Generic Banner

Kisah Kelahiran Unik Luar Biasa Yang Pernah Terjadi Di Dunia

Angka kelahiran di tiap negara berbeda-beda. Misalnya di Tiongkok, angka kelahirannya terperinci lebih banyak daripada angka kematiannya. Beda halnya dengan di Jepang, di mana angka kelahirannya sangat rendah. Namun, terlepas dari angka kelahiran yang berbeda, ada dongeng unik terkait kelahiran yang pernah terjadi di dunia ini. Contohnya ibarat kisah-kisah berikut ini.

Tanggal Lahir Unik

 angka kelahirannya terperinci lebih banyak daripada angka kematiannya Kisah Kelahiran Unik Luar Biasa Yang Pernah Terjadi Di Dunia

Seorang perempuan asal Michigan, Amerika Serikat, berjulukan Barbara Soper, tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya sesudah melahirkan anak ketiganya yang berjulukan Cearra Nicole Soper itu pada tahun 2010 lalu. Tanggal kelahiran anak ketiganya itu bukan tanggal lahir biasa, melainkan sangat istimewa, yaitu tanggal 10 Oktober 2010, atau disingkat menjadi 10/10/10. Ternyata, bukan hanya kelahiran anak ketiganya saja yang spesial, sebab dua anak Barbara sebelumnya juga mempunyai tanggal yang spesial, dan tak semua orang dapat melakukannya. Anak pertama dari Barbara, Chloe, lahir pada tanggal 8 Agustus 2008, atau 08/08/08, sementara anak kedua Barbara, Cameron, lahir pada tanggal 9 September 2009, atau 09/09/09. 

Dengan begitu, semua anak Barbara mempunyai tanggal lahir yang ibarat berurutan, yaitu 08/08/08, 09/09/09, dan 10/10/10. "Chloe yaitu si angka delapan yang beruntung, Cameron mempunyai angka sembilan untuk keberuntungan, dan Cearra si angka sepuluh yang beruntung,” ungkap ibunya. Meski demikian, ternyata Barbara dan suaminya Chad tak punya rencana untuk menambah anak lagi dengan tanggal kelahiran cantik. Menurut mereka, sebaiknya mereka membesarkan ketiga anaknya dengan baik hingga tumbuh dewasa.

Saudara Kembar Melahirkan Di Rumah Sakit Dan Hari Yang Sama

 angka kelahirannya terperinci lebih banyak daripada angka kematiannya Kisah Kelahiran Unik Luar Biasa Yang Pernah Terjadi Di Dunia

Ada yang bilang, bahwa saudara kembar mempunyai ikatan batin yang tak dimiliki oleh kakak-beradik yang bukan kembar. Hal itu terbukti dari proses melahirkan dua saudara kembar berjulukan Amy Gilbert dan Allison Oliverio ini. Amy Gilbert dan Allison Oliverio yaitu saudara kembar yang keduanya berusia 25 tahun. Bukan cuma kemiripan fisik saja yang mereka punya, pasalnya mereka berdua punya kesamaan lain, dan kesamaannya itu dapat dibilang istimewa. Keduanya diketahui melahirkan anak pertamanya pada hari yang sama, bahkan mereka juga melahirkan di rumah sakit yang sama pula. Perbedaan dari proses kelahiran anak mereka hanyalah beda ruang, dan beda waktu. Selisih waktu mereka melahirkan hanya 14 menit.

Perbedaan lain dari saudara kembar yang melahirkan ini yaitu mereka melahirkan anak yang berbeda jenis kelamin. Amy melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan berjulukan Claire, sementara Allison melahirkan anak pria berjulukan Garrett. Ternyata, dahulu keduanya menikahi kekasih mereka di masa SMA, dan waktu ijab kabul mereka berjarak 6 bulan. Mereka mengaku bahwa mereka tidak janjian untuk hamil bersama. Dan uniknya, selain kelahiran kedua bayi itu berbeda waktu 14 menit, ternyata kedua bayi itu juga hanya berbeda berat 1 pound dan ukuran badan 1 inci. Dokter yang mengurus kelahiran saudara kembar itu, Dr. Timothy Kim, mengaku bahwa ia gres menemukan kasus ibarat ini selama 12 tahun bekerja sebagai dokter persalinan. “Saya sudah 12 tahun jadi dokter persalinan, dan saya belum pernah mendengar atau melihat ada saudara kembar yang melahirkan pada hari yang sama,” ungkapnya.

Lakukan Operasi Caesar Sendiri

 angka kelahirannya terperinci lebih banyak daripada angka kematiannya Kisah Kelahiran Unik Luar Biasa Yang Pernah Terjadi Di Dunia

Tak ada yang berani melaksanakan operasi caesar sendiri tanpa pinjaman rumah sakit untuk dapat melahirkan anak. Alasannya terperinci sebab berbahaya. Selain berbahaya untuk sang ibu yang melahirkan, berbahaya pula bagi sang bayi. Namun, tampaknya ancaman itu tak menghalangi perempuan berjulukan Inez Ramirez asal Meksiko untuk melaksanakan proses operasi caesar seorang diri. Inez tinggal di sebuah rumah kabin di pegunungan Meksiko Selatan. Karena tinggal di dataran tinggi, tidak banyak tetangga yang berdekatan jarak rumahnya. Sebagian besar harus melalui perjalanan cukup jauh untuk hingga ke rumah tetangga lain. Ditambah lagi, ketika itu sudah malam, klinik terdekat berjarak 80 km, sementara suaminya sedang berada di kantin dan tidak ada telepon untuk menghubunginya.

Hari itu, ia sendirian di rumah dengan seorang anaknya berusia 6 tahun, berjulukan Bonito. Mendadak perutnya terasa mulas dan ia tahu bahwa ia hendak melahirkan. Tak ada pilihan lain selain melaksanakan proses melahirkan di rumah. Akhirnya, Ines pun nekat melaksanakan operasi caesar sendiri. Pertama, ia duduk di sebuah kursi kayu yang rendah, kemudian mengambil botol alkohol dan minum beberapa teguk. Ia kemudian mengambil pisau dan mulai mengiris perutnya sendiri sepanjang 15 cm.

Dengan pinjaman cahaya redup dari bohlam kecil, Inez memotong kulit perut, lemak dan ototnya. Ia berhenti sebelum mencapai rahim dan menarik keluar bayi laki-lakinya di tengah menahan rasa sakit. Ia kemudian memotong tali pusar bayinya dengan gunting dan pingsan. Setelah sadar kembali, ia menutup luka di perutnya dengan sweater dan menyuruh Bonito untuk meminta pertolongan. Beberapa jam kemudian, seorang ajun kesehatan tiba dan membawanya ke klinik dengan menempuh waktu 2 jam. Hari itu, tanggal 5 Maret 2000, lahirlah seorang bayi pria yang sehat dan diberi nama Orlando Ruiz Ramirez. Dia sukses dilahirkan dengan operasi caesar oleh ibunya sendiri.

Melahirkan Kembar, Lalu Kembar Tiga

 angka kelahirannya terperinci lebih banyak daripada angka kematiannya Kisah Kelahiran Unik Luar Biasa Yang Pernah Terjadi Di Dunia

Seorang perempuan berjulukan Natasha Wilson asal Amerika Serikat sukses melahirkan anak kembarnya pada tahun 2010 kemudian di Rumah Sakit Ibu dan Dan anak yang berada di Buffalo, New York. Bukan kembar biasa, kembar yang dilahirkan Natasha yaitu kembar tiga. Sepertinya, itu yaitu hal yang biasa, namun ada yang Istimewa pada Natasha sebelum kesannya dapat melahirkan kembar tiga. Sebelum melahirkan kembar tiga, Natasha diketahui sudah melahirkan bawah umur lain. Pertama, Natasha melahirkan anak pria berjulukan Nicholas. Berikutnya, Natasha melahirkan anak kembar berjulukan James Jr. and Isaiah. Jika ditambah dengan anak kembar tiganya, maka total Natasha mempunyai 6 orang anak, dan semuanya yaitu laki-laki.

Setelah melahirkan James Jr. and Isaiah, sang ibu dari Natasha, Linda Lawrence, bergurau bahwa anak dari Natasha berikutnya yaitu kembar tiga, kalau dilihat dari kebiasaan melahirkan Natasha sebelumnya. Ternyata, gurauan itu menjadi doa, bahkan menjadi kenyataan. Dokter yang menangani Natasha, Dr. Kevin Fitzpatrick, menyampaikan kasus ini sangat langka. Menurutnya, kembar tiga saja sudah cukup langka, hanya terjadi sekali dalam 7 ribu kelahiran. Namun dari kasus Natasha ini kemungkinannya jadi semakin langka, sebab ia gres melihat ada orang yang melahirkan satu anak, kemudian diikuti dengan melahirkan anak kembar serta kembar tiga.

Melahirkan Bayi Kembar Beda Warna Kulit Dua Kali

 angka kelahirannya terperinci lebih banyak daripada angka kematiannya Kisah Kelahiran Unik Luar Biasa Yang Pernah Terjadi Di Dunia

Pasangan dari Inggris berjulukan Dean Durrant dan Alison Spooner yang berbeda warna kulit ini mengalami kejadian yang cukup aneh, sebab mereka mempunyai anak kembar berbeda warna kulit. Alison yang melahirkan anak kembar berbeda warna kulit itu tak hanya terjadi sekali saja, tapi hingga dua kali! Anak kembar pertama mereka, Lauren dan Hayleigh lahir pada tahun 2001 lalu. Mereka mempunyai perbedaan cukup mencolok dari warna kulit mereka. Lauren terlahir putih ibarat ibunya, sedangkan Hayleigh berkulit hitam ibarat ayahnya.

Setelah itu, Alison kembali melahirkan anak kembar berbeda warna kulit. Bayi kembar kedua yang lahir bulan November tahun 2008 kemudian itu yaitu Miya yang berkulit hitam ibarat ayahnya, dan adiknya, Leah, yang mempunyai kulit terang dengan mata biru dan rambut merah ibarat ibunya. Dua pasang anak kembar dari pasangan Dean dan Alison itu lebih condong pada kembar fraternal daripada kembar identik. Artinya, mereka dihasilkan dari dua sel telur yang berbeda sehingga tidak tampak serupa. Kejadian ini sangat langka, sehingga ilmuwan juga kesulitan untuk memilih berapa kemungkinan seseorang dapat melahirkan anak kembar namun berbeda warna kulit.
Apakah kalian juga mempunyai dongeng kelahiran yang unik ibarat dongeng di atas?

referensi
https://www.oddee.com/item_97323.aspx
https://www.vemale.com/kehamilan/52258-kisah-ibu-yang-melahirkan-caesar-seorang-diri.html
https://community.babycenter.com/post/a23406391/single_twin_and_triplet_birth.
https://tekno.kompas.com/read/2009/01/03/02044116/bayi.kembar.kedua.pasangan.hitam-putih


Sumber https://www.anehdidunia.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments