Generic Banner

Sempat Viral Laki-Laki Indonesia Yang Beruntung Menikahi Bule Cantik

Menikah mungkin menjadi satu momen yang paling ditunggu oleh sepasang kekasih. Namun, ada juga beberapa orang yang masih belum menemukan jodohnya, dan harus menunda pernikahan. Masalah jodoh memang di tangan Tuhan, namun sebagai insan hendaknya kita berusaha untuk mencari jodoh kita. Kisah-kisah berikut ini yakni cerita laki-laki Indonesia yang ternyata berjodoh dengan bule alias orang luar negeri. Yang lebih bikin iri, kebanyakan perempuan bule yang dinikahi mereka itu mempunyai paras yang cantik. Seperti apa cerita mereka? Langsung simak kisahnya berikut ini.

Lolo Soetoro dan Ann Dunham


Ann Dunham bekerjsama yakni ibu dari Barack Obama, presiden Amerika Serikat sebelum Donald Trump. Pada tahun 1964, Ann bercerai dengan suaminya, yang merupakan ayah dari Barack Obama. Setelah mendapat hak asuh anak, Ann kembali melanjutkan kuliahnya di University of Hawaii. Di sana lah, Ann bertemu dengan laki-laki Indonesia berjulukan Lolo Soetoro. Lolo Soetoro pun melamar Ann dan menikah pada tahun 1967, kemudian pindah ke Jakarta pada tahun 1970. Sayangnya, umur janji nikah mereka tak bertahan lama, dan mereka pun bercerai pada tahun 1980.

Risal Hamid dan Julie Martha


Kisah cinta antara Risal dan Julie dapat dibilang seolah-olah dengan film percintaan, yang terlihat romantic. Risal alias Ijal yakni laki-laki asal Makassar, sementara Julie Martha yakni bule asal Prancis. Ijal sendiri sebelum menikah dengan Julie yakni seorang pengamen, yang mengadu nasibnya di Jakarta. Mereka berdua bertemu di Padang dikala Ijal sedang mengisi sebuah acara. Lucunya, alasannya hambatan bahasa, mereka pun mengandalkan Google Translate untuk dapat berkomunikasi. Akhirnya, pasangan ini menikah pada 12 Mei 2017 kemudian di Paris, Prancis. 

Dzulfikar dan Ilaria Bianco Monte


Kisah cinta beda negara lainnya yang sempat menjadi perbincangan yakni cerita cinta Dzulfikar dan Ilaria Bianco Monte asal Italia. Awalnya mereka berdua berkenalan lewat situs jejaring social Facebook. Mungkin memang sudah jodoh, Ilaria pun jatuh hati dengan Dzulfikar. Ilaria rela melaksanakan apa pun semoga dapat bertemu dengan pujaan hatinya. Akhirnya, Ilaria pun menabung selama 2 tahun untuk dapat dating ke Indonesia dan bertemu dengan Dzulfikar. Setelah berhasil bertemu dengan Dzulfikar, tak butuh waktu usang untuk mereka dapat menikah pada akhirnya. Tak ada persoalan dengan program janji nikah mereka yang dilakukan dengan cara Islam, mengingat sebelum menikah Ilaria ternyata sudah masuk Islam. Mereka pun tampak senang selama program janji nikah berlangsung.

Sumardin dan Ermina Fransica


Sumardin yakni laki-laki asal Desa Baloli yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan. Sumardin terang tak menyangka bahwa jodohnya ternyata yakni orang bule, tepatnya bule asal Jerman berjulukan Ermina Fransica. Ermina yang berumur 6 tahun lebih renta dari Sumardin yakni pengajar bahasa Inggris di rumah pohon yang dibangunnya di Baloli. Sumardin sendiri kebetulan yakni tukang kebun yang bekerja di kebun tempat rumah pohon tersebut berada. Keduanya pun semakin dekat, dan risikonya menikah pada 17 Januari 2017 lalu. 

Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst


Pernikahan antara Bayu dan Jennifer dapat dibilang merupakan janji nikah antara laki-laki Indonesia dengan bule paling fenomenal. Pasalnya, janji nikah mereka terus diperbincangkan netizen kala itu. Bayu alias Pait yakni laki-laki asal Padang, sementara Jennifer yakni bule asal Inggris. Mereka berdua bertemu dikala Jennifer berlibur ke Padang, dan kebetulan Bayu yakni tour guidenya. Jennifer pun terpesona akan keramahan serta perhatian Bayu selama berada di Padang. Dari situlah, benih-benih cinta di antara mereka berdua mulai tumbuh, hingga risikonya dapat menikah. Pernikahan mereka pun dilangsungkan pada tanggal 8 Agustus 2015 dengan memakai etika Minang.

Munawar Juanan Raden dan Douha Muawiyah Kharraji


Munawar Juanan Raden yakni laki-laki yang bekerja sebagai staf di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Damaskus, Suriah. Munawar yang berasal dari Aceh dapat mengenal Douha alasannya Douha yakni adik dari sahabat kampusnya Mujamma Syekh Ahmad Kuftaro. Setelah berkenalan, sepertinya mereka berdua saling jatuh cinta. Akhirnya, mereka berdua pun menikah di KBRI Suriah pada 3 Mei 2016 lalu. Banyak laki-laki yang iri dengan Munawar, pasalnya Douha meskipun warga Suriah, namun wajahnya manis bagaikan bule Eropa.

Afrizal Rahmat dan Kathleen Mijo Kovarbasic


Afrizal merupakan laki-laki asal Bone, Sulawesi Selatan. Dia rupanya berjodoh dengan bule asal Jerman berjulukan Kathleen Mijo Kovarbasic. Mereka pun menikah pada 7 September 2017 kemudian dengan memakai etika Bugis. Pertemuan antara Afrizal dan Kathleen alias Katy terjadi dikala Afrizal menghadiri program temannya di Ubud, yang merupakan sentra budaya dan seni di Bali. Mereka pun risikonya berpacaran. Tak butuh waktu lama, yaitu sekitar 1,5 tahun, untuk mereka risikonya melanjutkan relasi mereka ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Afrizal dan Katy dapat dibilang masih mencicipi hari-harinya sebagai pengantin baru.

Syahrizal Mansyur dan Sofia Yvonne Tedestam


Syahrizal Mansyur yakni seorang laki-laki asal Sulawesi yang berprofesi sebagai seorang penyelam. Syahrizal alias Rizal memang tak pernah menyangka, bahwa beliau akan menikahi perempuan bule, tepatnya bule asal Swedia berjulukan Sofia. Mereka berdua dapat bertemu alasannya sama-sama berkecimpung dalam hal menyelam. Merasa cocok, mereka pun berpacaran hingga risikonya menikah. Selama berpacaran, orangtua Rizal memang sudah menyukai Sofia, alasannya itu relasi antara Rizal dan Sofia dapat lancar terus hingga pernikahan. Saat menikah, program dilangsungkan secara sederhana. Pernikahan mereka dilangsungkan di sebuah rumah makan di daerah Sulawesi Selatan, dan mereka mengenakan pakaian etika Sulawesi. Sebelum menikah, Sofia sudah terlebih dulu masuk Islam mengikuti agama Rizal.

Daniel Mananta dan Viola Maria


Setelah cerita dari kalangan masyarakat biasa, cerita janji nikah antara laki-laki Indonesia dan perempuan bule juga terjadi di kalangan selebriti. Adalah Daniel Mananta, seorang presenter muda keturunan Tionghoa yang kemudian berjodoh dengan bule berjulukan Viola Maria. Pernikahan Daniel dan Viola memang tak tercium awak media, alasannya begitu diketahui, Daniel sudah mempunyai satu orang putri cantik. Diketahui, Viola Maria merintis bisnis kuliner yang berada di daerah Senopati, Jakarta. Meski tertutup soal pernikahannya, sepertinya Daniel dan Viola terlihat bahagia. Semoga saja kebahagiaan mereka itu akan terus ada hingga kapan pun.

Ario Bayu dan Valentine Payen


Selain Daniel Mananta, selebriti laki-laki Indonesia yang menikahi perempuan bule yakni Ario Bayu. Ario Bayu menikahi bule asal Prancis berjulukan Valentine Payen pada tanggal 8 Juli 2017 lalu. Pernikahan mereka sendiri juga berlangsung di Prancis, tepatnya di Balai Kota Corme Royal. Meskipun Ario Bayu dan juga Valentine yakni seorang selebriti, janji nikah beliau dan Valentine berlangsung secara sederhana, dan hanya dihadiri kerabat bersahabat keduanya. Bagi yang belum tahu, Valentine yakni seorang aktris. Dia memulai debutnya pada tahun 2011. Sejak dikala itu, beliau sudah membintangi 6 film pendek, 2 film layar lebar, dan satu serial televisi. Kedekatan antara Ario Bayu dan Valentine kemungkinan terjadi dikala proses pembuatan film Java Heat, di mana Ario Bayu menjadi salah satu bintangnya, sementara Valentine bertugas sebagai instruktur dialog. Film Java Heat ternyata yakni pertemuan kedua mereka, di mana mereka berdua sebelumnya pernah ditemukan dikala proses pembuatan film Dead Mine. Dalam film Dead Mine, Valentine bertugas sebagai seorang tangan kanan sutradara.

Itulah para laki-laki Indonesia yang beruntung dapat menikahi bule. Semoga janji nikah mereka tetap awet, dan dapat terus mencicipi kebahagiaan hingga kapan pun. Apakah ada yang iri dengan cerita cinta para laki-laki Indonesia di atas?

referensi 
https://blogunik.com/daftar-10-pria-indonesia-yang-menikahi-wanita-bule/

Sumber https://www.anehdidunia.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments