Generic Banner

Cara Gampang Dan Cepat Mengatasi Google Now Yang Error

Cara Praktis dan Cepat Mengatasi Google Now yang Error, Hadirnya fitur Google Now, Google Assistant, atau yang juga dikenal “OK Google” menciptakan banyak orang enggan mengetik dan lebih menentukan untuk menyampaikan apa yang mereka cari. Layaknya seorang assisten pribadi, OK Google menciptakan pekerjaan menjadi lebih cepat dan mudah.


Walaupun begitu nyatanya banyak orang yang mengalami duduk masalah atau error pada fitur OK Google pada smartphone mereka. Bila kau termasuk orang yang mengalaminya maka kami akan menunjukkan cara gampang untuk sanggup mengatasinya. Penasaran dengan cara mengatasi Google Now yang error? Simak ulasan di bawah untuk mengetahuinya.

Periksa Ulang Mikrofon
Sebagai sistem berbasis bunyi Google Now sangat bergantung pada kinerja mikrofon smartphone kamu. Coba perhatikan ketika kau membuka aplikasi Google Now dan mengucapkan suatu kata maka ikon mikrofon di sisi kanan kotak pencarian akan muncul secara tebal dengan garis-garis penuh yang menyatu, namun bila garis yang dihasilkan putu-putus maka kemungkinan besar microphone pada smartphone kau yang bermasalah.

Tak sedikit masalah mengenai hal ini alasannya yaitu microphone pada smartphone tersumbat oleh bubuk ataupun kotoran kecil lainnya. Bersihkan dengan peniti atau barang sejenisnya dan lakukan cara ini dengan hati-hati alasannya yaitu kebanyakan smartphone menempatkan mikrofon disamping port USB serta jangan lupa mengecek pengaturan microphone pada setelan Google kamu.


Periksa Setelan Bahasa


Bila Google Now tak menanggapi setiap ucapan kau maka kemungkinan besar pengaturan ancaman yang kau gunakan sanggup saja salah. Google Now tak sanggup mendeteksi setiap perkataan  dan ucapan kamu. Untuk itu maka pastikan kau memakai pengaturan bahasa yang benar. Cara memerikasa dan mengubahnya kau sanggup masuk ke aplikasi Google -> Penelusuran -> Suara -> Bahasa.

Setel Ulang Google Now


Bila cara-cara diatas kau rasa tak bekerja maka kami sarankan untuk mengatur ulang fitur Google Now pada smartphone kamu. Untuk melakukannya kau tinggal masuk ke setelan Google -> Penelusuran -> Suara -> deteksi “OK Google” -> berikan centang kotak di samping opsi “Dari Google app”. Atur menyerupai kau mengatur fitur OK Google pada ketika pertama kali mengaktifkannya.

Matikan S Voice Untuk Pengguna Samsung


Beberapa masalah S Voice milik Samsung tak kompatibel dengan Google Now. Pilihan satu-satunya yaitu jikalau kau sering memakai Google Now maka matikan saja fitur S Voice pada smartphone Samsung kau atau sebaliknya jikalau kau sering memakai fitur S Voice  maka matikan saja fitur Google Now.


Demikianlah ulasan mengenai cara gampang mengatasi Google Now yang Eror,semoga ulasan diatas sanggup membantu kau yang sering mengalami eror pada Google Now,sekian dan selamat mencoba !

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments