Generic Banner

Cara Memakai Feedback Assistant Di Ios 11 Public Beta

Cara Menggunakan Feedback Assistant di iOS 11 Public Beta 2017, Feedback Assistant ialah aplikasi yang tersedia di perangkat iOS atau macOS versi Developer Beta serta Public Beta. Fungsinya ialah untuk membantu penguji sistem operasi Beta untuk melaporkan bermacam-macam bug system yang ditemukan. Dari laporan tersebut, Pihak Apple dapat memperlihatkan perbaikan yang diharapkan pada versi Beta selanjutnya sampai rilis pada versi pengguna umum. Bagaimana cara memakai aplikasi Feedback Assistant di iOS 11 Public Beta? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.


CARA MENGGUNAKAN FEEDBACK ASSISTANT

1. Yang pertama buka aplikasi Feedback di perangkat iOS 11 Beta.

2. Kemudian tekan tombol Accept di bab pernyataan awal penggunaan aplikasi.

3. Setelah itu silahkan Login dengan Apple ID yang anda gunakan.

4. Gambar di bawah ini merupakan tampilan utama Feedback Assistant di iPad. Yaitu sisi kiri yang berisi Inbox, Outbox, Drafts, Submitted,  dan New Feedback. Sisi kanan merupakan info detail dari bab New Feedback untuk proses melaporkan bug system.


5. Untuk menciptakan sebuah laporan baru, tekan tombol New Feedback atau ikon kertas di bawah pensil pada bab kanan atas layar.

6. Silakan mulai dengan laporan jenis perangkat yang digunakan, info awal berupa bab apa yang anda laporkan, deskripsi problem dan unggah dokumen foto atau video bila diperlukan. Pengguna juga dapat mengatur Log Files yang berisi beberapa data privasi bila tidak ingin dibagikan kepada Apple. Akhiri laporan tersebut dengan menekan tombol Submit di bab atas.



Mirip dengan prosedur kerja sebuah aplikasi email, setiap laporan yang belum final anda tulis akan disimpan ke Drafts. Sedangkan laporan yang akan dikirim ada di bab Outbox. Bedanya, sesudah laporan dikirim dan diterima oleh Apple, ada bab Submitted yang artinya sudah diterima. Apple dapat saja menjawab laporan anda dengan mengirim pesan akhir di bab Inbox.

Sebagai pemanis catatan, ada beberapa pengaturan yang dapat anda lakukan di aplikasi Feedback Assistant. Yaitu penggunaan Cellulat Data untuk unggah dokumen atau keamanan ketika membuka aplikasi dengan Touch ID. Bagian ini dapat anda atur lewat ikon gir di pojok kiri atas layar, baik di perangkat iPhone atau iPad.

Bagi anda yang memakai iOS 11 Public Beta atau Developer Beta, silakan manfaatkan aplikasi Feedback Assistant untuk melaporkan bermacam-macam problem yang anda temukan. Mulai saja dengan problem yang paling sering kau temukan dan terasa sangat mengganggu. Apple tentunya juga akan mempertimbangkan untuk membereskan bug system yang paling sering dilaporkan – memperlihatkan prirotas dibandingkan problem lain.


Apakah anda sudah memakai iOS atau macOS Beta dan sering melaporkan problem bug system di Feedback Assistant? Masalah apa saja yang sudah anda laporkan? Bagikan di kolom komentar ya!

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments