Generic Banner

7 Langkah Cepat Membatalkan Pesanan Shopee Yang Sudah Dibayar

7 Langkah Cepat Membatalkan Pesanan Shopee Yang Sudah Dibayar, Sebagai isu penghapusan pesanan di Shopee ada dua jenis ialah instan dan non instan. :Proses penghapusan instan sanggup saja dilakukan pada ketika penjual belum memasukan resi atau belum request pick up dan maksimal 1 jam sehabis pembayaran diverifikasi.

Sedangkan penghapusan tidak instan ( non instan ) merupakan proses penghapusan yang dilakukan sehabis penjual input resi atau request pick up atau sudah lebih dari 1 jam sehabis pembayaran shopee terverifikasi dan untuk penghapusan jenis ini membutuhkan respon penjual artinya kalau penjual tidak menyetujui maka penghapusan tidak sanggup dilakukan.


Dengan kata lain kalau penjual sudah mengirim barang dan input resi maka penghapusan akan sulit dilakukan sebab memang membutuhkan persetujuan penjual dan berdasarkan saya tidak etis kalau barang sudah dikirim tapi kita malah minta pembatalan.

Berikut ini merupakan pengalaman saya ketika membatalkan pesanan shopee yang sudah transfer namun stok barang kosong sehingga penjual tidak sanggup mengirimkan barang.



1. Pertama silahkan buka aplikasi Shopee.
2. Setelah itu buka rincian pesanan, melalui hidangan Saya – Dikemas.
3. Nah, sehabis itu pilih Batalkan Pesanan.
4. Pilih alasan pembatalan, contohnya atas ajakan penjual.
5. Kemudian pilih Konfirmasi.
6. Lalu mohon tunggu respon penjual atau maksimal 1×24 jam.
7. Apabila penghapusan berhasil maka transaksi tersebut akan masuk ke tab Batal serta dana akan masuk ke shopee pay dan sanggup dicairkan ke rekening bank atau dipakai lagi untuk belanja di Shopee.


Sangat Penting :

1.Yang pertama Saat penghapusan pesanan Shopee yang sudah dibayar sebaiknya hanya dilakukan kalau penjual memintanya contohnya saja sebab stok tidak ada atau tidak sanggup memproses pesanan kita.

2. Yang kedua ialah Pembatalan sehabis 1 jam sehabis pembayaran terverifikasi akan membutuhkan respon penjual jadi sebaiknya sehabis klik Batalkan pesanan segera chat penjual biar segera merespon.

3. Apabika penjual sudah terlanjur mengirim barang dan input resi kemungkinan besar ajakan penghapusan akan ditolak.



Pada pada dasarnya ketika penghapusan pesanan Shopee yang sudah dibayar kalau belum lewat kurang 1 jam serta penjual belum input resi maka kemungkinan besar akan berhasil sebab prosesnya instan sedangkan sebaliknya kalau sudah lewat dari 1 jam dan penjual belum input resi maka proses penghapusan tergantung respon penjual apakah mendapatkan atau menolak pembatalan. Itulah 7 Langkah Cepat Membatalkan Pesanan Shopee Yang Sudah Dibayar yang sanggup kau coba. Terimakasih

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments