Generic Banner

Penampakan Mahluk Mitologi Terekam Kamera

Di banyak sekali penggalan dunia ini, kerap terjadi penampakan makhluk-makhluk yang di luar nalar sehat kita, entah itu makhluk halus mirip hantu, atau makhluk-makhluk yang kita anggap hanya ada di dunia dongeng atau mitologi alias mitos. Namanya makhluk mitos, terang tidak ada di dunia ini. Kalau pun ada, orang yang melihatnya niscaya sangat jarang. Walau demikian, beberapa penampakan makhluk itu ada yang tertangkap kamera, meskipun masih belum terang apakah itu memang makhluk mitologi asli, atau hanya rekayasa saja. Berikut ialah penampakan makhluk mitologi yang terekam kamera.

Lagarfljotsormurinn


Bicara wacana makhluk mitologi Islandia, pastilah terpikirkan akan makhluk yang mirip manusia, namun mempunyai indera pendengaran yang runcing. Ya, mereka ialah Elf. Selain Elf, Islandia punya makhluk mitologi lain, yaitu Lagarfljotsormurinn. Menurut mitologi Islandia, Lagarfljotsormurinn ialah ular maritim legendaris, yang dikatakan mendiami Danau Lagarfljot. Mitologi mengenai ular maritim legendaris itu sudah ada semenjak kala ke-14.

Rupanya, makhluk mitologi tersebut sempat menjadi gosip yang bikin heboh pada tahun 2012 lalu. Pada tahun tersebut, muncul sebuah video di situs YouTube, yang memperlihatkan sebuah pergerakan misterius dengan cara yang gila di bawah es danau Lagarfljot. Dipercaya bahwa makhluk Lagarfljotsormurinn itulah yang terekam video sedang bergerak.



Namun, peneliti asal Finlandia Miisa McKeown kurang oke dengan pendapat tersebut. Dia menganalisa video tersebut untuk menunjukan bahwa gerakan gila yang terlihat video tersebut bahwasanya membisu di dalam air atau mungkin itu ialah sebuah jaring ikan es.

Saking bikin hebohnya, pemerintah daerah setempat hingga membentuk tim untuk memilih apakah rekaman itu nyata, dan apabila konkret maka pembuat video itu akan mendapat hadiah sebesar USD 4 ribu atau sekitar Rp 60 juta. Hasilnya, 7 dari 13 anggota tetapkan bahwa rekaman itu konkret dan bukan rekayasa. Bagaimana dengan kalian?

Putri Duyung



Pernah menonton film animasi buatan Disney berjudul The Little Mermaid? Jika pernah menontonnya, kalian pastinya tahu wacana Putri Duyung, yaitu makhluk mitos yang berwujud insan setengah ikan. Dari pinggang ke atas wujudnya ialah manusia, namun dari pinggang ke bawah wujudnya ialah sirip ikan. Biasanya, putri duyung itu diperlihatkan sebagai perempuan cantik. Selama ini memang masih menjadi perdebatan apakah makhluk ini konkret atau hanya makhluk mitos belaka. 

Namun, penduduk lokal dan turis di kota Kiryat Yam, Israel, pernah melaporkan bahwa mereka melihat putri duyung. Menurut mereka, makhluk tersebut mirip adonan antara lumba-lumba dan seorang gadis muda. Makhluk itu pun kemudian melaksanakan gerakan akrobatik yang menciptakan para saksi mata tertegun, sebelum balasannya menghilang bersamaan dengan ombak.

Mirip mirip yang terjadi di Islandia, di Israel ini pemerintah setempat juga menyampaikan hadiah uang tunai sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 15 miliar bagi siapa saja yang sanggup memberi bukti foto atau video dari makhluk tersebut.

Karena hadiah uang tersebut, banyak warga balasannya berlomba-lomba untuk sanggup menyampaikan foto atau video dari putri duyung yang legendaris itu. Pada tahun 2010, tim pemeriksaan NBC juga tak mau kalah. Mereka menghabiskan waktu selama seminggu untuk syuting di sepanjang pantai Kiryat Yam. Mereka sempat hampir berhasil ketika kru menyampaikan bahwa mereka melihat putri duyung ketika malam hari. Sayangnya, pernyataan itu masih diragukan lantaran pada malam hari penglihatan insan itu terbatas, dan balasannya pelacakan pun dihentikan.

Naga



Makhluk mitos yang satu ini mungkin sanggup dibilang cukup mendunia. Pasalnya, binatang mitos asal Tiongkok ini banyak muncul dalam cerita-cerita fiktif atau film layar lebar. Siapa sangka, binatang yang tadinya dianggap tak konkret ini justru terlihat penampakannya, meski masih belum terang benar atau tidaknya.

Pada bulan Agustus 2014, salah satu dari dua orang mahasiswa dari Universitas Jilin, Tiongkok, mengaku melihat sebuah fenomena gila sesudah mengunjungi perpustakaan kampus mereka. Fenomena gila itu ialah penampakan seekor naga. Mahasiswa yang satunya dengan cepat mengabadikan fenomena tersebut dalam bentuk video dengan kamera ponselnya.

Menurut mahasiswa tersebut, penampakan itu memperlihatkan sosok dengan tinggi kurang lebih 10 meter, dengan warna agak kemerahan. Selain itu, sosok tersebut juga mempunyai empat kaki serta ekor. Makhluk tersebut sempat memancarkan cahaya sebelum balasannya menghilang. Dipercaya bahwa yang dilihat kedua mahasiswa tersebut ialah penampakan naga, meski tak ada bukti yang sanggup menguatkan pernyataan mereka.

Penampakan naga memang kerap terjadi di Tiongkok, dan kebanyakan muncul dalam gosip televisi. Pernah juga seorang fotografer amatir menangkap penampakan naga di foto miliknya ketika akan menghadiri upacara pembukaan Qinghai-to-Xizang. Dalam fotonya, terlihat penampakan naga yang sedang terbang di atas Pegunungan Himalaya. Apakah foto itu orisinil atau rekayasa? Hanya fotografer itu dan Tuhan yang tahu.

Taniwha


Untuk gampangnya, Taniwha ialah sosok makhluk mitologi berupa roh naga. Bedanya, makhluk mitologi ini bukan berasal dari Tiongkok, melainkan berasal dari Selandia Baru. Penampakan Taniwha ini terlihat foto Google Earth, yang ditemukan oleh seorang insinyur berjulukan Pita Witehira pada tahun 2014 lalu. 

Ketika itu, Pita sedang melihat-lihat Google Earth untuk survei lantaran memang ia mempunyai properti di daerah tersebut, dan ingin membangun sebuah chalet atau villa kecil di daerah pantai. Bukannya mendapat citra mengenai di mana ia harus membangun chalet, yang ada malah ia terkejut lantaran Google Earth menangkap sesuatu yang tak biasa, yaitu penampakan Taniwha.

“Penampakan ini tidak mirip ikan paus lantaran gerakannya yang terlalu cepat dan memutar tajam serta terlalu besar apabila dikatakan ikan hiu,” kata Pita mirip dikutip dari Daily Mail. Namun, banyak yang mewaspadai pernyataan dari Pita tersebut, dan mungkin bahwasanya penampakan yang ia lihat ialah sebuah perahu. Keraguan itu eksklusif dibantah oleh Pita. Jika benar penampakan yang ia lihat ialah perahu, ia tak melihat busa putih yang biasa dihasilkan bahtera ketika berjalan.
Jadi, apakah penampakan itu benar merupakan Taniwha, atau cuma perahu? Sampai kini tak ada yang tahu niscaya jawabannya. 

Pixie Cornish



Pada bulan Maret 2015 lalu, melalui sebuah program yang disiarkan melalui podcast, terdapat beberapa foto kiriman pendengarnya. Foto kiriman pendengar yang mengaku dari daerah Cornwall, Inggris itu tampak aneh, lantaran memperlihatkan bab kerangka humanoid mirip tengkorak, tulang rusuk serta tulang belakang. Bedanya, ukuran kerangka itu hanya sebesar telapak tangan.

Sang pengirim foto diketahui bekerja di sebuah sentra evakuasi burung, yang salah satu tugasnya ialah menyelidiki sarang burung yang terancam punah. Hal itu dilakukan supaya pencurian telur langka oleh kolektor sanggup dicegah. Saat pemeriksaan sarang burung itulah sang pengirim yang namanya dirahasiakan itu menemukan tulang belulang yang terbilang aneh. Letak tulang belulang itu juga cukup tersembunyi, yaitu di antara ranting dan bulu burung. Sang pengirim itu kemudian mengumpulkan tulang-tulang itu dalam satu kantong sampel. Dia pun menganggap apa yang ia temukan sebagai tulang dari Pixie Cornish, meski sanggup saja hal itu hanya rekayasa ia saja untuk menjadi terkenal.

Pixie sendiri ialah makhluk mitos yang berbentuk kecil, dan biasanya bersayap. Makhluk ini biasa kita sebut sebagai peri, mirip misalnya tokoh Tinker Bell dalam animasi Disney berjudul Peter Pan. Karena peri itu berada di daerah Cornwall, maka peri itu dinamakan Pixie Cornish. Keberadaannya memang sanggup dibilang ada dan tiada, lantaran masih belum ada bukti konkrit yang memperlihatkan keberadaan mereka.

Pixie ini diduga hidup di daerah padang rumput, lantaran biasanya penampakan atau perjumpaan antara insan dengan Pixie ini banyak terjadi di daerah yang penuh dengan rumput. Dipercaya, Pixie banyak hidup di Taman Nasional Dartmoor di Devon, Inggris, dikarenakan daerah itu banyak padang rumputnya. Tentu saja, hal itu masih belum sanggup dipercaya 100 persen.

Dari penampakan-penampakan makhluk mitologi di atas, mana yang berdasarkan kalian orisinil dan bukan rekayasa?

Sumber:
http://wowasiknya.com/penampakan-makhluk-mitologi/
http://beritalink.com/pixie-makhluk-sebangsa-peri-nan-misterius-antara-ada-dan-tiada.html

Sumber https://www.anehdidunia.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments