Generic Banner

Cara Cepat Melihat Riwayat Pembelian App Store Dan Itunes Store Di Ios

Cara Cepat Melihat Riwayat Pembelian App Store dan iTunes Store di iOS, Riwayat Pembelian atau biasa disebut dengan Purchase History merupakan daftar catatan belanjaan yang kau lakukan di App Store dan iTunes Store. Selama ini fitur tersebut hanya sanggup diakses di aplikasi iTunes (Windows atau Mac) dengan cara login ke Apple ID yang sedang kau gunakan. Cara berikutnya yakni dengan mendapat Purchase History dari Apple lewat email untuk setiap belanjaan yang kau lakukan.


Kini Apple menambahkan fitur Purchase History di perangkat iOS dengan gampang dan cepat. Berikut ini panduan untuk melihat Riwayat Pembelian atau Purchase History di perangkat iOS 11. Berikut inilah ulasan selengkapnya perihal melihat Purchase History di iOS 11.

1. Masuk ke Settings > Profile (bagian paling atas) > iTunes & App Store.

2. Tekan Apple ID > View Apple ID. Gunakan Touch ID atau password Apple ID sebagai otentifikasi keamanan.

3. Scroll sampai bab paling bawah dan tekan Purchase History. Mode urutan di Purchase History memakai kumpulan catatan menurut tanggal pembelian. Catatan di riwayat pembelian juga secara default tampil dalam kurun waktu sekitar 90 hari, tampilan yang lebih lengkap sanggup kau susukan dengan menekan tombol di bab atas. Untuk melihat daftar lengkap dari setiap grup Purchase History, silakan tekan ikon panah ke kanan dan detailnya sanggup kau lihat menyerupai gambar di bawah.




Sebagai embel-embel catatan, pengguna juga sanggup melaporkan sebuah catatan Purchase History yang dirasa tidak sesuai atau mungkin bermasalah. Seperti misalnya penagihan berganda atau mungkin dilema dalam hal pembelian. Silakan tekan tombol Report a Problem dan isi semua bagiannya sesuai yang diperlukan.


Menurut pendapat saya, Apple memang sudah waktunya menciptakan Purchase History gampang diakses dari bab Settings. Mengingat daftar Purchase History lewat email sanggup dipakai sebagai salah satu jalan kejahatan Phishing yang sempat meresahkan beberapa waktu lalu. Contohnya yakni dengan memakai email palsu berupa Purchase History yang mengatakan sebuah bukti pembelian dengan nominal yang besar, pengguna wajib login ke sebuah laman yang ternyata bukan halaman resmi dari Apple.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments