Generic Banner

Terbaru! Cara Cepat Mengatasi “Sayangnya, Opera Mini Telah Berhenti” Di Android

Cara Cepat Praktis Mengatasi “Sayangnya, Opera Mini Telah Berhenti” di Android, Opera Mini atau Opera Web merupakan salah satu aplikasi Browser yang menjadi opsi unggulan di para pengguna smartphone ataupun tablet yang berbasis Android. Fitur unggulan dari aplikasi ini meruapakan melaksanakan pemblokiran pada iklan, penghemat data, dan juga loading page yang relatif cepat. Sampai ketika ini Opera Mini telah diunduh oleh para pengguna Android lebih dari 100 juta kali.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengembangkan cara ke kalian semua mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya, Opera Mini Telah Berhenti” di HP Android. Atau jikalau dalam bahasa Inggris “Unfortunately, Opera Mini Has Stopped”.


Mengenai problem yang terjadi pada aplikasi Opera Mini tentu menjadi hal sebagian pengguna Opera Mini tidak dapat membuka atau mengakses Internet di alasannya ialah kan munculnya pesan error. Pesan error tersebut terjadi alasannya ialah problem pada aplikasi itu sendiri mulai daari memori, file sampah, virus, atau yang lainnya. Dan untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang dapat kau coba lakukan. Dan berikut inilah ulasan selengkapnya.

Cara Terbaru Cepat dan Praktis Mengatasi Opera Mini Telah Berhenti di Android

1. Hentikan dan Hapus Data


Kamu dapat mencoba untuk menghentikan dan menghapus data aplikasi. Menghapus data aplikasi yang saya maksud disini ialah menghapus data aplikasi semacam basis data, data login, history, cookies, cache, bookmark, bekas download, dan lainnya. Untuk cara untuk menghapusnya, kau dapat simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka hidangan Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Opera Mini” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

2. Bersihkan Cache


Kamu dapat membersihkan file cache pada aplikasi atau pada perangkat Android kamu. Ini kau lakukan alasannya ialah kemungkinan penumpukan file cache yang berlebih menciptakan sebagian aplikasi terjadi error, termasuk pada Opera Mini. Sebenarnya file cache sangat baik untuk memaksimalkan pengguna dalam membuka aplikasi semoga lebih cepat. Namun jikalau terlalu berlebih juga akan menciptakan memori penuh dan lemot. Berikut langkah – langkah yang dapat kau lakukan dalam membersihkan file cache Opera Mini.

Buka hidangan Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Opera Mini” » Kemudian tap “Hapus Cache”.


3. Gunakan Browser Lain
Dan apabila aplikasi tetap muncul pesan error, maka lebih baik gunakan Browser lain yang mungkin dapat jadi lebih ringan dan lebih optimal ibarat Google Chrome atau Firefox. Atau mungkin anda dapat gunakan Browser bawaan yang tentunya sudah terinstall disemua perangkat Android. Ada banyak aplikasi browser unggulan di Google Play Store yang tentunya dapat menjadi opsi untuk kamu.

4. Install Ulang Aplikasi


Kamu dapat install ulang aplikasi. Pertama, kau hapus aplikasi Opera Mini, kemudian kau bersihkan file cache memakai aplikasi Cleaner (Bawaan), Lakukan restart, dan barulah kau install kembali aplikasi tersebut melalui Google Play Store. Untul peniadaan aplikasi, kau dapat simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka hidangan Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Opera Mini” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.


Itulah beberapa tips yang dapat kau lakukan mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya, Opera Mini Telah Berhenti” di HP Android, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin kau tanyakan seputar Browser Opera, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!! Jangan lupa share ya.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments