Generic Banner

Cara Charge Hp Vivo Yang Benar Dalam Waktu 1 Jam


Cara Charge Hp VIVO Yang Benar Dalam Waktu 1 Jam, Hal ini merupakan salah satu hal yang tidak akan pernah bisa dilewatkan oleh seorang yang memakai Smartphone baik itu yang berbasis Android, iOS, Windows, Blackberry, bahkan feature phone sekelas Limbad pun yaitu charging as know as pengisian daya baterai. Yah jadi mau ada godaan kata-kata menyerupai hemat daya, super hemat daya, super stamina, dan lain sebagainya.


Kali ini saya akan membahas ihwal Cara Charge Hp VIVO Yang Benar Dalam Waktu 1 Jam, Mengingat kebiasaan kita dalam mengisi daya juga bisa memilih durabiliti atau ketahanan dari baterai Smartphone itu sendiri. Yang mana akan kuat juga pada komponen lain.


1. Pakai Mode Pesawat
Sebuah Smartphone intinya ialah smartphone biasa yang sudah dibekali aneka macam kemampuan terkini. Maka dari itu tetap saja smartphone vivo akan terus berusaha menangkap sinyal dari operator biar tetap tersambung dan bisa dipakai untuk berkomunikasi.

Nah masalahnya kan sinyal seluler dari operator yang ada di Indonesia ini stabil, kadang naik kadang turun, balasannya si Smartphone bakal bersusah payah menyetabilkan penerimaan sinyal dan yang berarti juga ikut andil dalam menguras baterai. Sedangkan pada ketika proses charging itu mengisi daya dari station charger ke Smartphone. hal ini akan tentu bertolak belakang. Oleh alasannya ialah itu sebisa mungkin untuk mengaktifkan mode pesawat ketika mengisi baterai.

2. Gunakanlah Charger Original dari VIVO
Kalau yang satu ini sudah barang tentu lebih elok ngecharge pakai charger Original, selain memang sudah mempunyai standarisasi yang terang dari VIVO, juga menawarkan keamanan kepada kita sebagai pemilik Smartphone. Saya sendiri salah seorang pengguna yang suka memakai charger Original, bahkan kalau rusak pun, Saya akan tetap membeli charger orisinil sekalipun itu mahal ketimbang beli charger abal-abal yang ada di konter akrab rumah.

3. Pakai Charger Quick Charge
Penggunaan charger yang sudah mendukung pengisian cepat juga sangat disarankan buat kau pengguna Smartphone VIVO. Selain durasi waktu pengisian yang bisa lebih singkat juga efisiensi panas yang dihasilkan baterai juga tidak lama.


Yah resiko dari memakai charger yang sudah mempunyai fitur Quick Charge yaitu baterai akan cepat panas, namun hal itu akan terjadi di awal-awal pengisian saja, terutama jikalau baterai Smartphone VIVO kau sedang berada di level krisis. Mengisi Arus listrik semaksimal mungkin di awal pengisian dana akan terus menurun Ampere nya ketika persentase pengisian sudah mencapai 100%.

4. Lakukan Charging Langsung dari Charger
Nah loh, memang mau dari mana lagi ? Sudah niscaya ngecharge dari charger kan? Memang jawaban kalian semua sudah benar, tapi saya rekomendasikan alangkah baiknya pengguna Smartphone VIVO yang menganggap jikalau proses pengisian daya juga bergotong-royong bisa melalui kabel USB yang tercolok ke komputer atau Laptop.

Umumnya slot USB pada Laptop maupun komputer itu mempunyai arus 0,5 Ampere sehingga memang walaupun sama-sama berfungsi layaknya sebuah charger, namun fungsi utama listrik dari slot USB ke Smartphone VIVO itu lebih kepada perpanjangan waktu stand by. Makara gausah gelisah pada ketika ngecharge Smartphone VIVO via slot USB Laptop atau PC alasannya ialah itu akan membutuhkan waktu yang sangat usang ketimbang memakai charger asli.

5. Jangan Bermain Game Ketika Proses Charging
Iya, bukan berarti tidak bisa tapi alasannya ialah sudah kebiasaan, jadinya malah keterusan. padahal kau tidak disuruh mengeluarkan uang sama sekali menyerupai beberapa point sebelumnya. Apalagi kalau bukan main game sambil ngecharge.

Padahal sudah jelas, main game sambil ngecharge itu selain tidak nyaman alasannya ialah ada kabel USB yang menjuntai. Panas yang dihasilkan dari proses charging plus proses yang secara terus menerus bekerja


6. Isi Daya baterai Ketika Dingin
Dalam proses pengisian baterai VIVO maka akan timbul yang namanya panas. Hal Ini merupakan hal yang masuk akal mengingat listrik yang masuk ke baterai akan membuat reaksi kimia yang berakibat pelepasan color alias panas.

Oleh alasannya ialah itu, jikalau ingin mengisi baterai smartphone VIVO, usahakan untuk mendinginkannya terlebih dahulu pada suhu ruangan (bukan tiba-tiba). Apalagi ketika tamat diajak bermain game online. Dengan begitu pengisian daya baterai VIVO akan optimal yang berujung pada masa pakai baterai lebih lama.

7. Gunakan Kabel USB Original dan Berkualitas
Buat pengguna smartphone yang selama ini menganggap remeh dari sebuah kabel USB (yah yang penting kabel USB bisa nyambung ke komputer, dibentuk ngecharge). Boleh percaya atau tidak tapi kualitas dari kabel USB sangat kuat dalam proses pengisian baterai VIVO. Terutama yang sudah mempunyai fitur Quick Charge dari Qualcomm.

Jadi jangan heran jikalau ada satu utas kabel USB bisa seharga Rp 100.00,- sampai Rp 200.000,- ke atas. Karena kabel-kabel USB tersebut dibentuk dari materi terbaik serta pemanis beberapa fitur yang tidak ada pada kabel bawaan VIVO.

8. Charging dalam Posisi Tidak Menyala (Shutdown/Mati)
Salah satu hal yang paling sering saya lakukan ketika mengisi baterai VIVO, terutama ketika ditinggal tidur malam. Proses charging pada baterai dalam kondisi mati total tentu sangat efektif ketimbang mengaktifkan mode pesawat alasannya ialah arus listrik yang masuk benar-benar difokuskan pada proses pengisian baterai sehingga durasi waktu charge juga bisa lebih singkat.


Selain itu juga panas yang dihasilkan minim dan hanya akan terjadi di awal-awal pengisian saja. Kelebihan lainnya dari melaksanakan pengisian daya ketika posisi mati ialah komponen lain bisa lebih usang masa pemakaiannya termasuk baterai itu sendiri. Kebanyakan orang sudah tau bahwa kini yang namanya Smartphone sudah memakai baterai tanam semua sehingga harus membutuhkan perjuangan lebih jikalau ingin melaksanakan penggantian baterai.

Sumber http://sendbroadcast.blogspot.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments