Generic Banner

Bagai Dongeng, Perempuan Biasa Yang Menikahi Pangeran

Umumnya, kisah dongeng berakhir dengan tokoh utama laki-laki dan wanitanya menikah, dan mereka pun hidup senang selamanya. Biasanya pula, tokoh laki-laki ialah seorang pangeran, sementara tokoh wanitanya berasal dari kalangan rakyat biasa. Ternyata, kisah ibarat itu tak hanya terjadi dalam dongeng saja, alasannya ialah juga pernah terjadi dalam dunia nyata. Contohnya ibarat yang dialami wanita-wanita berikut ini.

Letizia Ortiz Rocasolano

 kisah dongeng berakhir dengan tokoh utama laki-laki dan wanitanya menikah Bagai Dongeng, Wanita Biasa Yang Menikahi Pangeran

Letizia dikenal sebagai Ratu Spanyol. Padahal, dulunya ia sempat menjual tembakau, ketika ia masih menjadi mahasiswa di sebuah universitas di Meksiko. Layaknya gadis pada umumnya, Letizia menjalani pekerjaan sambilannya itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Foto-fotonya berjualan tembakau itu sekarang tersebar di internet. Letizia diketahui pertama kali mencar ilmu jurnalisme di Universitas Complutense Madrid pada awal tahun 1990. Ia kemudian mengambil master di sebuah universitas di Meksiko, dikala foto-fotonya menjajakan rokok diambil.

Setelah mencar ilmu di Meksiko pada pertengahan 90-an, ia hasilnya kembali ke Spanyol dan bekerja sebagai pembaca isu CNN. Lalu ia melanjutkan karirnya sebagai pembaca isu utama di jadwal isu Spanyol TVE, yang mempertemukannya dengan Pangeran Felipe. Sahabat bakpia.com dikala itu, Letizia sedang melaksanakan liputan tragedi tambang minyak di area garis pantai Galicia, dan ia pun bertemu Pangeran Felipe yang juga sedang meninjau keadaan para korban.

Mungkin sudah takdir, dua manusia berbeda latar belakang ini merasa cocok dan saling jatuh cinta. Letizia dan Felipe kemudian bertunangan pada tahun 2003, dan menikah pada tahun 2004 di Katedral Santa MarĂ­a la Real de la Almudena di Madrid. Sejak tahun 2014, Letizia resmi menyandang gelar Her Royal Highness The Princess of Asturias Spain sesudah Prince Felipe naik tahta menggantikan raja terdahulu, King Felipe VI.

Charlene Lynette Wittstock

 kisah dongeng berakhir dengan tokoh utama laki-laki dan wanitanya menikah Bagai Dongeng, Wanita Biasa Yang Menikahi Pangeran

Lahir di sebuah kota kecil di Bulawoyo, Zimbabwe, Charlene mungkin sebelumnya tak pernah menyangka akan menjadi seorang putri kerajaan Monako. Charlene sendiri sebelum menjadi putri kerajaan Monako pernah menjadi atlet renang olimpiade pujian Afrika Selatan. Diketahui, Charlene tetapkan menjadi perenang profesional semenjak umurnya masih 11 tahun. Ia mewakili Afrika Selatan di sejumlah kompetisi renang antar negara. Pada tahun 2002, Charlene berhasil meraih medali perak dalam kompetisi renang antar negara-negara anggota Persemakmuran. 

Sayang ia gagal mengulangi prestasi gemilangnya tersebut ketika mewakili Afrika Selatan di Olimpiade. Pada tahun 2000, dalam sebuah kompetisi renang di Monako, kecantikan dan kehebatan Charlene menarik perhatian Prince Albert II yang merupakan pangeran kerajaan Monako. Keduanya resmi mempublikasikan diri sebagai pasangan pada ajang Olimpiade 2006 di Turin, Italia. Setelah menikah pada Juli 2011, Charlene pun resmi menyandang gelar Her Serene Highness The Princess of Monaco.

Jetsun Pema

 kisah dongeng berakhir dengan tokoh utama laki-laki dan wanitanya menikah Bagai Dongeng, Wanita Biasa Yang Menikahi Pangeran

Kisah cinta dari Jetsun, yang merupakan gadis dari kalangan rakyat biasa, dengan Jigme Khesar, yang merupakan anggota kerajaan, dapat dibilang merupakan salah satu kisah cinta bagaikan dongeng. Ternyata, pertemuan antara Jetsun dan Jigme terjadi dikala Jetsun masih sangat kecil. Pada usia 7 tahun, Jetsun bertemu Jigme yang kala itu sedang piknik. Jigme dikala itu masih berusia 17 tahun dan berstatus putra mahkota. Saat bertemu, Jetsun kecil menarik tangan Jigme dan berbisik bahwa ia akan menikah dengan Jigme suatu hari nanti. Lalu, Jigme pun bertanya kembali mengapa Jetsun akan menikah dengannya. Tanpa malu-malu, Jetsun kecil pun menyampaikan alasannya ialah ia menyukainya.

Namun, ternyata dikala itu Jetsun tidak mengetahui jikalau Jigme ialah seorang putra mahkota. Baru pada usia 10 tahun, Jetsun tahu bahwa laki-laki yang disukainya itu ialah putra mahkota. Sahabat bakpia.com seiring pertambahan usia, Jetsun pun mengaku tertekan alasannya ialah banyak orang sampaumur di sekitarnya sering menyampaikan bahwa seorang putra mahkota hanya dapat menikahi perempuan yang mempunyai kecantikan serta kecerdasan luar biasa. Selain itu, orang-orang di sekitar Jetsun juga menekankan bahwa untuk menikah dengan putra mahkota, maka ia harus berasal dari kalangan bangsawan. Sejak itu, Jetsun pun berusaha keras mengangkat harkat dirinya biar setara dengan putra mahkota, yaitu dengan bersekolah sampai kursi kuliah.

Bertahun-tahun kemudian, Jetsun yang tumbuh menjadi perempuan muda yang baik, cantik, dan cerdas pun bertemu Jigme. Keduanya kemudian jatuh cinta. Jetsun pun hasilnya menikah dengan Raja Jigme Khesar pada Oktober 2011, dikala usianya masih 21 tahun. Pernikahan kerajaan diadakan dalam gaya tradisional Bhutan yang sederhana. Jetsun pun menjadi Ratu Kerajaan Bhutan termuda.

Tatiana Blatnik

 kisah dongeng berakhir dengan tokoh utama laki-laki dan wanitanya menikah Bagai Dongeng, Wanita Biasa Yang Menikahi Pangeran

Tatiana Blatnik lahir di Caracas, Venezuela dari keluarga asal Slovenia dan Jerman. Meski lahir di Venezuela, ia tumbuh besar di Swiss. Sebelum menikah dengan keluarga kerajaan, ia tinggal di London, Inggris, dan bekerja sebagai perencana jadwal (event planner) dan konsultan publisitas. Pekerjaan Tatiana kala itu membuatnya sering berafiliasi dengan orang-orang penting dan terkenal. Karena kekerabatan luasnya itu jugalah Blatnik bertemu Pangeran Nikolaos, pangeran Yunani dan Denmark. 

Keduanya bertemu dan diperkenalkan oleh beberapa orang mitra pada sebuah liburan ski pada tahun 2003. Pangeran Nikolaos yang sebelumnya selalu hirau pada perempuan dan telah usang melajang, menemukan sesuatu yang berbeda pada diri Tatiana. Akhirnya, mereka mulai berkenalan, dan bertunangan pada tanggal 28 Desember 2009. Mereka pun kemudian melanjutkan korelasi mereka ke jenjang ijab kabul pada tanggal 25 Agustus 2010 di Yunani. Sahabat bakpia.com ijab kabul mereka diselenggarakan dengan upacara watak tradisional Yunani. Karena ijab kabul itu, Tatiana mendapat gelar Her Royal Highness Princess Tatiana of Greece and Denmark.

Kate Middleton

 kisah dongeng berakhir dengan tokoh utama laki-laki dan wanitanya menikah Bagai Dongeng, Wanita Biasa Yang Menikahi Pangeran

Berbicara perihal rakyat biasa yang dapat menikahi pangeran, terang nama Kate Middleton yang bakal muncul dalam pikiran kebanyakan orang, alasannya ialah memang momen ijab kabul Kate dan Pangeran William sempat menjadi sorotan dunia beberapa tahun lalu. Menurut buku berjudul William and Kate: A Royal Love Story yang ditulis oleh Christopher Anderson, Kate dan William bertemu pertama kali di University of St. Andrews, Skotlandia, kawasan mereka menempuh pendidikan tinggi. Keduanya bertemu di sebuah pesta yang dilangsungkan di gedung area kampus. Dan di pertemuan pertama ini, tanpa diduga-duga, Kate Middleton pribadi membungkuk memberi hormat pada Pangeran William.

Pangeran William yang kaget dengan reaksi Kate Middleton ini pribadi menumpahkan minuman yang sedang ia minum ke bajunya. Respon kaget tersebut kemudian menciptakan Kate Middleton aib dan bergegas pergi. Setelah momen memalukan tersebut, pasangan ini kemudian dilaporkan berkencan dan langgeng selama 4 tahun sebelum hasilnya putus pada kisaran tahun 2006 dan 2007 alasannya ialah peraturan kerajaan. Saat itu keluarga Kate mengundang Pangeran William untuk menghabiskan tahun gres bersama, namun berdasarkan tradisi kerajaan, Pangeran William harus menghabiskan malam tahun gres bersama dengan neneknya, Sang Ratu Inggris. Sedihnya lagi, Kate tak diundang alasannya ialah belum resmi menjadi anggota kerajaan.

Beberapa bulan terpisah dari Pangeran William, Kate berhasil menandakan bahwa ia baik-baik saja tanpa pujaan hatinya. Melihat mantannya tetap tegar dan menjalani kehidupan dengan bahagia, Pangeran William jatuh hati pada pribadi Kate yang kuat. Pangeran William pun tanpa ragu pribadi melamar Kate sesudah mereka berdua bertemu seusai putus. Akhirnya, Kate dan William resmi menikah pada bulan April 2011, dalam sebuah royal wedding super megah. Kate pun resmi jadi anggota kerajaan, dan menyandang gelar kehormatan The Duchess of Cambridge.

Itulah kisah-kisah perempuan biasa yang dapat menikahi pangeran layaknya dongeng dalam dongeng. Ternyata, perbedaan status social tak dapat menghalangi perasaan cinta mereka yang sungguh kuat.

referensi 
https://www.zetizen.com/show/7724/seperti-dongeng-5-wanita-biasa-ini-menikah-dengan-pangeran
https://www.liputan6.com/global/read/2078734/kisah-gadis-penjual-rokok-naik-status-jadi-ratu-spanyol
https://www.bernas.id/24228-putri-cantik-ini-ternyata-berasal-dari-zimbabwe.html
https://lifestyle.okezone.com/read/2018/08/06/196/1932395/kisah-cinta-raja-jigme-bak-pangeran-william-dan-kate-dari-himalaya
https://en.wikipedia.org/wiki/Princess_Tatiana_of_Greece_and_Denmark
http://www.grid.id/read/04924131/saat-pertama-kali-bertemu-pangeran-william-kate-middleton-lakukan-hal-yang-buatnya-malu-bukan-kepalang?page=all
https://relationship.popbela.com/married/megadini/5-bukti-perempuan-independen-seperti-kate-middleton-sanggup-bikin-laki-laki-jatuh-hati/full


Sumber https://www.anehdidunia.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments