Generic Banner

Cara Gampang Membersihkan Layar Tv Led Dengan Benar: 1 Menit

Cara Praktis Membersihkan Layar TV LED dengan Benar: 1 Menit, Kali ini saya akan membagikan informasi untuk cara membersihkan layar TV LED dari abu serta kotoran. Pada dasarnya, membersihkan layar HP atau TV LED mempunyai konsep yang sama dan cara yang tidak jauh berbeda.


Untuk membersihkan layar TV LED juga harus berhati-hati supaya kondisi layar TV tidak tergores. Kamu juga harus memperhatikan cairan yang akan dipakai untuk membersihkan layar TV LED. Tidak hanya cairan, ada banyak hal yang harus kau perhatikan sebelum membersihkan layar TV LED.


1. Gunakan Kain Kering yang Lembut
Kamu juga dapat menyiapkan kain. Kain ini mempunyai kegunaan untuk mengusap permukaan layar TV LED yang sedang berdebu. Jadi, pastikan untuk memakai kain yang bersih.

Selain kain bersih, kau juga harus memperhatikan materi kain yang akan dipakai untuk membersihkan TV LED. Saya menyarankan untuk memakai kain dengan materi yang lembut biar permukaan layar TV LED kau tidak tergores.

Kamu dapat memulainya dengan mengusapkan kain tersebut secara perlahan dan menyeluruh. Saya tidak menganjurkan untuk menekan terlalu keras pada ketika sedang mengusap kain ke layar TV LED. Tambahan lainnya yakni kau dapat gunakan kain Microfiber untuk membersihkan layar TV LED kamu.

2. Matikan TV LED
Pastikan kau juga mematikan TV kau sebelum membersihkan layarnya. Mengapa harus mematikannya terlebih dahulu? Hal ini akan mempermudah kau dalam melihat kotoran abu dan juga kotoran yang melekat pada layar TV LED kamu.

Selain itu juga, kau tidak akan merusak piksel layar TV LED kau pada ketika sedang membersihkannya. Sebab, jikalau kau dengan seenaknya membiarkan TV LED menyala pada ketika sedang dibersihkan, kemungkinan akan menciptakan piksel yang ada pada TV LED akan rusak

Dengan kau memakai cara ini juga mempunyai kegunaan untuk mendinginkan (cooling down) TV LED yang selalu menyala. Terlebih lagi juga kau akan menghemat penggunaan listrik. Jangan biarkan penggunaan listrik berlebihan ya.


3. Gunakan Cuka dan Air
Namun, kau harus memastikan bahwa air yang dicampurkan pada cuka putih merupakan air higienis yang bening. Cara memanfaatkan cuka dan air ini sangat mudah. Kamu dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

• Siapkan mangkuk atau daerah untuk mencampurkan cuka dan air.

• Campurkan air dan cuka di dalam satu tempat. Tidak dianjurkan untuk menyemprotkan adonan air cuka / air cuka secara eksklusif ke TV LED. Sebab, hal tersebut akan menciptakan layar TV LED kau rusak secara permanen.

• Setelah itu, celupkan kepingan ujung kain microfiber / kain berbahan lembut ke adonan cuka dan air,

• Kemudian, kau dapat eksklusif mengusapkannya ke layar TV LED kau secara perlahan.

4. Periksa Layar TV LED
Yakni kau harus menilik layar TV LED. Hal ini sangat mempunyai kegunaan dalam memastikan bahwa tidak ada abu atau sebuah kotoran yang tertinggal sesudah dilakukan pencucian layar TV LED.


Jika masih ada abu atau pun kotoran yang tertinggal. Kamu juga boleh menekan sedikit keras pada layar hanya perlu hati-hati dan jangan terlalu keras ya. Usapkan kembali layar TV LED kau hingga dirasa sudah benar-benar bersih.

5. Hindari Penggunaan Bahan non-ultrasoft
Bahan non-ultrasoft merupakan bahan-bahan yang tergolong berangasan atau materi yang mempunyai tekstur kasar. Kamu dianjurkan untuk menghindari penggunaan bahan-bahan berangasan untuk menyeka atau mengusap layar TV LED. Jika kau memakai bahan-bahan non-ultrasoft untuk mengusap layar TV LED, maka kemungkinan akan menggores layar TV LED kamu.

Bahan-bahan non-ultrasoft biasanya dipakai atau ditemukan pada tisu toilet, kertas tisu, dan juga handuk. Juga, jangan gunakan pakaian kau untuk mengusap layar TV LED. Maka dari itu saya menyarankan kau untuk memakai kain microfiber atau kain dengan materi yang sangat lembut.

6. Hindari Pemakaian Bahan Kimia Berlebih
Selain beberapa tips sebelumnya, saya juga tidak menyarankan untuk memakai bahan-bahan kimia yang justru akan merusak layar TV LED kamu. Beberapa materi dan zat kimia yang dihentikan dipergunakan untuk membersihkan layar TV LED ini yaitu etil alkohol, aseton, ammonia, atau etil klorida.
Hindari penggunaan cairan yang mengandung bahan-bahan kimia tersebut ya. Karena apabila memakai semua materi kimia yang disebutkan diatas yaitu materi kimia yang justru akan menciptakan layar TV LED rusak dan mungkin saja akan rusak secara permanen.


Biasanya bahan-bahan kimia tersebut akan ditemukan pada cairan penghilang kutek, Windex, dan juga pelarut cat. Jika kau mempunyai cairan atau pembersih yang mengandung materi kimia tersebut, sebaiknya kau tidak dipakai dalam membersihkan layar TV LED kau ya.

7. Tempatkan TV LED di Tempat yang Bersih
Jika kau tidak mempunyai banyak waktu untuk membersihkan layar TV LED, maka cara yang satu ini dapat menjadi solusi terbaik untuk kamu. Dalam menempatkan sebuah TV LED yang jauh dari jangkauan abu serta kotoran dapat mengurangi rutinitas membersihkan layar TV LED kamu.

Kamu dapat menjauhkan TV LED dari jendela atau daerah yang dipenuhi dengan bulu-bulu. Sebab, jendela dan bulu-bulu kemungkinan akan menerbangkan abu dan kotoran. Hal tersebut dapat saja akan menciptakan layar TV LED kau menjadi kotor dan berdebu.

Tidak hanya itu saja, TV LED juga dianjurkan untuk dijauhkan dari kipas angin. Kipas angin dapat saja membawa abu dan meniupkan kotoran kea rah TV LED Kamu. Juga, tak jarang kipas angin akan menumpuk kotoran dan debu, jikalau kipas angin dinyalakan akrab TV LED, maka secara otomatis angin dari kipas akan membawa kotoran dan juga debu.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments