hanya dengan satu klik saja. Untuk cara manualnya, kau sanggup ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.
  1. Buka hidangan Pengaturan
  2. Setelan Tambahan 
  3. Manajemen Aplikasi   
  4. Cari “Nama Aplikasi” 
  5. Kemudian tap “Hapus Cache”.
Cara 3 : Reboot Smartphone
Matikan smartphone android, kemudian lepas baterai, SIM card, Memori Eksternal (SD Card). Diamkan kurang lebih selama 30 detik. Selanjutnya pasang serta nyalakan kembali smartphone android kamu. Coba buka kembali aplikasi yang sebelumnya tidak sanggup dibuka. Semoga dengan cara ini, smartphone dan tablet Android kau sanggup kembali normal, dan sanggup dipakai untuk beraktifitas sehari – hari.

Cara 4 : Ganti Dengan Versi Lain



Jika kau pernah menginstall aplikasi secara manual denga memakai file .Apk serta ternyata tidak sanggup dibuka, itu artinya aplikasi tersebut tidak kompatibel dengan OS Android yang kau miliki. Sebaiknya hapus aplikasi tersebut, dan ganti dengan aplikasi versi dibawahnya. Untuk menghapus aplikasi android, kau sanggup ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Buka hidangan Pengaturan
  2. Setelan Tambahan
  3. Manajemen Aplikasi  Kemudian Cari “Nama Aplikasi” 
  4. Kemudian tap “Hapus Instalasi”.
Itulah beberapa ulasan lengkap Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Di Buka, agar sanggup membantu serta bermanfaat. Jika ada pertanyaan yang ingin kau sampaikan, silahkan kau tulis melalui kolom komentar.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments