Generic Banner

Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Dongeng Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang. Tak memandang dari status sosial atau bahkan umur, bila sudah cinta, maka akan sulit memisahkan dua orang yang sedang jatuh cinta itu. Tak jarang, butanya cinta mereka ini menjadikan kontroversi, apalagi bila mereka ialah tokoh yang sudah mendunia. Berikut ini ialah kesepakatan nikah kontroversial yang dilakukan oleh tokoh-tokoh dunia.

Charlie Chaplin

 Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Seluruh dunia tahu siapa itu Charlie Chaplin. Charlie Chaplin, atau nama aslinya Sir Charles Spencer, ialah pelawak legendaris yang banyak menghasilkan karya berupa film-film bisu, tentunya dengan Charlie Chaplin sebagai bintang utamanya. Di balik kepopulerannya, ternyata kehidupan percintaan Charlie Chaplin dipenuhi dengan banyak sekali kontroversi, lantaran ia sering berganti-ganti pasangan, dan pasangannya itu termasuk di bawah umur.

Pernikahan pertama Charlie Chaplin ialah dengan Mildred Harris, seorang aktris yang dikala menikah dengan Charlie Chaplin masih berusia 16 tahun, sementara Charlie Chaplin sudah berusia 29 tahun. Sayangnya, kesepakatan nikah mereka hanya bertahan 2 tahun saja. Sahabat bakpia.com hal itu seolah membenarkan bahwa kesepakatan nikah mereka hanya untuk mendongkrak popularitas saja.

Gagal di kesepakatan nikah pertama tak membuat Charlie Chaplin menyerah. Dia pun kembali menikah dengan Lita Grey, yang lagi-lagi berusia 16 tahun, sementara Charlie Chaplin sudah berusia 35 tahun. Pernikahan mereka diduga disebabkan lantaran Lita sudah mengandung anak Charlie Chaplin sebelum menikah, dan hal itu membuat Charlie Chaplin tersandung kasus pelecehan seksual anak di bawah umur, namun pada hasilnya kesepakatan nikah mereka tetap sah. Hanya saja, tak jauh berbeda dengan kesepakatan nikah Charlie dengan Mildred, kesepakatan nikah Charlie dan Lita hanya bertahan selama 3 tahun.

Masih belum menyerah, Charlie Chaplin kembali menikah yang ketiga kalinya dengan Paulette Goddard. Paulette awalnya mengaku ia masih berusia 17 tahun pada Charlie, padahal aslinya ia sudah 22 tahun. Entah apa yang membuatnya berbohong pada Charlie. Paulette sendiri ialah seorang mantan model busana anak dan bintang Broadway. Namun, pada hasilnya mereka tetap berpisah.

Pelabuhan cinta Charlie yang terakhir jatuh pada Oona O'Neill. Keduanya menikah pada bulan Juni 1943, sebulan sesudah Oona menginjak usia 18 tahun. Terpaut usia yang cukup jauh, yaitu 36 tahun, tak menghalangi mereka untuk dapat menjalin kekerabatan cinta. Bahkan, mereka telah dikaruniai 8 orang anak.

Mishil

 Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Mishil ialah satu tokoh sejarah Korea yang cukup penting. Dia berasal dari Kerajaan Silla. Meski ia ialah seorang wanita, namun kekuasaannya berhasil bertahan selama 3 generasi. Menurut sejarah, Mishil ialah istri dari Sejong, seorang pemimpin pasukan kerajaan. Agar dapat besar lengan berkuasa dalam istana, ternyata Mishil mempergunakan hubungannya dengan banyak sekali pejabat penting. Dikatakan, bahwa Mishil menjadi simpanan Jenderal Seolwon dan selir tiga raja Silla yang memimpin secara berurutan, yaitu Jinheung, Jinji, dan Jinpyeong. Dan yang lebih menarik perhatian lagi, meski tak tertulis secara pasti, usia Mishil justru lebih bau tanah belasan tahun dari suami terakhirnya. Hal itulah yang membuat Mishil masuk dalam daftar tokoh dunia dengan kesepakatan nikah yang kontroversial.

Mungkin kalian berpikir bahwa Mishil secara belakang layar menjadi simpanan Jenderal Seolwon tanpa sepengetahuan suaminya. Sahabat bakpia.com kenyataannya, Sejong, suaminya, dan bahkan kekasih gelap Mishil, Seolwon, tahu akan hal tersebut, namun tetap menjadi pendukung nomor satunya. Kedua laki-laki itu bahkan membantunya untuk menurunkan Jinji, lantaran tidak menepati janji untuk menjadikan Mishil sebagai ratu.

Emmanuel Macron

 Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Emmanuel Macron ialah presiden Prancis, yang merupakan presiden Prancis termuda dalam sejarah. Dia menikah dengan Brigitte, yang otomatis menjadi ibu negara Prancis. Yang membuat kontroversi adalah, ternyata usia keduanya terpaut cukup jauh, yaitu 24 tahun, dengan usia istrinya lebih bau tanah daripada Emmanuel.

Meskipun dikala ini mereka terlihat mesra dan bahagia, awal kekerabatan keduanya membuat skandal dan dianggap malu bagi kedua keluarga. Sahabat bakpia.com Emmanuel menikahi pujaannya itu dikala ia berusia 30 tahun, sementara Brigitte sudah berusia 54 tahun. Mereka bertemu dikala usia Emmanuel 15 tahun, lantaran Brigitte ialah guru di sekolahnya yang ada di Amiens. Saat itu Brigitte bahkan sudah mempunyai suami.

Hubungan keduanya membuat keluarga Emmanuel maupun Brigitte merasa malu. Hubungan mereka dianggap melanggar norma susila oleh banyak pihak. Tak sedikit yang mengirim surat kaleng berisikan hinaan bahkan hingga meludahi pintu rumah masing-masing keluarga.

Hubungan Emmanuel dan Brigitte sempat tidak boleh oleh orangtua Emmanuel, dan mengirimkan Emmanuel sekolah ke Paris biar mereka tak bertemu lagi. Namun, perjuangan orangtua Emmanuel itu sia-sia, lantaran Emmanuel dan Brigitte tetap bersikukuh menjalin cinta, meski tanpa restu dari keluarga masing-masing. Alhasil, mereka dapat menikah, dan sekarang terlihat bahagia. Semoga saja kesepakatan nikah mereka dapat kekal tanpa terpengaruhi waktu.

Woody Allen

 Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Yang menyukai film, terutama film Hollywood, tentu tak asing dengan nama Woody Allen. Woody Allen ialah seorang sutradara, dan juga produser film-film Hollywood. Sudah banyak film Hollywood yang diarahkan olehnya, dan beberapa bahkan sukses dan mendapat banyak sekali penghargaan.

Namun, di balik ketenaran Woody Allen itu, ternyata ada hal yang menjadi kontroversi, yaitu seputar penikahan Woody Allen dengan Soon Yi Previn. Pernikahan mereka hingga sekarang dianggap sebagai skandal. Selain umur Woody yang lebih bau tanah 35 tahun dibandingkan Soon, ternyata Soon ialah anak angkat dari mantan pacarnya dulu, Mia Farrow. Meski pada dikala itu Woody memposisikan dirinya sebagai seorang ayah, namun ia sempat melaksanakan kekerabatan fisik pada anak angkatnya itu, bahkan dikala usia Soon masih belia.

Woody, yang sebelumnya juga pernah membina rumahtangga, menuturkan kedekatannya dengan Soon sama sekali tidak direncanakan. Ia bahkan sempat berpikir bila hubungannya akan terhempas dalam waktu yang singkat lantaran orang-orang menganggapnya mengencani anak angkatnya sendiri. Namun, hubunga cinta antara mereka berdua dapat terus bertahan, meski terbilang kontroversial.

Karena kekerabatan mereka yang menyerupai tak bermoral itu, baik Woody maupun Soon mendapat hinaan dari banyak sekali pihak. Meski demikian, kekerabatan kesepakatan nikah Woody dan Allen masih bertahan hingga kini, dengan usia kesepakatan nikah mencapai 20 tahun lebih. Sahabat bakpia.com sejak menikah pada tahun 1997, baik Woody dan Soon mengaku saling memberi doktrin satu sama lain. Dari situ, kekerabatan rumah tangga mereka jadi semakin berhasil.

Kaisar Xuanzong

 Yang namanya cinta memang buta bagi sebagian orang Pernikahan Kontroversial Tokoh Dunia Kisah Cinta Pelik Di Balik Ketenaran

Tokoh dunia lain yang juga mempunyai kisah cinta yang kontroversial ialah Kaisar Xuanzong dari Tiongkok. Kaisar Xuanzong sendiri ialah kaisar yang berkuasa pada zaman Dinasti Tang. Apa yang membuat penguasa yang satu ini dianggap mempunyai kisah cinta kontroversial?

Ternyata, Kaisar Xuanzong diketahui menjalin kekerabatan dengan Yang Guifei, yang tak lain ialah anaknya sendiri. Demi cintanya kepada Yang, Xuanzong hingga melaksanakan banyak sekali cara untuk memisahkan sang anak dari istrinya. Sang menantu, Pangeran Li Mao, yang dikala itu masih berjulukan Yang Yuhuan, diperintahkan untuk menjadi pendeta Tao. Dia diasingkan di istana khusus dan diberi nama baru, Taizhen.

Xuanzong lantas menganugerahkan istri gres untuk putranya dan mengangkat Yang sebagai selir resmi kerajaan beberapa tahun kemudian. Sahabat bakpia.com saat pengangkatan Yang Guifei sebagai selir, sang kaisar sudah berusia 60 tahun, sementara Yang gres berusia 26 tahun. Itu artinya mereka terpaut usia yang cukup jauh, yaitu 24 tahun.

Xuanzong sangat mengasihi Yang Guifei hingga sering menelantarkan urusan kerajaan untuk memadu kasih dengannya. Sang selir itu disebut-sebut sebagai salah satu dari 4 perempuan tercantik dalam sejarah Tiongkok.

Sayangnya pasangan ini harus terpisah lantaran maut. Yang lalu harus dieksekusi mati, yang tragisnya, merupakan persetujuan dari Xuanzong sendiri sesudah pemberontakan Anshi.

Itulah tokoh-tokoh dunia dengan kesepakatan nikah yang kontroversial. Ternyata di balik ketenaran mereka, tersimpan kisah cinta yang cukup pelik.

acuan
https://www.tagar.id/kontroversi-cinta-charlie-chaplin
https://www.merdeka.com/gaya/5-tokoh-dengan-pernikahan-paling-kontroversial-beda-umur-hingga-puluhan-tahun/mishil-dari-silla.html
https://www.liputan6.com/showbiz/read/2283413/cerita-woody-allen-yang-nikahi-anak-angkat-kekasihnya

Sumber https://www.anehdidunia.com

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments