Generic Banner

Wajib Tahu! 6 Kelebihan Dan Kekurangan Yang Dimiliki Quad Core

Wajib Tahu! 6 Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Quad Core, Quad Core merupakan salah satu prosesor kepetangan yang mempunyai kecepatan serta kualitas yang bagus. Quad core juga mempunyai berapa fitur yaitu hyperthreading, multithread, kemampuan penampilan grafis 2D/3D/Video yang sangat halus dan baik.Quad core mempunyai jumlah core atau inti 4 unit yang berada di dalam chip prosesor, dan sangat bermanfaat untuk melaksanakan processing read / write, mengeksekusi, arahan dan interupsi operation, dan lain sebagainya. Masing-masing core berkhasiat secara multitasking, dan bisa menjalankan banyak proses secara bersama – sama.


Dikarenakan prosesor Quad Core ini sudah mempunyai banyak core, secara teori sanggup menangani task lebih cepat jikalau dibandingkan dengan single core prosesor maupun dual core prosesor. Peningkatan performa prosesor quad core ini sangat tergantung pada penggunaan aplikasi dan implementasinya. Dalam sebuah android yang dilengkapi dengan prosessor quad core tentu kecepatan kerjanya sangat tinggi alasannya ialah niscaya kapasitas RAM serta memori internal penyimpanan data juga telah dinaikkan atau ditambahkan  semoga sebanding dengan prosesor quad core.


Teknologi prosesor quad core memang jauh lebih unggul jikalau dibandingkan dengan prosesore dual core terutama dalam kelancaran serta kecepatan respon yang diberikannya. Saat ini Quad Core sudah banyak yang memakai untuk bermacam macam kebutuhan industri komputing berbasis desktop atau mobile. Prosesor berbasis Quad Core bisa ada dalam piranti komputing berbasis desktop maupun mobile, tetapi tetap saja ada perbedaan antara prosesor laptop dan pc yang haru kita  tahu, dan juga perbedaan dari prosesor box dengan tray. 


Nah kali ini aku akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh prosesor quad core ini. Lalu apa kelebihan dan kekurangannya yang dimilikinya ya ? Nah untuk mengetahuinya mari kita simak bersama ulasan berikut ini.

#1. Kelebihan dari Quad Core

6. Orientasi yang manis pada pengolahan Grafis
Pengolahan grafis menjadi opsi terbaik untuk prosesor ini, Software sekelas Adobe Photoshop, GIMP, atau Blender bisa dijalankan dengan sangat apik di prosesor ini alasannya ialah mempunyai meningkatkan secara optimal GPU yang ditawarkan prosesor ini. Nah buat teman yang bergelut di bidang grafis sangat cocok untuk memakai prosesor berbasis Quad Core ini.

5. Penanganan Thumbnail dan image cache lebih bagus
Dapat menunjukkan banyak foto lebih cepat dari sistem dengan single atau dual-core. Manfaat yang sama tidak hanya di sanggup dari desktop PC maupun laptop, tapi juga piranti mobile contohnya tablet dan smartphone.

4. Lebih stabil ketika melaksanakan multitasking
Kualitasnya sangat baik alasannya ialah bisa menjalankan banyak kiprah dalam satu waktu secara bersama – sama dengan stabil, dan bisa menjaga setiap proses supaya tidak menjadi unstable sehingga berjalan dengan stabil dan tidak mengalami crash (menutup dengan sendirinya).


3. Rendering lebih baik
Jika semakin manis kemampuan merender grafik, maka waktu prosesor untuk mengolah grafis RAW menjadi grafis yang berbentuk akan lebih cepat. Quad Core ini mempunyai kemampuan render grafis yang tidak mengecewakan bagus.

2. Kualitas Grafis lebih bagus
Game dan video grafis menjadi lebih baik dilihat dari segi quality dan texturing. Karena mempunyai kelebihan untuk memproses data dengan baik, dan bisa mengoptimalkan serta mensinkronisasikan clock speed dan kerja dari sistem GPU di motherboard system.

1.    Mendukung Multithread
Proses multithreading menyebabkan Quad core bisa menjalankan banyak proses dalam satu waktu dan banyak aplikasi atau game untuk dijalankan secara bersamaan,dan menunjukkan tampilan grafis kualitas bagus.


#2. Kelemahan Quad Core

6. Kurang jago dalam processing angka
Prosesor Quad Core ini lebih jago digunakan pada pengolahan grafis dari pada pengolahan angka, alasannya ialah kemampuannya yang lebih mengutamakan pada meningkatkan secara optimal GPU dari pada ALU (Arithmatic Logic Unit).

5. Kompatibilitas Hardware
Prosesor multi-core kompatibel dengan beberapa motherboard. Membeli CPU Quad Core juga membutuhkan bukan hanya motherboard yang kompatibel, tetapi juga hardware dan peripheral lain yang bisa bekerja selaras dengan prosesor ini.

4. Ketersediaan sumbangan Software
Tidak semua software bisa bekerja dengan optimal dalam mengoptimalkan fungsi dan kemampuan dari prosesor. Sehingga Vendor Software perlu melaksanakan algoritma pemrograman khusus untuk sanggup memanfaatkan multithreading dari prosesor Quad Core supaya sanggup memaksimalkan ke empat core yang di bawa oleh prosesor berjenis Quad Core ini.


3. Umur pakai baterei lebih singkat
Umur baterai tergantung dari contoh pemakaian aplikasi, sistem ini sanggup menguras baterei cukup besar, sehingga umur baterei lebih singkat. Dikarenakan kemampuan pengolahan data prosesor yang cukup rapat, sehingga kebutuhan daya atau power yang digunakan prosesor ini cukup besar.

2. Dukungan Software dan Hardware mungkin akan dibatasi beberapa tahun selanjutnya
Penggunaan jangka kedepan atau selanjutnya mungkin akan dibatasi dikarenakan arsitektur prosesor Quad Core, dan mungkin beberapa pertimbangan teknis lainnya menciptakan prosesor ini tidak diperuntukkan untuk prosesor yang akan datang, meski telah kita ketahui bahwa prosesor ini menjadi prosesor yang cukup unggul dan powerful.

1.Biaya yang cukup mahal
Biaya yang harus dikeluarkan seimbang dengan fungsi dan kualitas yang prosesor ini berikan. Belum lagi untuk sumbangan dari kemampaun GPU yang baik menciptakan harga yang ditawarakan pantas dan cukup tinggi.

Nah, itulah yang sanggup aku sampaikan mengenai 6 Kelebihan dan Kekurangan yang dimiliki Quad Core. Semoga artikel yang aku bagikan kali ini bermanfaat dan menunjukkan ilmu gres buat kalian semua mengenai prosesor quad core. Tetapi jikalau masih ada yang ingin kau tanyakan mengenai artikel kali ini silahkan kemukaan pertanyaan kau di kolom komentar yang telah tersedia. Terimakasih

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments