Generic Banner

Cara Mengaktifkan Fitur Picture-In-Picture Di Xiaomi Mi A1 Dalam 1 Menit

Cara Mengaktifkan Fitur Picture-in-Picture di Xiaomi Mi A1 Dalam 1 Menit, Xiaomi merupakan salah satu smartphone yang berasal dari Tiongkok. Selain mengatakan spesifikasi yang mumpuni Xiaomi juga mengatakan harga yang cukup terjangkau. Pada penghujung tahun 2017 kemudian salah satu smartphone Xiaomi yakni Xiaomi Mi A1 hasilnya mengatakan pembaruan Android 8.0 Oreo terbaru pada keseluruhan perangkatnya.


Tentunya dengan sistem operasi Android terbaru ini Xiaomi Mi A1 kedatangan banyak sekali peningkatan dan fitur yang berkhasiat mulai dari notification dots sampai picture-in-picture (PIP). Untuk kau yang memiliki Xiaomi Mi A1 maka sanggup pribadi mengupdatenya.


Namun sebelum memulai menikmati fitur ini sebaiknya kau memastikan dulu apakah Xiaomi Mi A1 yang kau gunakan sudah terupdate Android 8.0 Oreo via Over The Air (OTA). Untuk kau yang belum kebagian maka simak cara-cara di bawah ini.

Untuk mengaktifkannya kau sanggup dengan gampang mengaksesnya lewat hidangan settings tanpa membutuhkan aplikasi tambahan. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya berikut ini.

1.  Cara pertama untuk mengaktifkannya kau harus pergi ke hidangan Settings lanjut Apps & notifications.

2. Kemudian tekan hidangan pop-down Advanced untuk pergi ke laman Special app access.

3. Selanjutnya buka pengaturan Picture-in-picture serta pilih aplikasi mana saja yang akan kau aktifkan fiturnya. Ubah toggle Allow picture-in-picture untuk memulainya.


4. Kemudian pada beberapa aplikasi khusus, contohnya VLC for Android kau juga wajib mengaktifkan fitur PIP di dalamnya. Langsung saja ke hidangan Settings -> Background/PiP mode -> pilih Play videos in Picture-in-picture mode.


5. Setelah kau selesai melaksanakan semua pengaturan, kini kau sanggup dengan gampang memakai fitur PIP.


6. Untuk memakai fitur PIP, kau harus menonton video dalam kondisi fullscreen contohnya pada aplikasi Google Maps atau VLC for Android.

7. Kemudian tekan tombol Home untuk memunculkan jendela kecil di sudut kanan bawah layar.

8. Setelah itu tekan sekali pada tampilan PIP untuk memperbesar dan mengakses kontrol video. Tahan kemduian geser untuk sanggup memindahkan posisi sesuai keinginan. Dan untuk menutupnya tinggal drag jendela ke bab bawah layar.


9. Tak hanya itu saja alasannya ialah fitur picture-in-picture (PIP) didukung banyak aplikasi video menyerupai VLC for Android atau aplikasi navigasi menyerupai Google Maps. Sayangnya, untuk YouTube kau diharuskan berlangganan YouTube Red untuk sanggup menikmatinya.

10. Selesai.


Bagaimana, caranya cukup gampang bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara gampang untuk mengaktifkan fitur Picture-in-Picture pada smartphone Xiaomi Mi A1. Semoga ulasan di atas sanggup menjadi warta yang bermanfaat untuk kau yang ingin mengaktifkan fitur Picture-in-Picture di Xiaomi MiA1, sekian dan selamat mencoba !

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments