Generic Banner

2 Menit: Cara Mengatasi Notifikasi Oppo Tidak Berbunyi Tidak Muncul

2 Menit: Cara Mengatasi Notifikasi OPPO Tidak Berbunyi Tidak Muncul, Notifikasi atau Pemberitahuan tentunya menjadi sangat penting untuk kita perhatian. Notifikasi sanggup menciptakan kita lebih gampang di dikala teman atau keluarga kita sedang menghubungi kita, entah itu melalui panggilan telepon, SMS, Chatting, atau Video Call. Tanpa pemberitahuan maka kita tidak pernah tahu siapa dan pesan apa yang masuk pada perangkat Android kita.


Seperti misalnya, apabila Notifitas BBM Tidak Muncul maka pastinya hal tersebut sangat merepotkan dan menciptakan kau galau. Penyebab mengenai Notifikasi yang tidak muncul sanggup bermacam – macam, sanggup sebab izin pemberitahuan telah di non-aktifkan atau belum di aktifkan, file cache yang menumpuk dan menciptakan aplikasi terjadi error, kerusakan pada aplikasi, kerusakan pada sistem ColorOS. Solusinya, kau sanggup mencoba menyimak ulasan Notifitkasi OPPO berikut ini.

1. Izinkan Pemberitahuan Aplikasi


Kamu sanggup melaksanakan cek izin pada notifikasi OPPO. Pastikan kau mengaktifkan izin notifikasi pada semua aplikasi yang kau anggap penting, terutama aplikasi chatting menyerupai LINE, Facebook, WhatsApp, BBM, Instagram, dan lainnya. Dan untuk melaksanakan perizinan Notifikasi OPPO, silahkan kau simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka sajian Pengaturan
Pemberitahuan dan Bilah Status
Kelola Pemberitahuan
Pilih NAMA APLIKASI
Aktifkan Izinkan Pemberitahuan

2. Bersihkan Cache Aplikasi


Cara kedua adalah kau harus coba membersihkan file cache pada aplikasi yang tidak memunculkan notifikasi. Seperti misalnya, WhatsApp tidak memunculkan notifikasi, maka kau sanggup coba membersihkan cache pada aplikasi WhatsApp. Hal ini berlaku pada semua aplikasi terinstall. Atau untuk cara cepatnya, kau sanggup gunakan aplikasi Cleaner untuk membersihkan file cache lebih cepat dan lebih maksimal. Dan untuk membersihkan cache pada OPPO, silahkan kau simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka sajian Pengaturan
Setelan Tambahan
Manajemen Aplikasi
Cari Nama Aplikasi
Kemudian tap Hapus Cache

3. Aktifkan Pemberitahuan Prioritas


Untuk Prioritas pemberitahuan tolong-menolong akan berfungsi dikala kau mengaktifkan mode jangan ganggu. Artinya, mungkin kau dalam keadaan sibuk atau tidak mau diganggu dengan deringan smartphone Android. Untuk mengaktifkan pemberitahuan prioritas, kau sanggup simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka sajian Pengaturan
Pemberitahuan dan Bilah Status
Kelola Pemberitahuan
Pilih NAMA APLIKASI

Aktifkan Pemberitahuan Prioritas

4. Aktifkan Suara dan Getaran Pemberitahuan


Selanjutnya, biar Suara dan getaran pada pemberitahuan sanggup berbunyi dan sanggup bergetar, maka kau juga harus mengaktifkannya pula. Pastikan getaran serta bunyi pada notifikasi dalam keadaan aktif. Dan untuk melakukannya hampir sama dengan metode kedua. Lebih jelasnya, kau simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka sajian Pengaturan
Pemberitahuan dan Bilah Status
Kelola Pemberitahuan
Pilih NAMA APLIKASI
Aktifkan “Suara dan Getaran Pemberitahuan”

5. Aktifkan Pemberitahuan Pada Aplikasi Tertentu


Untuk solusi yang kelima, kau sanggup melaksanakan pengecekan pada aplikasi tertentu yang memang tidak memperlihatkan notifikasi. Seperti misalnya, LINE Tidak Muncul Notifikasi maka kau sanggup cek aplikasi LINE, khususnya pada fitur Nofikasi. Dan untuk melakukannya, silahkan kau simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka Aplikasi LINE
Pengaturan
Pemberitahuan
Aktifkan atau Centang Pemberitahuan

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi HP OPPO Tidak Muncul Pemberitahuan Pada Status Bar, semoga sanggup membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin kau tanyakan atau sampaikan tinggalkan di kolom komentar dibawah ya, terimakasih.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments