Generic Banner

Cara Gampang Mengatasi Telegram Tidak Dapat Dibuka Di Android: 3 Menit

Cara Praktis  Mengatasi Telegram Tidak Bisa Dibuka di Android: 3 Menit, Telegram merupakan aplikasi messaging dengan fokus pada kecepatan dan keamanan. Aplikasi ini terbilang sangat sederhana, cepat dan ringan serta memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi. Kebanyakan orang menyampaikan bahwa aplikasi Telegram ini hampir menyerupai Aplikasi yang berjulukan WhatsApp, atau dapat juga dikatakan penggabungan antara Aplikasi BBM dan WhatsApp. Menariknya aplikasi ini sama mirip WhatsApp, yakni tanpa Iklan atau Adsense. Artinya pengguna dibentuk nyaman dengan aplikasi Telegram dan lebihnya lagi, tidak ada biaya langganan perbulan atau pertahun.


Walaupun aplikasi ini gres saja diluncurkan pada tahun 2016 ini, namun ternyata peminatnya cukup banyak serta semakin banyak. Dari banyaknya pengguna Telegram, ternyata ada saja beberapa pengguna yang mengalami masalah, salah satunya yaitu Aplikasi Tidak Bisa Dibuka. Baru – gres ini muncul persoalan pada aplikasi Telegram yang tidak dapat dibuka dan muncul pesan error, salah satunya yakni pesan bertuliskan “Sayangnya Telegram Telah Berhenti” atau “Unfortunately Telegram Has Stopped”.

Masalah semacam itu memang dapat terjadi pada semua perangkat Android Masalah yang sering terjadi pada aplikasi telegram yaitu sering terjadinya erro, ataupun macet bisanya alasannya yakni adanya file sampah yang terus menumpuk pada smartphone Android serta menciptakan aplikasi terjadi error, macet, dan rusak. Atau dapat saja yang paling jelek yakni terkena Virus. 


Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang dapat kau lakukan. Lebih jelasnya, silahkan kau simak Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Tidak Bisa Dibuka Di Android berikut ini.


Cara Pertama : Hentikan serta Hapus Data Aplikasi Pada Telegram
Cara pertama kau dapat menghapus data aplikasi Telegram. Metode ini akan membersihkan Telegram dari file sampah, history, setelan, chat, data login, basis data, dan lainnya.

Cara Kedua : Hapus File Cache Android
Untuk membersihkan file sampah android, kau dapat pribadi masuk pada pengaturan dan bersihkan file sampah pada aplikasi Telegram. Tapi apabila kau ingin hasil yang jauh lebih baik, setidaknya install aplikasi mirip Cleaner mirip Clean Master, 1 Tap Cleaner, CCleaner, dan aplikasi cleaner lainnya, kau dapat download aplikasi tersebut secara gratis.

Cara Ketiga : Reboot Smartphone Android
Kamu yakni dapat merestart atau reboot smartphone android. Hal ini bertujuan agar Android lebih higienis dari file sampah, lebih fresh dan aplikasi Telegram juga serasa lebih baru.

Cara Keempat : Hapus dan Install Ulang Aplikasi Telegram
Cara ke empat kau terpaksa harus menghapus dan menginstall-nya kembali aplikasi Telegram. Supaya lebih kondusif serta terjamin kualitasnya, sebaiknya kau mendownload aplikasi Telegram pribadi dari Google Play Store, bukan dari Apk dari situs pihak ketiga yang belum tentu aman.


Untuk menghindari terjadinya error ataupun macet pada aplikasi Telegram sebaiknya kau gunakan aplikasi cleaner dan bersihkan file sampah yang ada di Android secara rutin. Ada banyak aplikasi cleaner yang dapat anda coba gunakan mirip Clean Master, 1 Tap Cleaner, CCleaner, CM Security, CM Booster, dan lainnya. Anda dapat cari pribadi pada Google Play Store dengan kata kunci “Cleaner”.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments