Generic Banner

Terbaru! Cara Menciptakan Folder Belakang Layar Di Ios 10 Tanpa Jailbreak

Terbaru! Cara Membuat Folder Rahasia di iOS 10 Tanpa Jailbreak, Sering merapikan icon aplikasi di Homescreen iOS 10 dengan folder? Apple memang tidak mendukung fitur penguncian folder di iOS, namun kali ini saya punya tutorial menarik untuk menciptakan folder belakang layar di iOS 10. Definisi belakang layar yang saya maksud yakni menciptakan folder dengan warna yang sama persis dengan wallpaper serta juga ikon aplikasi di dalamnya pada halaman pertama. Bagaimana caranya? Silahkan simak panduan berikut ini:


1. Buat sebuah folder gres di Homescreen, masukkan beberapa aplikasi yang ingin anda sembunyikan. Usahakan untuk menempatkan folder ini di bab paling kiri atas dari sebuah halaman Homescreen semoga gampang dan cepat ditemukan.

2. Silahkan unduh wallpaper warna abu-abu yang sesuai dengan warna folder di iOS. Masuk ke halaman berikut ini lalu simpan wallpaper tersebut ke app Photos.

3. Kemudian buka app Photos, pilih gambar tersebut dan gunakan sebagai Wallpaper untuk Homescreen. Jangan lupa untuk mengaktifkan mode Perspective.


4. Masuk ke Settings kemudian General kemudian Accessibility pilih Increase Contrast. Pada bab Reduce Transparency pastikan sudah dalam kondisi ON

5. Kembali ke Homescreen, masuk ke mode edit tampilan dengan cara tekan serta tahan salah satu ikon aplikasi atau folder sampai tampilannya bergetar atau goyang ke kiri dan kanan. Setelah itu masuk ke halaman Homescreen yang kosong, tanpa ikon aplkasi atau folder apapun di bab utama (Dock masih boleh berisi aplikasi). Silahkan buat screenshot dalam mode edit tampilan tersebut masih tetap aktif.

6. Masuk ke halaman iempty.tooliphone.net.

7. Pilih Create BLANK kemudian Customize kemudian Add kemudian unggah gambar terakhir yang anda buat. Langkah ini berkhasiat untuk menciptakan sebuah aplikasi dummy dengan warna yang sesuai semoga terlihat transparan.



8. Scroll ke bawah dan tekan salah satu ikon grid yang ada di tampilan menyerupai gambar di bawah ini.


9. Setelah itu tekan tombol Share Extension di Safari dan pilih Add to Home Screen. Salin teks nama yang ada di kolom bab atas untuk langkah selanjutnya.


10. Langkah terakhir yakni memasukkan aplikasi dummy tersebut ke halaman pertama dari folder yang sudah kita buat di langkah awal tadi. Pindahkan semua aplikasi lain yang ada di halaman pertama folder tersebut ke halaman kedua. Selesai, kini tampilan serta isi dari halaman folder tersebut akan terlihat transparan.

Tips tambahan, anda sanggup mematikan fitur pengaturan Reduce Transparency sebelum mencoba langkah terakhir untuk lebih gampang melihat folder serta aplikasi dummy tersebut. Jika sudah tertata dengan rapi, silahkan kembali aktifkan Reduce Transparency untuk menciptakan folder belakang layar alias tidak terlihat.

Sebagai catatan, aplikasi yang ada di folder belakang layar ini tetap sanggup ditemukan jikalau anda memakai pencarian lewat Spotlight atau Siri ya. Tutorial ini juga sanggup saja tidak berlaku lagi di versi iOS berikutnya jikalau Apple menutup celah tersebut.


Untuk menciptakan tutorial ini saya memakai iPhone 7 Plus dengan iOS 10.3.2. Bagi anda yang sudah mencoba dan berhasil, silahkan bagikan jenis iPhone dan versi iOS yang anda gunakan di kolom komentar ya!

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments