Generic Banner

Berhasil! 3 Tips Mengatasi Problem Fingerprint Yang Lemot Di Smartphone

Berhasil! 3 Tips Mengatasi Masalah Fingerprint yang Lemot di Smartphone, Saat ini hampir semua smartphone modern sudah dilengkapi dengan fitur sensor fingerprint. Selain diklaim lebih kondusif dibanding password dan PIN, membuka smartphone memakai sidik jari jauh lebih praktis. Tempel sebentar, kunci layar pun terbuka.


Sayangnya, semenjak dipopulerkan oleh Apple lewat iPhone 5s, teknologi sensor sidik jari di smartphone belum banyak berkembang, hanya sedikit lebih cepat saja. Sejumlah duduk perkara pun masih kerap muncul, terkadang masih kurang responsif, bahkan tidak sanggup digunakan.
Jika kau menjumpai sebuah duduk perkara yang saya jelaskan di atas, berikut inilah beberapa tips untuk mengatasi sensor fingerprint yang lemot di smartphone.

3. Hapus Fungsi Lain Sensor Fingerprint


Selain untuk membuka smartphone, pemindai sidik jari biasanya punya fungsi lain. Sebut saja, untuk mengambil foto, mengangkat telepon, bahkan untuk mengakses bermacam-macam shortcut berbasis gerakan atau biasa disebut Fingerprint Gesture.

Nah apabila kau belum mendapat hasil maksimal, kau sanggup mencoba menghapus semua fungsi lain pemindai sidik jari kecuali untuk membuka kunci layar smartphone. Agar pemindai sidik jari infinit dan tetap cepat.


2. Konfigurasi Ulang


Langkah yang kedua untuk cara mengatasi pemindai sidik jari yang lemot yaitu mengkonfigurasi ulang sidik jari, biasanya pilihan ini tersedia di hidangan pengaturan smartphone. Hapus sidik jari yang tersimpan dan tambahkan lagi.

Terutama jikalau tangan kau terluka atau mengelupas, langkah ini sanggup membantu sensor sidik jari mengenali jari kau dengan lebih baik. Oh iya, kau juga menambahkan lebih dari satu sidik jari.

1. Bersihkan Fingerprint Sensor


Para pabrikan ponsel memang meletakkan sensor sidik jari dengan cara yang berbeda. Ada yang menyematkan di depan terintegrasi tombol home, ada juga yang di belakang, bahkan ada pula yang di samping.

Terlepas dari itu semua, pemindai sidik jari niscaya memiliki sebuah kelemahan, ketika jari tangan sedang kotor, berminyak, terluka, dan basah, pemindai ini tidak akan sanggup bekerja. Jadi, langkah pertama yang kau lakukan yaitu membersihkannya.


Iyaa, kau sanggup memakai sebuah kain yang lembut serta higienis untuk membersihkannya secara rutin biar pemindai sidik jari sanggup bekerja lebih cepat. Makanya, pastikan tangan kau sendiri juga bersih.

Nah itulah tips mengatasi duduk perkara sensor sidik jari yang lemot. Namun namanya juga sebuah perangkat elektronik, meski sanggup digunakan selama bertahun-tahun, tapi seiring dengan waktu kinerjanya niscaya bakal menurun, tak terkecuali dengan sensor sidik jari. Kamu punya pelengkap tips? Silahkan berkomentar di kolom bawah.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments