Generic Banner

7 Cara Gampang Memperbaiki Power Bank Hippo: 5 Menit

7 Cara Praktis Memperbaiki Power Bank Hippo: 5 Menit, Begini cara memperbaiki power bank Hippo. Power bank sekarang termasuk benda yang wajib dibawa kemana-mana. Rasanya tanpanya perjalanan kita gak akan tenang, Salah satu dari banyak brand tersebut ialah Hippo. Yang merupakan brand favorite di kalangan masyarakat indonesia.

Seperti yang aku katakan, rasanya perjalanan kita gak akan damai kalau benda ini tertinggal, apalagi rusak dan kau belum punya dana untuk membeli power bank yang gres sangat mengerikan bukan. Karena itu kau perlu tau cara memperbaiki power bank hippo kamu, nah begini caranya.



1. Periksa Port USB
Jika Hippo tidak sanggup mengisi ulang ponsel kamu, biasanya duduk masalah terjadi di port USB. Mungkin solderan  konektor port USB lepas atau kendor, sebab itu silahkan solder ulang. Hati-hati ya jangan hingga salah solder.

2. Periksa Kabel USB
Sebelum kita meneriksa power bank. Terlebih dahulu kita periksa kabel USB dan port yang menghubungkan Hippo dengan ponsel kamu. Jika keadaan fisiknya baik belum tentu dalamnya, coba tes dengan mengganti kabel dengan kabel lain. Jika power bank masih tidak sanggup dipakai, itu artinya memang benar power banknya yang bermasalah.

3. Periksa Board
Cara memperbaiki power bank hippo selanjutnya ialah dengan menyelidiki komponen-komponen yang ada pada board, pastikan semuanya terpasang tepat dan tidak ada yang rusak. Jika mungkin ada yang lepas segera pasangkan lagi dengan solder, dan ganti dengan komponen gres jikalau memang ada yang rusak.


4. Periksa Kabel-Kabel
Silahkan periksa kabel-kabel yang terdapat didalam body power bank. Mungkin saja rusaknya power bank kau ialah sebab putusnya salah satu kabel. Segera tempelkan kembali dengan tunjangan solder.

5. Keringkan Isi Power Bank
Cara memperbaiki power bank hippo yang ini, khusus untuk power bank yang rusak sebab masuk ke air atau basah. Setelah mengeringkan belahan luar, jangan lupa untuk mengeringkan belahan dalamnya juga. Kamu sanggup memakai pengering rambut atau kipas.

6. Pastikan Baterai Aman
Baterai didalam power bank merupakan komponen paling penting. Karena itu jikalau baterai ini kembung, hangus, atau sudah drop akan mengakibatkan kerusakan pada power bank hippo kamu. Kaprikornus pastikan baterainya aman, jikalau terlanjur kembung atau hangus sebaiknya ganti dengan yang baru.

7. Pastikan Daya Cocok Dengan Baterai Ponsel
Kamu mungkin berpikir power bank Hippo kau rusak saat daya power bank di isi penuh tapi tidak sanggup digunakan lama, tapi bahwasanya itu aliran yang  kurang tepat. Hal ini sanggup terjadi sebab daya power bank dengan ponsel kau tidak cocok. Saya berikan teladan ya daya baterai ponsel kau 2000 mAh, nah power bank yang cocok ialah yang berdaya 13.000 mAh.


Begitulah cara memperbaiki power bank Hippo, biar kau sanggup mempraktekannya dengan benar yak, nah jikalau berhasil gak perlu beli power bank gres kan? Selamat mencoba dan biar berhasil. Terimakasih

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments