Generic Banner

5 Tips Gampang Memakai Komputer Mac Dengan Layar Tambahan

5 Tips Menggunakan Komputer Mac dengan Layar Tambahan,Komputer MacBook Pro 13 inci atau mungkin MacBook 12 inci yaitu laptop yang cukup ringan dan gampang untuk dibawa kemana saja. Namun ukuran layar ini mungkin terasa cukup kecil untuk beberapa jenis pekerjaan, sanggup menciptakan kau kesulitan. Sebut saja ketika mengedit video, input data di aplikasi spreadsheet serta beberapa hal lainnya. Kali ini aku akan menyebarkan beberapa tips untuk memakai komputer Mac dengan layar tambahan. Silakan simak pribadi ya!


5 TIPS MENGGUNAKAN KOMPUTER MAC DENGAN LAYAR TAMBAHAN

1. MIRROR DISPLAY ATAU TAMBAHAN


Secara garis besar, ada 2 jenis alasan untuk memakai layar tambahan. Apakah kau ingin memakai layar embel-embel dengan mode tampilan yang berbeda atau bersifat mirror display – tampilan di layar MacBook Pro akan tampil juga di layar tambahan. Sesuaikan saja pengaturan ini dengan kebutuhan dan kebiasaan kau sebagai pengguna.
Bagaimana cara mengatur Mirror Display? Praktis saja, hubungkan layar monitor embel-embel ke port yang ada di komputer. Setelah itu masuk ke System Preferences – Display – Arrangement dan beri tanda centang untuk mode Mirror Display. Sedangkan untuk layar tambahan, silakan atur tampilannya sesuai kebutuhan dan peletakan monitor tersebut dengan komputer Mac. Misalkan berada di atas dan bawah, kiri dan kanan atau posisi lainnya jikalau misalkan kau punya 2 monitor embel-embel yang dipakai sekaligus.

2. LAYAR DAN KABEL PENGHUBUNG


Dua hal penting yang harus kau miliki untuk memakai layar embel-embel yaitu layar itu sendiri dan juga kabel penghubung. Tidak ada spesifikasi khusus untuk layar monitor yang sanggup kau gunakan di komputer Mac. Bisa memakai monitor LCD atau LED dalam bermacam-macam ukuran layar yang sanggup kau beli. Lumrahnya semakin mahal harga monitor tersebut. spesifikasi yang diberikan akan lebih baik – mulai dari tingkat kedalaman warna, kecerahan layar atau mungkin fitur embel-embel ibarat bentuk yang lebih tipis dan bermacam-macam hal lainnya.


Khusus untuk kabel, pastikan kau melihat port yang ada di monitor tersebut dan juga yang ada di komputer Mac. Sebisa mungkin gunakan kabel yang pribadi sanggup menghubungkan keduanya tanpa perlu adapter. Jika tidak, pastikan kau punya budget embel-embel untuk membeli adapter – Mini Display to VGA atau beberapa jenis adapter lain sesuai kebutuhan.

Ambil pola untuk produk LG UltraFine 5K Display yang memakai port USB-C, monitor ini sanggup pribadi dipakai pada MacBook Pro generasi Touch Bar atau iMac 2017. Sedangkan komputer Mac generasi sebelumnya harus memakai Apple Thunderbolt 3 (USB-C) to Thunderbolt 2 Adapter untuk sanggup menghubungkan layar ini ke MacBook Pro generasi sebelumnya atau Mac Mini misalnya.

3. CLAMSHELL MODE


Clamshell Mode yaitu istilah untuk memakai layar embel-embel namun komputer MacBook Pro yang kau gunakan dalam posisi layar tertutup. Tentunya pengguna perlu perangkat input berupa mouse dan keyboard yang terhubung lewat USB atau bluetooth untuk mengendalikan komputer Mac dalam mode ini. Contoh penggunaan Clamshell Mode yang paling gampang yaitu tidak ada daerah yang cukup luas di mejar kerja kamu. Atau mungkin kondisi layar sedang bermasalah ibarat gambar bergaris, layar retak, atau mungkin tidak tampil gambar sama sekali.

Dengan memakai Clamshell Mode, semua tampila yang ada di layar utama akan berpindah secara otomatis ke layar tambahan. Nantinya jikalau kau kembali membuka layar pada komputer Mac, tampilan dari layar  tambahan tersebut akan berpindah secara otomatis ke layar utama. Untuk memakai Clamshell Mode di macOS juga sangat mudah, pastikan kau menghubungkan charger komputer Mac serta perangkat input yaitu keyboard dan mouse sebelum menutup layar. Penjelasan lengkap untuk menggunaan Clamshell Mode sanggup kau baca di halaman berikut ini.


4. PENGATURAN RESOLUSI


Setelah memilih Mirror Display atau layar terpisah, kau sanggup mengatur resolusi dari layar yang dibutuhkan. Jika memakai mode layar tambahan, komputer Mac akan tetap tampil dengan resolusi yang kau gunakan. Sedangkan jikalau memakai Mirror Display, resolusi layar di Mac tersebut akan menyesuaikan sampai batas tertinggi yang sanggup di ikuti dari spesifikasi layar tambahan. Kamu juga sanggup menurunkan resolusi layar embel-embel dan membuatnya serupa dengan komputer Mac jikalau ingin bekerja secara lebih nyaman alias mata tidak cepat lelah ketika berpindah pandangan antara 2 layar tersebut.

5. MENGGUNAKAN IMAC SEBAGAI LAYAR TAMBAHAN


Perangkat iMac bahwasanya sanggup kau gunakan sebagai monitor embel-embel dari komputer pada MacBook pro atau laptop portable dari Apple yang lainnya. Teknologi ini mengunakan port Thunderbolt generasi satu dan dua dengan nama Target Display Mode. Untuk memakai fitur ini, kau hanya perlu membeli kabel Thunderbot generasi 2 saja.


Setelah itu hubungkan kabel data tersebut ke MacBook Pro dan ke iMac yang sudah dalam kondisi menyala. Gunakan shortcut Command + F2 untuk masuk ke Target Display Mode dan selamat menikmati iMac sebagia layar embel-embel di komputer Mac..

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments