Generic Banner

Cara Cepat Instal Google Playstore Di Xiaomi Rom China: 5 Menit

Cara Cepat instal Google Playstore di XIAOMI ROM China, HP xiaomi yang beredar di indonesia terdiri dari banyak sekali versi rom / firmware, rom ini biasanya sangat memilih aplikasi bawaan yang terinstal dan bahkan sanggup menghipnotis kinerja ponsel itu sendiri,  jadi kau jangan heran apabila di aplikasi bawaan xiaomi ternyata tidak ada aplikasi google playstore dan aplikasi google lainnya, kemungkinan besar hp xiaomi kau mempunyai ROM cina official, ini banyak sekali di alami oleh pengguna xiaomi, sebab beberapa alasan mereka mendapat xioami dengan rom cina official, walhasil tidak terdapat aplikasi google playstore dan aplikasi pendukung google lainnya. padahal di indonesia sendiri aplikasi tersebut ialah yang paling familiar dan sangat penting untuk menunjang kinerja ponsel.


Memang kalau hp xioami mempunyai rom cina maka tidak akan ada aplikasi google, dan bahasa yang sanggup dipilihpun hanya bahasa cina dan bahasa inggris, itu dikarenakan hp tersebut sebetulnya diperuntukan untuk masyarakat cina saja, namun begitu kalau kau sudah terlanjut mempunyai hp xiaomi dengan rom cina dan kau menginginkan di hp tersebut terdapat aplikasi google menyerupai google play game, google playstore, google playservice dan aplikasi google lainnya, maka kau masih sanggup menginstal aplikasi bawaan google tersebut secara manual.

Karena ternyata masih bnayak sekali pengguna xiaomi yang belum mengetahui cara menginstal google play store pada hp xiaomi miliknya, maka di artikel kali ini saya akan uraikan bagaiamana cara menginstal aplikasi googleplaystore dan aplikasi bawaan google lainnya di perangkat xiaomi kau yang kebetulan belum terinstal google playstore di dalamnya.

Ada beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk menginstal aplikasi google play store sanggup secara manual dan sanggup memakai alat dari pihak ke 3, untuk anda saya akan uraikan caranya satu-persatu.


Cara 1 Instal google playstore melalui Mistore
Cara pertama sanggup kau tempuh untuk menginstal google playstore pada hp xiaomi dengan rom cina kau yaitu melalui mi store, ini sanggup kau gunakan kalau di hp xiaomi kau sudah terinstal aplikasi mi store. langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi mi store pada perangkat xiaomi kamu, untuk pertama kali biasanya kau akan diminta untuk login, kalau kau belum punya akun mi, maka silahkan buat akun terlebih dahulu, kau sanggup membuatnya memakai aplikasi mi store tersebut.

2. Setelah masuk, kemudian lakukan pencarian ketikan saja google installer, biasanya akan muncul ikon google berwarna merah, namun dengan bahasa cina, kau lihat saja yang ikonnya menyerupai gambar di bawah ini.


3. Silahkan instal, sehabis instal maka aplikasi google instaler akan terinstal di xiaomi anda, silahkan buka aplikasi tersebut (ikonnya menyerupai google playservice), nanti kau akan diminta untuk menginstal google playstore dan google playservice, silahkan ikuti langkah-langkah instalasi hingga selesai.
Jika berhasil maka google playstore akan terinstal dan siap dipakai di hp kamu, silahkan jalankan aplikasi google playstore yang sudah kau instal, kemudian login dengan memakai akun gmail anda, ikut langkah-langkahnya hingga google playstore aktif dan siap digunakan.


Cara 2 : Instal Google playstore secara manual melalui file APK

Cara kedua yang sanggup kau tempuh untuk menginstal aplikasi google play pada xiaomi kau yaitu dengan cara manual. cara ini cocok kalau pada hp rom cina xiaomi kau belum terinstal mi store.

Untuk menginstal aplikasi google playstore pada perangkat xiaomi kau langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

1. Download aplikasi google installer apk, kemudian copy dan simpan di memory internal hp xiaomi kamu.

2. Nonaktifkan pilihan unknown resource di hp xiaomi kau semoga instalasi file apk yang bukan dari google playstore sanggup diinstal, caranya masuk ke halaman setelan / settings, kemudian pilih sajian schurity, kemudian aktifkan pilihan unknown resource / sumber tidak dikenal., atau untuk beberapa versi xiaomi sanggup diaktifkan melalui sajian setelan /setting  pengaturan tambaha / additional settings kemudian aktifkan pilihan unknown resource. Kurang lebih akan terlihat menyerupai gambar di bawah ini:


3. Setelah itu silahkan klik file google_instaler apk yang sudah kau download dan kau simpan pada perangkat android kamu, ikuti tahapan instal hingga selesai. kurang lebih akan terlihat menyerupai gambar di bawah ini:


4. Setelah google instaler sudah berhasil kau instal, kini silahkan kau buka hasil instalasi google play, selanjutnya kau akan diminta untuk menginstal google play service



5. Setelah instalasi simpulan silahkan anda restart xiaomi anda, kemudian buka lagi google playstore yang sudah terinstal, anda biasanya akan diminta untuk login, silahkan gunakan akun email gmail yang anda miliki, ikuti tahapannya hingga selesai.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments